Jelang Asian Games 2018, Polres Cirebon Kota Gelar Deklarasi Bersama Komunitas Biker Raider

Cirebon,- Polres Cirebon Kota menggelar kegiatan Deklarasi Bersama Komunitas Best Raider, dalam rangka mendukung Polres Cirebon Kota memberantas kejahatan jalanan menjelang Asian Games XVIII tahun 2018, Minggu (22/7/2018).

Kegiatan yang berlangsung di Alun-alun Kasepuhan, Kota Cirebon, dihadiri kurang lebih 400 biker dari wilayah III Cirebon, Kapolres Cirebon Kota, Sultan Sepuh XIV, Dandim 0614, Kaden C Brimbom Jabar, serta seluruh jajaran Polres Cirebon Kota.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP. Roland Ronaldy mengatakan belakangan ini marak terjadi beberapa kejahatan seperti pencurian dengan kekerasan, penjambretan dan lain sebaginya.

BACA YUK:  DPRD Kota Cirebon Terima Perubahan KUA-PPAS 2022 dan KUA-PPAS 2023

“Kejahatan tersebut sangat disayangkan, karena Polres Cirebon Kota diberikan kesempatan dan kepercayaan oleh dunia internasional untuk mengamankan tempat menginap para atlet Asian Games cabor Cano di Kota Cirebon,” ujarnya.

Menindaklanjuti hal tersebut, Kapolres Cirebon Kota mengajak kepada komunitas best rider untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Cirebon.

“Saya ucapkan terima kasih atas pelaksanaan deklarasi, ini sebagai contoh bagi seluruh masyarakat khususnya komunitas sepeda motor untuk mengajak yang lain untuk bersama menjaga keamanan dan ketertiban,” ungkpanya.

BACA YUK:  Bingung Cari Jajanan Berkuah? Baso Ikan Tuna Solusinya

Karena, kata Roland, tanpa dukungan dan bantuan temen-teman semua, ketertiban dan keamanan di Kota Cirebon tentunya akan sulit untuk menciptakan perasaan damai di masyarakat.

“Dan, pekerjaan dari Kepolisian tentunya akan lebih mudah dengan adanya dukungan,” bebernya.

Ia berharap, kegiatan seperti ini tidak berlangsung hanya pada hari ini saja, tetapi bisa berlangsung lama dan tali silaturhami bisa terus terjalin, serta saling mendukung. (AC212)

(Dilihat: 10 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.