Polres Cirebon Kota Lakukan Pengecekan Kartu Vaksin Bagi Warga Luar Cirebon Setiap Jumat dan Sabtu

Cirebon,- Satlantas Polres Cirebon Kota melakukan kegiatan pengecekan kartu vaksin kepada masyarakat dari luar Kota Cirebon. Kegiatan tersebut berlangsung di depan Gedung Negara, Kota Cirebon, Jumat (29/10/2021) sore.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Fahri Siregar mengatakan pihaknya sudah mulai memberlakukan pengendalian mobilitas, terutama dari luar wilayah aglomerasi dengan cara melakukan pengecekan secara random kartu vaksin dan juga hasil rapid antigen H-1.

“Jadi salah satu yang akan kita lakukan pengecekan yakni kartu vaksin dan hasil rapid antigen H-1. Di sini sudah tertuang dalam Imendagri terkait perpanjangan PPKM dan sudah dikuatkan dengan Surat Edaran Wali Kota Cirebon terkait perpanjangan PPKM level 2,” ujar Fahri kepada awak media.

BACA YUK:  Mau Tukar Uang Baru? Gunakan Aplikasi Pintar Bank Indonesia, Begini Cara dan Lokasinya

Lanjut Fahri, pemeriksaan kartu vaksin dan hasil rapid antigen berlaku untuk pelaku perjalanan domestik yang bukan aglomerasi.

“Kecuali di dalam aglomerasi seperti Kabupaten Cirebon, Kuningan, Majalengka, dan Indramayu tidak dilakukan pengecekan. Tetapi, begitu melihat ada kendaraan yang menggunakan plat di luar wilayah Ciayumajakuning, kita akan lakukan pengecekan,” jelasnya.

Dari hasil pengecekan yang dilakukan, petugas menemukan sebagian yang sudah memiliki kartu vaksin. Tetapi, ada juga pengendara yang belum melakukan vaksinasi.

“Pengendara yang belum melakukan vaksinasi, tadi sudah kita tawarkan. Namun yang bersangkutan belum berkenan, sehingga akhirnya kita putar balikan,” katanya.

BACA YUK:  Lagi, Satreskrim Polres Cirebon Kota Amankan Pelaku Premanisme

Kegiatan pengecekan ini akan dilakukan pada waktu-waktu orang akan datang ke Kota Cirebon. Karena, peningkatan jumlah kendaraan dari luar Kota Cirebon mengalami peningkatan.

“Makanya pada saat weekend, kita akan melakukan pengecekan kartu vaksin ini pada hari Jumat mulai pukul 16.00 sampai 20.00 WIB. Dan hari Sabtu mulai jam 08.00 sampai 12.00 WIB,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 8 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.