Inilah Kegiatan Paguyuban Urang Sumedang di Cirebon, Bersepeda Sambil Bakti Sosial

Cirebon,- Olahraga sepeda santai sambil bakti sosial menjadi salah satu kegiatan favorit saat ini. Begitu juga yang dilakukan komunitas sepeda Paguyuban Urang Sumedang di Cirebon (Payung Suci) pada Minggu, (04/12/2022)

Ketua Payung Suci, M. Dany Jaelani, S. Sos mengatakan, kegiatan bertema GoRengBebek (Gowes Bareng Berbagi Berkah) merupakan salatu satu dari kegiatan rangkaian Milangkala atau Ulang Tahun Payung Suci ke-2.

“ Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian Milangkala Payung Suci kedua. Rencananya, acara puncak akan dilangsungkan awal tahun 2023 di Gedung Negara Cirebon,” tambah Dany.

BACA YUK:  Antisipasi Cuaca Ekstrem, BPBD Kota Cirebon Bentuk Kelurahan Tangguh Bencana

Dengan mengenakan seragam komunitasnya, puluhan pesepeda memulai perjalanan dari Kolam Renang Bima dan Finish di Pelabuhan Cirebon. Tak hanya itu, mereka melakukan aksi berbagi kepada sesama di beberapa titik yang dilintasinya.

Dengan adanya kegiatan ini, Dany berharap komunitas tersebut semakin solid dan terjalinnya rasa kekeluargaan.

“Sesuai dengan slogan Payung Suci, Silih Asih Silih Asah Silih Asuh, Sumedang Tandang Nyandang Kahayang” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, pria yang aktif di berbagai komunitas ini mengajak seluruh anggota khususnya dan seluruh warga pada umumnya untuk rajin berolahraga dalam bentuk apapun.

BACA YUK:  Info Loker! Lowongan Kerja untuk Asisten Apoteker

“Sering kita dengar, di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat”, ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Milangkala Payung Suci ke-, Drs. Ahmar Usmanar, M.Si mengemukakan kegiatan ini rutin tahunan dilakukan dalam menyambut gelaran puncak Milangkala.

“Ini merupakan kegiatan pembuka dari sejumlah kegiatan yang akan dilakukan sebelum acara puncak Milangkala Payung Suci kedua yang rencananya digelar awal tahun” jelasnya.

Adapun rencana kegiatan dimaksud berikutnya ialah donor darah, ziarah ke makam leluhur, pengajian, bakti sosial dan lainnya (*)

BACA YUK:  Cegah Stunting dan Peringati Hari Gizi Nasional, Alfamart Gelar Program Gebyar Posyandu

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *