Senin, 25 Mei 2020

Kampoeng Ramadan Aston Cirebon Hadirkan 119 Menu

Populer

H-3 Lebaran Idulfitri Kendaraan Roda Dua Padati Jalur Pantura Cirebon

Cirebon,- H-3 menjelang Hari Raya Idulfitri, Jalur Pantura Cirebon dipadati kendaraan roda dua dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah,...

Tetap Dukung PSBB, Grage Mall dan Grage City Mall Memilih Buka Sehabis Lebaran

Cirebon,- Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Cirebon di perpanjang mulai hari ini tanggal 20 Mei - 2...

Bila Masih Ditemukan Warga Mudik, Polresta Cirebon Akan Putar Balik Kendaraan

Cirebon,- Pemerintah telah mengeluarkan larangan mudik lebaran pada Hari Raya Idul Fitri tahun 2020 ini guna mencegah penyebaran virus...

PSBB Tahap Kedua, Pusat Perbelanjaan Boleh Buka Normal

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon telah memutuskan untuk memperpanjang masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kota Cirebon mulai...

Masjid Raya At-Taqwa dan Masjid Sang Cipta Rasa Tidak Menggelar Salat Id

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon telah memperpanjang masa PSBB tahap kedua selama 14 hari kedepan.PSBB tahap kedua sudah dimulai...

Cirebon,- Aston Cirebon Hotel & Convention Center akan kembali menghadirkan Kampoeng Ramadan Aston pada saat bulan Ramadhan tahun ini.

1. Menghadirkan 119 menu

Seperti tahun-tahun sebelumnya yang digelar secara sukses, tahun ini Kampoeng Ramadan Aston akan menyediakan menu sebanyak 119 pilihan, mulai dari makanan tradisional Indonesia, khas Timur Tengah, Eropa, Chinese Food, dan berbagai menu lainnya.

Litania Utami, selaku Public Relations Aston Cirebon Hotel & Convention Center mengatakan Kampoeng Ramadan Aston tahun ini lebih berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena tahun lalu menyediakan hanya 109 menu.

Loading...

“Namun tahun ini, kita (Aston Cirebon Hotel) menghadirkan inovasi-inivasi baru dengan menyediakan 119 menu,” ujar Lita saat Press Conference yang berlangsung di Oasis Pool Side Aston Cirebon Hotel, Jalan Brigjen Darsono, Bypass Cirebon, Selasa (16/4/2019).

Lanjut Lita, yang menjadi lebih berbeda pada Kampoeng Ramadan Aston tahun ini adalah dengan menghadirkan menu-menu jajanan tradisional jaman dahulu seperti es serut, es goyang, serta Tandoor panggangan khas India.

“Hadirnya es serut ini untuk mengenang masa-masa 20 tahun yang lalu, yang sangat mudah ditemui,” kata Lita.

2. Harga Per Pax

Kampoeng Ramadan Aston, kata Lita, akan dibuka pada awal bulan puasa tanggal 5 Mei 2019, mulai pukul 18.00 sampai pukul 22.00 WIB.

“Kampoeng Ramadan ini konsepnya all you can eat, harganya hanya Rp. 119.000,-++/pax,” bebernya.

“Selain itu, kami juga menghadirkan promo menarik yakni diskon 15 persen sampai dengan tanggal 12 Mei 2019,” imbuh Lita.

3. Menu Tradisional Hingga Mancanegara

Memaparkan pada bulan puasa tahun ini, Aston Cirebon Hotel menyediakan beberapa menu dari daerah maupun dari mancanegara, terutama memu dari Timur Tengah.

“Masakan Indonesia pun kita siapkan, seperti empal gentong khas Cirebon, menu nusantara, hingga kue-kue tradisional dari berbagai daerah kita siapkan,” ujarnya kepada About Cirebon.

Lanjut Supardi, tahun ini Kampoeng Ramadan Aston juga menghadirkan Chinese Corner yang dikelola langsung oleh Chef yang betul-betul paham masakan-masakan Chinese.

“Untuk makanan Timur Tengah ini, saya kelola sendiri dengan rempah-rempah yang sangat luar biasa,” bebernya.

Tak hanya itu, menurut Supardi, Kampoeng Ramadan Aston juga menghadirkan corner takjil, mulai dari kurma, kolang kaling, aneka macam es, dan yang special adalah es kepel.

“Es kepel ini, yang pada jaman dulu sangat diminati pada bulan-bulan puasa,” jelasnya.

Sehingga, lanjut Supardi, Kampoeng Ramadan Aston nanti akan disediakan khusus es corner, mulai dari es jaman dulu hingga jaman sekarang.

4. Live Cooking

Sementara itu, untuk main course yang dihadirkan pada saat Kampoeng Ramadan Aston nanti, kata Supardi, semua konsepnya akan live cooking.

“Jadi, setiap makanan nanti ada yang nunggu dan masak disana. Bahkan, setiap stall juga akan live cooking semuanya,” bebernya.

“Sehingga konsep Ramdan kali ini, kita sangat luar biasa, yaitu live cooking, mulai dari masakan tradisional, masakan Indonesia, Timur Tengah, maupun masakan Chinese dan Eropa,” tambah Supardi.

Supardi menambahkan, setiap harinya nanti menu-menu dari berbagai daerah hingga mancanegara akan berganti-ganti.

“Setiap hari sudah kita sesuaikan menu-menunya, jadi akan ganti-ganti menu,” tandasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Satu Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon Sembuh

Cirebon,- Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon mengumumkan satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon sembuh.Berdasarkan hasil...

Slamet Anak Sebatang Kara yang Tinggal di Rumah Hampir Ambruk

Cirebon,- Slamet (15) asal Blok Singkil 2 RT 02 RW 07, Desa Astanajapuran Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, kondisinya terlihat memperihatinkan.Pasalnya, Slamet merupakan anak yatim...

Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon Bertambah Satu Lagi

Cirebon,- Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon mengumumkan adanya penambahan satu pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19, Sabtu (23/5/2020).Sehingga, total pasien terkonfirmasi positif Covid-19...

H-2 Jelang Lebaran Idulfitri, Polresta Cirebon Terus Lakukan Penyekatan Selama 24 Jam

Cirebon,- H-2 jelang Hari Raya Idulfitri tahun 2020, jajaran Polresta Cirebon bersama dengan unsur lainnya terus melakukan penyekatan di wilayah Kabupaten Cirebon.Kapolresta Cirebon, Kombes...

Polresta Cirebon Musnahkan Ribuan Minuman Keras Hasil Razia

Cirebon,- Polresta Cirebon memusnahkan barang bukti sepuluhan ribu botol minuman keras (miras) berbagai jenis hasil razia.Pemusnahan yang dihadiri Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten...

More Articles Like This