Selama Lebaran 2024, Dinkes Kota Cirebon Siapkan 112 Petugas Kesehatan

Cirebon,- Selama masa arus mudik dan balik lebaran 1445 H/2024, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon menyiapkan 6 pos kesehatan di wilayah Kota Cirebon. 6 pos tersebut tersebar di Pos Harjamukti, Kalijaga, Kanggraksan, Sunyaragi, Bakorwil, dan Pos GTC.

Selain menyiapkan pos kesehatan, Dinas Kesehatan Kota Cirebon juga melakukan pemeriksaan kesehatan kepada supir bus maupun kondektur. Kegiatan tersebut dilakukan di Terminal tipe A Harjamukti Kota Cirebon saat kegiatan Ramp Check, Selasa (1/4/2024).

“Hari ini, kami juga melakukan pemeriksaan bagi pengemudi bus, mulai dari pemeriksaan fisik, hipertensi, diabetes, pemeriksaan apakah meminum alkohol atau narkoba,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Cirebon, dr. Siti Maria Listyawati kepada About Cirebon.

BACA YUK:  Pemudik Sepeda Motor Padati Jalur Pantura Cirebon

Selama masa arus mudik dan arus balik lebaran 2024, kata dr. Maria, Dinkes Kota Cirebon telah menyiapkan 112 petugas kesehatan yang disebar di 6 titik posko kesehatan. Nantinya, petugas akan bergiliran jaga di posko kesehatan tersebut.

dr. Maria juga mengimbau kepada para pemudik yang melakukan perjalanan mudik maupun arus balik lebaran, bila sudah merasa cape segera untuk istirahat. Kemudian tetap menjaga kesehatan, tidak mengkonsumsi minuman beralkohol atau pun narkoba.

“Jadi tetap berhati-hati dalam perjalan ke kampung halaman. Dan pemudik juga dihapak tetap menggunakan masker, karena sekarang sedang meningkat ispa dan flu, serta DBD di masyarakat,” pungkasnya. (HSY)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *