Rachel Sinaga: Miliki Segudang Prestasi Bernyanyi

0
151
Rachel Sinaga

Cirebon,- Memiliki bakat menyanyi membawa Rachel Sinaga menjadi juara Swiss Idol 2018. Puluhan peserta dikalahkan melalui suaranya yang merdu.

Tapi siapa sangka, Rachel ini masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Santa Maria Cirebon. Tapi dengan penuh percaya diri, Rachel menunjukkan talentanya, di hadapan para penonton.

Rupanya, kegemaran menyanyi sudah nampak sejak usia TK. Rachel suka bernyanyi dan mengikuti lomba-lomba. Seiring berjalannya waktu, teknik bernyanyi pun ia pelajari dan mengikuti les vocal.

Aston Hotel

“Dari TK aku suka nyanyi, dan kalau lagi ikutan lomba aku selalu serahin semuanya ke Tuhan, dan berusaha tampil percaya diri,” ujar Rachel kepada About Cirebon.

Wanita kelahiran Cirebon, 21 Oktober 2003 ini pun saat mengikuti Swiss Idol diakuinya hanya mengisi kekosongan menjelang ujian sekolah. Saat mengetahui adanya audisi, dia mendaftar dan lolos masuk kedalam 15 finalis yang bernyanyi di hadapan ratusan pasang mata di Atrium CSB Mall.

Mendapatkan nomer urut 15, Rachel mengaku gugup, namun optimis. Bersaing dengan para finalis yang lebih dewasa dan memiliki suara yang bagus.

Torehan prestasi pun didapatkan olehnya. Puluhan piala didapatkan dari lomba seperti singing competition, vocal competition kategori anak-anak, lomba karaoke, Lomba Menyanyi Solo, dan lainnya. Bahkan beberapa waktu lalu, Rachel meraih Juara 1 Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kota dan Provinsi Jawa Barat. Dia juga mewakili Jawa Barat ke tingkat nasional, bersaing dengn 34 provinsi di Indonesia.

“Puji Tuhan saya masuk 15 besar, dan dapat info dari panitia masuk peringkat ke 8,” tambahnya.

Sebelumnya juga dia mengikuti FLS2N, namun tidak sampai ke tingkat provinsi. Namun berbekal pengalaman dan berlatih dengan giat, menjadikan Rachel juara dan membawa harum Cirebon. (AC560)

Bagikan:
Signup for the newsletter