impact.com Luncurkan Platform Manajemen Kemitraan Influencer dan Creator yang Sepenuhnya Terintegrasi dalam Mengelola Kemitraan Produktif Jangka Panjang

Jakarta,- impact.com, sebagai platform manajemen kemitraan terkemuka di dunia, hari ini mengumumkan peluncuran impact.com / creator, sebuah platform pemasaran influencer yang memungkinkan pengiklan untuk menemukan, membuat, mengelola, dan menentukan skala program pemasaran full-funnel influencer dalam satu interface. Teknologi baru ini menyederhanakan dan meningkatkan pengalaman pengguna baik untuk brand maupun creator.

Dengan valuasi sebesar USD 7,36 miliar pada tahun 2021, pasar platform pemasaran influencer global diperkirakan akan tumbuh secara signifikan hingga mencapai USD 69,92 miliar pada tahun 2029. Kawasan Asia Tenggara memiliki potensi yang sangat besar, karena nilai pasar sektor ini diperkirakan akan mencapai $2,59 miliar pada tahun 2024, termasuk Indonesia. Daya tarik ini telah membuat Indonesia menjadi tujuan yang menarik bagi brand dan pemasar yang ingin memasuki pasar pemasaran influencer yang sedang berkembang.

Mengingat lansekap creator yang cukup besar, pemasar mengatakan bahwa menemukan mitra yang tepat dan mengevaluasi creator berdasarkan kebutuhan mereka adalah salah satu tantangan terbesar saat ini. Menurut penelitian impact.com yang baru-baru ini dirilis, masalah yang sama juga dihadapi oleh para creator. Delapan puluh enam persen creator mengatakan bahwa meskipun mereka ingin memperluas kemitraan dengan brand, dengan kriteria yang selektif, ternyata sulit untuk mengidentifikasi calon mitra brand berkualitas yang akan bisa bekerja sama dalam jangka panjang.

impact.com / creator mempertemukan creator dan brand dalam satu platform untuk menemukan kemitraan baru, membuat kontrak, mengelola, membayar, dan mengoptimalkan kemitraan tersebut berdasarkan wawasan kinerja yang komprehensif.

Teknologi ini menyediakan pasar bagi pemilik brand untuk menemukan mitra baru berdasarkan filter seperti lokasi geografis, platform sosial, ukuran followers, dan nantinya, rekomendasi berbasis AI vertikal. Platform ini memiliki dua sisi sehingga memungkinkan creator untuk mencari kerjasama brand. Hal ini dapat memberdayakan pemilik brand dan creator untuk bekerjasama secara efisien dan melihat performa dalam satu platform yang mudah digunakan. Saat ini semua orang, mulai dari CMO dan VP hingga manajer dan koordinator, dapat lebih memahami peningkatan kesadaran dan pendapatan yang didorong oleh kemitraan mereka.

BACA YUK:  Stabilkan Harga Beras, Pemda Kota Cirebon Akan Gelar Gerakan Pasar Murah di 5 Titik

“Kami menyadari bahwa pemasar membutuhkan teknologi inovatif untuk tetap berada di posisi terdepan dari perkembangan dalam ekonomi creator yang bergerak cepat, itulah sebabnya kami menciptakan platform manajemen kemitraan creator yang pertama di industri ini,” kata David A. Yovanno, CEO impact.com. “Creator adalah bagian penting dan berkembang dari industri kami, dan dengan impact.com / creator, kami memungkinkan klien untuk tidak hanya mengukur kemitraan ini, yang terkenal sulit, tetapi juga membantu membangun hubungan kerjasama jangka panjang. Tapi pertama-tama, pemilik brand harus tahu apa saja yang telah berhasil, dan pelacakan serta wawasan kinerja adalah tempat dimana impact.com memimpin pasar selama beberapa waktu.”

Kini, dengan satu login dan interface yang terintegrasi, pemilik brand dapat mendorong perjalanan pelanggan mereka secara optimal mulai dari tahap kesadaran hingga konversi. Pemilik brand juga dapat mendiversifikasi pembauran mitra mereka dan membayar kompensasi kepada mereka dengan berbagai model, mulai dari CPA dan komisi hingga biaya tetap atau kombinasi keduanya. Menurut penelitian baru dari impact.com yang dilakukan melalui kerjasama dengan AdWeek, mayoritas creator lebih suka dibayar dengan cara kombinasi antara biaya tetap dan bonus kinerja, yang dikenal sebagai model kompensasi PostPlus; hingga saat ini, industri belum menawarkan opsi pembayaran yang fleksibel dan dapat diskalakan dalam satu interface.

