Polres Cirebon Kota Siapkan Tas Ransel Pembawa Kotak Suara Di TPS Benda Kerep

0
40
Forkopimda Kota Cirebon saat meninjau TPS 57 Benda Kerep, Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon.

Cirebon,- Satu hari menjelang pencoblosan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Cirebon melakukan pengecekan, pengawasan Pos Pam Terpadu dan sejumlah TPS (Tempat Pemungutan Suara) di Kota Cirebon, Selasa (16/4/2019).

1. Antisipasi Gangguan Kemanan Pemilu Serentak

Aston Hotel

Kapolres Cirebon Kota, AKBP. Roland Ronaldy mengatakan untuk di wilayah Kota Cirebon ada sebanyak 3 Pos Pam Terpadu dengan jumlah masing-masing 20 personil.

“Dalam satu pos pam terpadu terdiri dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, dan Dishub,” ujar Roland saat ditemui di TPS 57 Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon.

Menurut Roland, fungsi dari Pos Pam Terpadu yaitu untuk melakukan monitor-monitor dan mengantisipasi adanya gangguan keamanan menjelang Pemilu Serentak 2019.

Teja Berlian
Teja Berlian 2
Teja Berlian 3

2. Belum Menemukan Gangguan Keamanan

Lanjut Roland, sejauh ini pihaknya belum menemukan adanya gangguan-gangguan keamanan jelang Pemilihan Umum Serentak tahun 2019 di Kota Cirebon.

“Semoga tidak terjadi ya, tapi kita tetap waspada dan antisipasi, serta bisa mencari atau mengetahui terlebih dahulu,” terangnya.

“Tujuannya mengetahui potensi-potensi  adanya gangguan lebih dulu, sehingga kita bisa melaksanakan solusi-solusi dengan cepat,” imbuh Roland.

3. Siapkan Tas Ransel

Terkait dengan TPS 57 Benda Kerep, Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, kata Roland, berbeda dengan TPS-TPS lain yang ada di Kota Cirebon medannya.

“Untuk TPS 57, 58, 59, dan 60 di Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti, kita akan siapkan tas kantong besar seperti ransel,” ungkapnya.

Lanjut Roland, karena memang medan agak sedikit sulit untuk menggotong kotak suara, maka fungsi tas ransel ini untuk mengangkut kotak surat suara.

“Apalagi kalau cuaca hujan atau malam hari. Nah tas ransel ini untuk memudahkan orang yang mengangkut kotak surat suara dati TPS ke PPS atau ke PPK,” terangnya.

“Tas ransel ini akan disiapkan oleh Polres Cirebon Kota,” tandasnya. (AC212)