Selasa, 12 November 2019

Hip Hop Gejrot Episode 9 di CSB Mall Siap Diramaikan Oleh Tuan Tigabelas

Populer

Claudia Emmanuela Santoso Gadis Cirebon Masuk Final The Voice of Germany

Cirebon,- Gadis Asal Cirebon Claudia Emmanuela Santoso yang mengikuti ajang pencarian bakat The Voice of Germany lolos ke babak...

Ini Makna dan Filosofi Siraman Panjang di Keraton Kasepuhan Cirebon

Cirebon,- Jelang Maulid Nabi SAW, Keraton Kasepuhan Cirebon menggelar tradisi Siraman Panjang dan buka bekasem ikan, yang berlangsung di...

Begini Tradisi Pencucian Gong Sekati di Keraton Kanoman Cirebon Jelang Maulid Nabi

Cirebon,- Jelang peringatan maulid Nabi SAW, Keraton Kanoman Cirebon melaksanakan tradisi Pencucian Gong Sekati yang berlangsung di Langgar Alit...

Tim Ahli Cagar Budaya Teliti Batu Bata Diduga Peninggalan Candi di Indramayu

Indramayu,- Tim Ahli Cagar Budaya (TACB) dan Pemerintah Kabupaten Indramayu mulai meneliti temuan batu bata bertanda tapak kaki anjing...

Bulan Oktober 2019, Kota Cirebon Alami Inflasi Sebesar 0,03 Persen

Cirebon,- Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Cirebon merilis pada bulan Oktober 2019, Kota Cirebon mengalami inflasi sebesar 0,03 persen...

Cirebon,- Menutup rangkaian event Mensweek 2019, CSB Mall bekerja sama dengan Project Qiu akan menggelar kembali acara yang bertajuk Hip Hop Gejrot (HHG) episode ke-9.

Event tersebut akan berlangsung di Parkir Selatan CSB Mall, Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon, Minggu 18 Agustus 2019 mendatang.

Hip Hop Gejrot merupakan acara kolektif sederhana dari kawan-kawan yang berada di Project Qiu, sebuah project musik yang dimentori oleh Tabib Qiu (member of Soul ID).

1. Hip Hop Gejrot Episode 9

Loading...

Menurut Tabib Qiu, acara Hip Hop Gejrot sendiri, pertama kalinya diadakan waktu itu tahun 2017, tepat di bulan Agustus dan bertempat di CSB Mall.

“Sejak tahun 2017, Hip Hop Gejrot sudah 8 kali digelar dan tahun ini puncaknya episode ke-9 sebagai final episode akan kembali digelar pada bulan dan tempat yang sama ia dilahirkan yaitu tepatnya tanggal 18 Agustus 2019 dan sekaligus menjadi penutup rangkaian Mensweek 2019,” ujarnya Qiu didampingi General Manager CSB Mall, Gunadi Iksan, Kamis (15/8/2019).

Lanjut Qiu, tujuan diadakan HHG ini adalah menjadi panggung sederhana bagi seluruh pelaku kultur Hip Hop se-Ciayumajakuning, rumah yang nyaman bagi para pelaku dan penikmat HIP-HOP bersilaturahmi.

“Kami juga berharap bahwa, acara ini bisa menjadi media yang tepat untuk menyiarkan kabar baik kepada pelaku serta penikmat Hip-Hop se-Indonesia bahwa di Ciayumajakuning masih ingin dan mampu menyumbangkan karyanha nya di kultur Hip-Hop Indonesia,” ungkapnya.

2. Dimeriahkan Tuan Tigabelas

Hip Hop Gejrot episode 9, kata Qiu, lebih spesial, karena sahabat kami yang tak pernah lelah menyuarakan karya-nya dengan lantang, dia adalah Tuan Tigabelas.

“Dirinya berkenan menjadikan Cirebon menjadi kota terakhir dalam rangkaian Java Tour album terbarunya yang berjudul Harimau Soematra,” bebernya.

Qiu menjelaskan, Harimau Soematra merupakan tema dari album Tuan Tigabelas. Album ini dirilis di pertengahan tahun 2019 tepatnya di bulan Juli, bertepatan dengan World Tigers Day.

“Dari Album ini sudah merilis satu single berjudul “Move” dengan respond yang sangat positif dari pendengar,” katanya.

Kemudian tambah Qiu, pada akhir Juni Tuan Tigabelas kembali merilis single yang berjudul “Last Roar”, yang single lagu ini adalah intisari dari Album Harimau Soematra.

“Tuan Tigabelas dan Tim Westwew mengajak dan bekerja sama dengan WWF juga membuat rangkaian tour Jawa dan Sumatra pada bulan Agustus dan September dalam rangka meningkatkan awareness masyakarakat sekitar tentang menjaga lingkungan, menghemat energi dan memperhatikan spesies langka bernama Harimau Sumatra lewat musik dan pergerakan,” terangnya.

“Dan Showcase merupakan salah satu rangkaian pembuka jalan menuju Tour Harimau Soematra untuk menyebarkan campaign Harimau Soematra,” imbuhnya.

3. Pengisi Acara

Selain Tuan Tigabelas, ada beberapa nama yang akan ikut memeriahkan panggung Hip-Hop Gejrot Episode 9. Meraka-meraka ini berasal dari wilayah III Cirebon.

Seperti dari Cirebon akan ada Soni Chill X Tabib Qiu, Masyeg, Blvctea (Cirebon – Jakarta), M Ton, Formica, Shrimp City Squad, dan Cirebon Beatbox.

Kemudian dari Indramayu ada Bagir, Rap Vibes dan Rawkids, Majalengka ada Man in Conflict dan Ginongoog C Nandos. Sedangkan dari Kuningan ada Kuningan Beatbox.

“Selain dari wilayah Ciayumajakuning, ada juga dari Bandung El One dan Cento, Jakarta ada Sun D,” bebernya.

Selain Rap dan Beatbox, event ini juga dimeriahkan dengan unjuk skills dari para BBoy Breaks Session antara Cirebon City melawan Majalengka City.

“Ditambah dengan coretan-coretan graffiti dari kawan-kawan Graffcology Cirebon Upil dan Smoke,” tutupnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

RSIA Cahaya Bunda Berikan Special Gift Kepada Para Pasien

Cirebon,- Setelah sukses menggelar berbagai rangkaian di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-5, Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Cahaya...

Gadeng PMI Kabupaten Cirebon, Aston Cirebon Hotel Gelar Donor Darah Rutin

Cirebon,- Aston Cirebon Hotel & Convention Center bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cirebon kembali menggelar donor darah. Kegiatan donor darah yang berlangsung...

Pihak Sekolah dan Aktor Indonesia Ucapkan Selamat kepada Claudia

Cirebon,- Claudia Emanuela Santoso, Gadis Asal Cirebon yang mengikuti ajang pencarian bakat The Voice of Germany 2019 berhasil menjuarai ajang tersebut.Babak final yang diselenggarakan...

Puluhan Kendaraan Roda Dua Knalpot Bising Terjaring Satlantas Polres Cirebon

Cirebon-, Maraknya kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot bising membuat Satuan Lalulintas Polres Cirebon melaksanakan penindakan pelanggaran dengan "hunting system" di Jalan Kecamatan Pabuaran,...

Cirebon Bangga, Indonesia Bangga, Claudia Juarai The Voice of Germany 2019

Cirebon - Penyanyi asal Cirebon Claudia Emmanuela Santoso akhirnya memenangi ajang pencarian bakat The Voice of Germany 2019. Pada babak final yang digelar pada...

More Articles Like This