Ciledug Culture Week & Creative Expo 2022, Ajang Bangkitkan Ekonomi Kreatif di Kabupaten Cirebon

Cirebon,- Untuk membangkitkan kembali perekonomian pelaku Ekonomi Kreatif dan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah), Pemerintah Kabupaten Cirebon melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) menggelar “Ciledug Culture Week & Creative Expo 2022”. Acara tersebut berlangsung di halaman parkir Dedy Jaya Hotel Ciledug, Kabupaten Cirebon, Sabtu (3/12/2022).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Cirebon Drs. H. Imron Rosyadi, M.Ag, dan dihadiri oleh Kepala Disbudpar Kabupaten Cirebon, Dr. Deni Nurcahya, ST, M.Si, Pembina Yayasan Midang Waringinjti Suherman, Corporate General Manager Dedy Jaya Hotel Group Setya Teguh Yuwana, A.Md, SE, CHM, Camat Ciledug dan juga Muspika.

BACA YUK:  Polres Cirebon Kota Alihkan Arus Kendaraan Saat Kirab Budaya Cap Go Meh 2023

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Cirebon, Dr. Deni Nurcahya mengatakan kegiatan Ciledug Culture Week & Creative Expo 2022 ini sebagai bentuk dukungan pemerintah kepada para pelaku UMKM. Kegiatan ini juga tidak lepas dari dukungan semua pihak seperti pegiat Ekraf (Ekonomi Kreatif) dan UMKM, serta didukung penuh oleh Dedy Jaya Hotel Ciledug.

Pameran UMKM dan Ekraf

” Kegiatan ini sebagai upaya memajukan dan membangkitkan kembali ekonomi para pelaku UMKM dan Ekraf. Ini juga sebagai pendayagunaan potensi lokal, peningkatan kreativitas, inovasi dan promosi,” ujar Deni dalam keterangannya, Minggu (4/12/2022).

BACA YUK:  Terkini, QRIS Bisa Dipakai di Jepang

Puluhan pelaku UMKM dan Ekraf dari wilayah Kabupaten Cirebon ini begitu sangat antusias. Bahkan booth yang disiapkan panitia terisi penuh oleh para UMKM.

Selain itu, kata Deni, selain menampilkan puluhan pelaku UMKM dan Ekraf, ada juga penampilan kesenian budaya dari berbagai sangar yang ada di wilayah Cirebon Timur. Hal ini sejalan dengan tema acara Ciledug Culture Week & Creative Expo 2022.

Penampilan sanggar seni budaya Cirebon

“Kami menampilkan kesenian dari sanggar-sanggar yang ada di wilayah Cirebon Timur, seperti Sanggar Mismala, Sanggar Putra Sunda, dan Sanggar Jatipurwa. Acara ini juga dimeriahkan dengan penyanyi Nunung Alvi dan Ryan D’Angga,” ungkapnya.

BACA YUK:  Wali Kota Resmikan Mall UKM di Jalan Cipto Mangunkusumo

Pihaknya berharap kegiatan Ciledug Culture Week & Creative Expo bisa dijadikan agenda rutin tahunan. Sehingga, kegiatan ini bisa terus membangkitkan dan memajukan perekonomian para UMKM dan Ekraf. (HSY)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *