Indocement Gelontorkan Beasiswa kepada 393 Siswa Berprestasi

Cirebon,- Di tengah Pandemi Covid 19 yang belum usai, PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. Pabrik Cirebon (Indocement) masih berkontribusi dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia bidang pendidikan di Kabupaten Cirebon. Hal tersebut dilakukan khususnya di wilayah kecamatan Gempol dan kecamatan Ciwaringin dengan memberikan bantuan beasiswa bagi siswa berprestasi yang menduduki rangking 1, 2 dan 3 di beberapa sekolah.

Penyerahan beasiswa langsung diberikan kepada siswa/siswi di sekolah masing-masing yang dilaksanakan dari tanggal 18 – 27 Oktober 2021 dan dihadiri oleh Korwil Pendidikan Kecamatan, kepala sekolah, guru, kepala desa dan perwakilan masing-masing kecamatan.

Seperti disampaikan Otto Ahadijat (Assistant to General Manager) bahwa bantuan beasiswa berprestasi diberikan secara langsung kepada 393 siswa diantaranya 54 siswa SMPN I Gempol dan 339 siswa yang tersebar di 16 Sekolah Dasar binaan Indocement di wilayah Kecamatan Gempol dan Kecamatan Ciwaringin.

BACA YUK:  Info Event : Photo Contest PMP Land

Dijelaskan Otto, sebanyak 13 Sekolah Dasar berada di desa Palimanan Barat, desa Kedungbunder, desa Gempol, desa Cupang, desa Cikuesal dan desa Walahar, sedangkan di Kecamatan Ciwaringin sebanyak 3 Sekolah Dasar berada di desa Ciwaringin.

“ Bahwa beasiswa yang diberikan ini merupakan bagian dari kontribusi Indocement dalam upaya menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas.” Tambah Otto.

Misnen (Kepala Seksi CSR) memaparkan, bahwa program CSR Indocement terdiri atas lima pilar, yaitu: pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial, dan keamanan. Indocement akan terus menjalankan program pengembangan secara berkelanjutan (sustainable development program) untuk menciptakan kemandirian masyarakat dengan meningkatkan kehidupan yang bermutu, pendidikan yang berkualitas di masyarakat serta sekaligus mendorong siswa agar terus belajar untuk meraih prestasi yang gemilang.

BACA YUK:  Ketua IDI Kota Cirebon: Saya Yakin Hepatitis Akut Misterius Tidak Menjadi Penyakit Pandemi

Pemberian beasiswa kali ini diisi dengan berbagi ilmu oleh perwakilan karyawan Indocement dari berbagai bidang untuk menyampaikan materi dan pengalaman selama bekerja di Indocement, seperti bidang Electric, Quality Control, Mining, dan SHE serta Kerohanian Islam. Program beasiswa ini mendukung program SDG’s goal 4 (pendidikan berkualitas), jelas Misnen.

Sementara itu, H. Imam Supriyadi (Camat Gempol) dalam sambutannya pada saat penyerahan Beasiswa Berprestasi di SMPN 1 Gempol menyampaikan ucapan rasa terima kasih kepada Indocement atas kepedulian di bidang pendidikan untuk bantuan beasiswa tingkat SD dan SMP di wilayah kecamatan Gempol. Beasiswa dari Indocement ini, sangat membantu buat siswa siswi kami agar terus semangat belajar dan meraih prestasi serta harapan.

BACA YUK:  Info Loker : de Jehan's Boutique Hotel

Siswa yang mendapatkan rangking 1, 2 dan 3 harus membina teman-teman sekolahnya agar bisa berprestasi, harus bahagia, kuat dan semangat dalam menuntut ilmu. Jangan lupa melaksanakan ibadah dan beramal serta berdoa, tuturnya.

Sri Eka Ningsih, SP.d (Kepala SMPN 1 Gempol) merasa bersyukur SMPN 1 Gempol berada di desa binaan Indocement karena bantuan beasiswa dari CSR Indocement masih terus diterima setiap tahun untuk siswa-siswi yang berprestasi.

“ Diharapkan siswa siswi yang berprestasi bisa bersaing di level kabupaten Cirebon dengan nilai kelulusan terbaik di tingkat Sekolah Dasar maupun Sekolah Menengah Pertama,” pungkasnya. (*)

(Dilihat: 38 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.