KADIN Kota Cirebon Beri Kuliah Umum di AKMI Suaka Bahari, Mahasiswa Tanya Cara Jadi Kaya

CIREBON – Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Cirebon memberikan kuliah umum bertema fundamental enterpreneur yang digelar di Kampus AKMI Suaka Bahari Jalan Jenderal Sudirman Ciperna Cirebon, Rabu (29/6).

Sebagai pembicara dalam kegiatan ini ketua harian KADIN Kota Cirebon, Dra Ismayasari yang memberikan materi tentang kewirausahaan bagi pemula.

“Untuk menjadi pengusaha muda tidak melalu soal modal, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan diantaranya relasi atau kedekatan,” ujar Iis sapaan akrabnya.

Kegiatan ini pun diikuti ratusan mahasiswa AKMI Suaka Bahari yang diberikan pemahaman menjadi seorang pengusaha di usia muda.

BACA YUK:  Manulife Indonesia Berikan Bantuan Beasiswa kepada Para Pelajar Berkebutuhan Khusus melalui Universitas Terbuka

Dalam kegiatan kuliah umum ini berlangsung hangat dan komunikatif, beberapa mahasiswa pun memberikan sejumlah pertanyaan diantaranya pertanyaan yang mengundang gelak tawa.

“Bu, bagaimana caranya agar menjadi kaya?” Ujar Alfredo, salah seorang mahasiswa.

Pertanyaan itu pun disambut gelak tawa rekan-rekannya, namun langsung dijawab oleh Pembicara.

“Pola pikir kita harus kaya agar kita bisa menjadi kaya, mindset pengusaha kebanyakan itu positif dan terus belajar, itu yang kemudian bisa menghasilkan rezeki bagi kita,” tambah Ismayasari.

Sementara itu, perwakilan AKMI Suaka Bahari menjelaskan jika kegiatan kuliah umum kewirausahaan sengaja digelar harapannya agar lulusan AKMI bisa memiliki jiwa enterpreuner.

BACA YUK:  Universitas Bhayangkara Jakarta Raya Berikan Edukasi Hukum Bermedia Sosial di SMKN 1 Mundu

“Lulusan kami sangat sedikit yang menjadi wirausaha, lebih banyak mengandalkan sebagai karyawan. Kami berharap agar materi yang diberikan KADIN ini dapat menjadi wawasan mereka tentang jiwa wirausaha,” papar Suryo, perwakilan dari AKMI Suaka Bahari. (*)

(Dilihat: 30 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.