Warga Binaan LP Kesambi Kota Cirebon Dilakukan Perekaman E-KTP

0
36

Cirebon,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dan Lembaga Permasyarakatan (LP) Kesambi Kota Cirebon melakukan perekaman KTP Elektorink.

Perekaman KTP Elektronik dilakukan kepada warga Kota Cirebon yang berada di LP Kesambi Cirebon dan belum melakukan perekaman.

Ketua KPU Kota Cirebon, Emirzal Hamdani mengatakan, kegiatan ini dalam rangka melakukan perekaman KTP Elektronik untuk warga binaan yang datanya belum lengkap.

Aston Hotel

“Informasi yang didapat, dari 63 warga Kota Cirebon yang ada di Lapas Kesambi, ada 9 orang datanya belum lengkap,” ujarnya.

Kata dia, kegiatan ini juga lanjutan dari kemarin yang melaksanakan perekaman di Rumah Tahanan Kota Cirebon.

“Di rutan ada 129 orang, tapi datang yang belum lengkap hanya ada 18 orang,” bebernya.

Lebih lanjut, kegiatan ini juga dalam rangka persiapan pelaksanaan Pilkada Serentak, baik pelaksanaan Pilgub Jawa Barat dan Pilwalkot Cirebon hari Rabu 27 Juni 2018.

“Untuk di dalam lapas dan rutan akan ada TPS khusus,” tandasnya.

Sementara itu, Rahmat, Kabid Pengelola Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK) Disdukcapil Kota Cirebon mengatakan, kita memfasilitasi dalam bentuk E-KTP, karena persyaratan pemilih itu harus mempunyai KTP Elektronik.

“Untuk mempunyai KTP Elektronic harus direkam. Jadi kita memfasilitasi warga Lapas untuk merekam guna kepentingan Pilkada,” ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk di rutan dan lapas kita sudah cek datanya semua terakomodir dan difasilitasi.

“Untuk perekaman kali ini rata-rata berumur di atas 17 tahun,” pungkasnya. (AC212)

Bagikan:
Signup for the newsletter