Dengan penawaran baru dari impact.com, pemilik brand dan creator akan:

  • Menemukan mitra yang paling tepat: Pemilik brand dapat merekrut influencer yang memenuhi syarat untuk mempromosikan produk mereka dengan menelusuri dan menyaring, melalui op-in marketplace, creator yang sangat teruji. Mereka dapat melihat metrik kinerja di semua platform sosial dan mengelola kolaborasi influencer di satu tempat. Creator dapat mulai bekerja dengan pemilik brand dan langsung mendapatkan penghasilan dengan menelusuri kampanye yang sesuai dengan minat dan nilai mereka.
  • Membayar lebih cepat dan lebih fleksibel: Dengan kontrak otomatis, pemilik brand dan creator dapat memilih model pembayaran yang fleksibel dan beragam, seperti komisi atau model pembayaran berbasis kinerja lainnya, biaya tetap atau kombinasi keduanya, berdasarkan ketentuan kontrak yang disepakati. Creator juga dapat menerima pembayaran tercepat di industri, yang diproses secepat mungkin pada hari berikutnya.
  • Mengelola kampanye end-to-end dengan transparansi penuh: Pemilik brand dan creator dapat menegosiasikan persyaratan kontrak yang fleksibel, mengotomatisasi pengingat tugas dan pembayaran, hak penggunaan, dan lainnya. Dengan interface yang ramah pengguna dan alat yang intuitif juga mempermudah pengelolaan dan penentuan skala kemitraan secara efisien.
  • Melacak, menganalisis, dan mengatribusikan kinerja secara akurat: Pemilik brand dan creator mendapatkan pelacakan dan pelaporan kinerja terbaik di kelasnya, mendapatkan akses ke data creator pihak pertama, dan melihat wawasan kinerja secara mendetail, termasuk interaksi, demografi, konversi, dan atribusi. Pengguna dapat melihat bagaimana performa konten mereka dan postingan atau video mana yang memberikan pengaruh terbesar sehingga mereka tahu dimana mereka harus memfokuskan upaya mereka.
  • Akses ke manajemen konten yang lebih dinamis: Pemilik brand dan agen dapat menyimpan, meninjau, membagikan, dan memperkuat konten influencer langsung dari akun impact.com mereka. Creator juga dapat dengan mudah menyimpan dan membagikan konten, aset, dan materi iklan yang dipublikasikan untuk mitra pemilik brand mereka di semua jejaring sosial.
BACA YUK:  Dua Tersangka Pencurian Toko Emas Berhasil Diamankan Polres Cirebon Kota

Selain itu, klien perusahaan yang mencari lingkungan yang sepenuhnya dapat disesuaikan dimana mereka dapat berkolaborasi langsung dengan influencer dan creator untuk memenuhi tujuan program khusus mereka juga memiliki akses ke Portal Branded Creator. Contohnya adalah yang baru-baru ini diumumkan dengan peluncuran Walmart Creator.

Kemampuan baru ini memperkuat posisi impact.com sebagai platform kemitraan terlengkap di pasar — yang mendorong alur kerja yang efisien, menghilangkan proses manual, dan memungkinkan tim untuk melacak dan melaporkan kemajuan dan KPI di seluruh funnel.

“Pemasaran influencer di Indonesia telah menyaksikan pertumbuhan yang signifikan, yang hadir sebagai saluran yang kuat bagi pemilik brand untuk terhubung dengan target audiens mereka. Influencer telah tertanam secara luas dalam perjalanan pembelian konsumen—mulai dari perilaku mereka hingga tren yang mereka ikuti,” kata Myre Gustam, Country Manager Indonesia untuk impact.com. “Dengan diperkenalkannya platform influencer terbaru dari impact.com, pemilik brand dan creator akan mendapat manfaat dari fitur pelacakan dan pelaporan kinerja terbaik seraya mengelola kampanye end-to-end secara efisien dengan transparansi penuh. Dengan dukungan dari impact.com, creator dan pemilik brand di Indonesia kini dapat berkolaborasi dengan mudah untuk menghadirkan konten yang berdampak dan relevan bagi audiens mereka.”

BACA YUK:  Bupati Imron: Momentum Refleksi Kilas Balik Pengabdian

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang impact.com / creator, silakan kunjungi www.impact.com/creator.

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *