Minggu, 19 Januari 2020

Hip Hop Gejrot Episode 9 di CSB Mall Siap Diramaikan Oleh Tuan Tigabelas

Populer

Sultan Sepuh XIV : Keraton Agung Sejagat Tidak Terdaftar Dalam FSKN

Cirebon,- Kemunculan Keraton Agung Sejagat yang berada di Desa Pogung Jurutengah, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo menggegerkan banyak pihak setelah...

Pasca Banjir di Cirebon, Petugas Gabungan Melakukan Pembersihan Lumpur

Cirebon,- Banjir yang terjadi di RT 7 RW 03 Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon pada Senin malam sudah...

Sungai Meluap, Ratusan Rumah Warga di RW 03 Kelurahan Kalijaga Kota Cirebon Terendam Banjir

Cirebon,- Ratusan rumah di RT 7 RW 03 Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon terendam banjir setinggi 50 sampai...

Gudang Penyimpanan Popok Bayi di Cirebon Dilalap Si Jago Merah

Cirebon,- Kebakaran hebat melanda gudang penyimpanan popok bayi di Jalan Buyut Pronggol, Kelurahan Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Rabu...

Terdakwa Pembunuhan Santri di Cirebon Divonis 13 Tahun dan 10 Tahun, Serta Denda Rp. 1 Milyar

Cirebon,- Masih ingat dengan penusukan salah seorang santri yang terjadi di Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon, pada bulan...

Cirebon,- Menutup rangkaian event Mensweek 2019, CSB Mall bekerja sama dengan Project Qiu akan menggelar kembali acara yang bertajuk Hip Hop Gejrot (HHG) episode ke-9.

Event tersebut akan berlangsung di Parkir Selatan CSB Mall, Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon, Minggu 18 Agustus 2019 mendatang.

Hip Hop Gejrot merupakan acara kolektif sederhana dari kawan-kawan yang berada di Project Qiu, sebuah project musik yang dimentori oleh Tabib Qiu (member of Soul ID).

1. Hip Hop Gejrot Episode 9

Loading...

Menurut Tabib Qiu, acara Hip Hop Gejrot sendiri, pertama kalinya diadakan waktu itu tahun 2017, tepat di bulan Agustus dan bertempat di CSB Mall.

“Sejak tahun 2017, Hip Hop Gejrot sudah 8 kali digelar dan tahun ini puncaknya episode ke-9 sebagai final episode akan kembali digelar pada bulan dan tempat yang sama ia dilahirkan yaitu tepatnya tanggal 18 Agustus 2019 dan sekaligus menjadi penutup rangkaian Mensweek 2019,” ujarnya Qiu didampingi General Manager CSB Mall, Gunadi Iksan, Kamis (15/8/2019).

Lanjut Qiu, tujuan diadakan HHG ini adalah menjadi panggung sederhana bagi seluruh pelaku kultur Hip Hop se-Ciayumajakuning, rumah yang nyaman bagi para pelaku dan penikmat HIP-HOP bersilaturahmi.

“Kami juga berharap bahwa, acara ini bisa menjadi media yang tepat untuk menyiarkan kabar baik kepada pelaku serta penikmat Hip-Hop se-Indonesia bahwa di Ciayumajakuning masih ingin dan mampu menyumbangkan karyanha nya di kultur Hip-Hop Indonesia,” ungkapnya.

2. Dimeriahkan Tuan Tigabelas

Hip Hop Gejrot episode 9, kata Qiu, lebih spesial, karena sahabat kami yang tak pernah lelah menyuarakan karya-nya dengan lantang, dia adalah Tuan Tigabelas.

“Dirinya berkenan menjadikan Cirebon menjadi kota terakhir dalam rangkaian Java Tour album terbarunya yang berjudul Harimau Soematra,” bebernya.

Qiu menjelaskan, Harimau Soematra merupakan tema dari album Tuan Tigabelas. Album ini dirilis di pertengahan tahun 2019 tepatnya di bulan Juli, bertepatan dengan World Tigers Day.

“Dari Album ini sudah merilis satu single berjudul “Move” dengan respond yang sangat positif dari pendengar,” katanya.

Kemudian tambah Qiu, pada akhir Juni Tuan Tigabelas kembali merilis single yang berjudul “Last Roar”, yang single lagu ini adalah intisari dari Album Harimau Soematra.

“Tuan Tigabelas dan Tim Westwew mengajak dan bekerja sama dengan WWF juga membuat rangkaian tour Jawa dan Sumatra pada bulan Agustus dan September dalam rangka meningkatkan awareness masyakarakat sekitar tentang menjaga lingkungan, menghemat energi dan memperhatikan spesies langka bernama Harimau Sumatra lewat musik dan pergerakan,” terangnya.

“Dan Showcase merupakan salah satu rangkaian pembuka jalan menuju Tour Harimau Soematra untuk menyebarkan campaign Harimau Soematra,” imbuhnya.

3. Pengisi Acara

Selain Tuan Tigabelas, ada beberapa nama yang akan ikut memeriahkan panggung Hip-Hop Gejrot Episode 9. Meraka-meraka ini berasal dari wilayah III Cirebon.

Seperti dari Cirebon akan ada Soni Chill X Tabib Qiu, Masyeg, Blvctea (Cirebon – Jakarta), M Ton, Formica, Shrimp City Squad, dan Cirebon Beatbox.

Kemudian dari Indramayu ada Bagir, Rap Vibes dan Rawkids, Majalengka ada Man in Conflict dan Ginongoog C Nandos. Sedangkan dari Kuningan ada Kuningan Beatbox.

“Selain dari wilayah Ciayumajakuning, ada juga dari Bandung El One dan Cento, Jakarta ada Sun D,” bebernya.

Selain Rap dan Beatbox, event ini juga dimeriahkan dengan unjuk skills dari para BBoy Breaks Session antara Cirebon City melawan Majalengka City.

“Ditambah dengan coretan-coretan graffiti dari kawan-kawan Graffcology Cirebon Upil dan Smoke,” tutupnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Asyiknya Berwisata di Grand Maerakaca Semarang

Semarang,- Waktu tempuh dari Cirebon ke Semarang semakin cepat, baik menggunakan kereta api maupun menggunakan kendaraan mobil yang memakan...

Jangkau Wilayah Remote, Kebutuhan BBM dan Pelumas Polda Jawa Barat Meningkat

Bandung,- PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) III melakukan penandatanganan kontrak Penyediaan BBM dan Pelumas dengan 27 satuan kerja (Satker) di lingkungan Kepolisian...

Kolaborasi “Talks@Telkomsel” Hadirkan “Millenials Career Talk”, Diskusikan Kesempatan Anak Muda untuk Era 4.0

Bandung,- Telkomsel kembali menggelar program talk show Talks@Telkomsel. Acara Talks@Telkomsel sendiri merupakan program talk show bulanan yang diadakan Telkomsel dengan tema-tema menarik sesuai budaya...

Instagram Dulu dan Kini Sudah Berubah, Ini Kata Praktisi Sosial Media

Cirebon,- Berkah Digital Sinergi kembali menggelar Seminar Session 7 Berkah Billionaire Class yang mengusung tema “Instagram Dulu dan Kini”, Sabtu (18/1/2020). Kegiatan yang berlangsung di...

Sasar Kaum Milenial, CSB Mall Akan Buka Opus Ware House Dengan Konsep Kekinian

Cirebon,- Awal tahun 2020, tenant yang ada di CSB Mall sudah mencapai 100 persen. Namun awal tahun ini, akan ada tenant terbaru hadir di...

More Articles Like This