Warung Mie Jowo Sultan Suguhkan Menu Mie Godog Khas Yogyakarta di Cirebon

Cirebon,- Rindu dengan kuliner Mie Godog khas Kota Yogyakarta, tidak perlu jauh-jauh harus ke kotanya. Pasalnya, Bakmi Jowo Sultan yang berlokasi di Jalan Ampera No. 11 A, Kota Cirebon ini menyuguhkan menu Mie Godog khas Yogyakarta.

Uniknya, Mie Jowo Sultan ini masih menggunakan arang sebagai bahan bakar untuk memasak. Memasak dengan menggunakan arang ini tentu memiliki khas tersendiri.

“Menu mie Jawa ini memang masih jarang di Kota Cirebon, karena kelebihan Mie Jowo Sultan ini masih menggunakan arang untuk memasaknya,” ujar Aliman, Penanggung Jawab Mie Jowo Sultan kepada About Cirebon¬†

BACA YUK:  Saung Raos, Warung Makan Khas Sunda di Tengah Kota Cirebon

Menurut Aliman, cara memasak dengan arang membuat rasa dan aromanya berbeda, serta memiliki khas tersendiri.

“Aroma dari Mie jowo Sultan ini memiliki khas, karena menggunakan arang dan rasanya jauh berbeda dengan yang dimasak menggunakan gas. Jadi kalau pakai arang masaknya, aromanya tambah lezat dan khas,” kata Aliman.

Mie Jowo Sultan yang beroperasi setiap hari dari pukul 10.00 sampai 21.00 WIB ini menawarkan menu mie goreng, mie nyemek, mie ghodok, bihun goreng, bihun ghodog, nasi otokowok, dan juga nasi goreng.

BACA YUK:  Stasiun Cirebon Prujakan Layani Program Pengiriman Motor Gratis, ini Ketentuannya

Untuk bahan yang digunakan, kata Aliman, Mie Jowo Sultan menggunakan mie khas kuning, dipadukan dengan kol, tomat, daun bawang, ayam suwir dan telor.

“Bumbu yang digunakan, kita pakai bumbu khas masakan Jawa. Pembeli juga bisa menambah telor dadar atau ceplok, Pete, dan juga ati Ampel. Kalau nambah per item 3.000,” katanya.

Pengunjung yang datang ke warung Mie Jowo Sultan bisa langsung melihat proses memasak yang masih menggunakan arang ini. Satu porsi menu yang ditawarkan hanya Rp. 17 ribu.

BACA YUK:  Meski Ada Pelonggaran, Program Vaksinasi di Kota Cirebon Tetap Lanjut

Bagi yang tidak sempat keluar rumah, Anda bisa memesan via delivery online melalui GrabFood.

Sekedar diketahui, saat puncak pandemi Warung Mie Jowo Sultan saat itu menyediakan makan untuk masyarakat yang tengah menjalani isolasi mandiri (Isoman). Setiap harinya, pihaknya menyediakan makan pagi dan sore untuk masyarakat di wilayah Kota dan Kabupaten Cirebon.

Pemberian makan gratis untuk warga isoman ini berjalan sejak awal PPKM Darurat. Setiap hari selalu menyediakan 130 sampai 145 porsi. (AC212)

(Dilihat: 109 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.