Pemda Kota Cirebon Akan Jalan Kaki Cirebon – Bandung, Ini Tujuannya

Cirebon,- Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-77 Provinsi Jawa Barat dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Daerah (Pemda) akan melakukan perjalanan dari Kota Cirebon menuju Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat.

Rencananya, gerakan jalan kaki Cirebon – Bandung akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2022 setelah upacara bendera di Stadion Madya Bima, Kota Cirebon.

Walikota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis mengatakan gerakan jalan kaki ini dalam rangka memperingati Hari Jadi Provinsi Jawa Barat dan HUT Kemerdekaan RI. Rencana jalan kaki Cirebon – Bandung, lanjut Azis, untuk menyampaikan sebuah pesan kebangsaan sekaligus mengkampanyekan tentang bahaya stunting.

BACA YUK:  Wali Kota Cirebon Lantik 127 Pejabat di Lingkungan Pemda Kota Cirebon

“Pesan ini akan kita sampaikan melalui dengan berjalan kaki dari Cirebon ke Bandung Gedung Sate. Tujuannya adalah kami ingin menyampaikan terima kasih kepada bangsa Indonesia, karena pemimpin-pemimpinya banyak yang cinta kepada rakyatnya,” ujar Azis saat ditemui di Kantor DPRD Kota Cirebon, Senin (15/8/2022).

Tujuan yang kedua, kata Azis, ingin mengkampanyekan tentang bahaya stunting. Kebetulan, lanjut Azis, Kota Cirebon masuk dalam data yang harus menjadi perhatian.

“Oleh karena itu, di samping kami berupaya untuk menekan akan stunting atau mengendalikan stunting di Kota Cirebon, sekaligus juga sebagai kampanye kepada Jawa Barat dan Indonesia, bahwa mencegah stunting merupakan sesuatu yang dikerjakan dari sekarang.

BACA YUK:  Saat Kemarau, Destinasi Wisata Danau Setu Patok Dijadikan Lahan Pertanian

“Kita menginginkan Indonesia Emas di tahun 2045, seperti yang menjadi cita-cita bangsa kita. Maka stop stunting menuju Indonesia Emas 2045,” pungkasnya. (HSY)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *