Selasa, 17 September 2019

Hip Hop Gejrot Episode 9 di CSB Mall Siap Diramaikan Oleh Tuan Tigabelas

Populer

Ribuan Masyarakat Tumpah Ruah Saksikan Festival Budaya Cirebon

Cirebon,- Festival Budaya Cirebon (Nadran Gunung Jati) yang berlangsung di Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon berlangsung meriah, Sabtu (14/9/2010). Ribuan...

Gadis Asal Cirebon yang Masuk The Voice of Germany 2019 Sudah Memiliki Bakat Sejak Balita

Cirebon,- Claudia Emmanuela Santoso yang mengikuti ajang pencarian bakat di Jerman yakni The Voice of Germany 2019 merupakan gadis...

Polres Cirebon Kota Nyatakan Perang Untuk Premanisme, Pemerasan Hingga Penganiayaan

Cirebon,- Pasca kejadian yang terjadi di Jalan Ciptomangunkusumo, Kota Cirebon pada Jumat (6/9/2019), Jajaran Polres Cirebon Kota berupaya meminimalisir...

Remaja Masjid dan At-Taqwa Center Kota Cirebon Tolak Aksi Premanisme dan Geng Motor

Cirebon,- Puluhan remaja Masjid Raya At-Taqwa Kota Cirebon melakukan aksi tolak premanisme dan geng motor, yang berlangsung di halaman...

Antisipasi Kriminalitas di Kota Cirebon, Azis Minta Tingkatkan Koordinasi Terpadu

Cirebon,- Kejadian yang menimpa seorang remaja di Jalan Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon beberapa hari lalu hingga meninggal dunia, membuat...

Cirebon,- Menutup rangkaian event Mensweek 2019, CSB Mall bekerja sama dengan Project Qiu akan menggelar kembali acara yang bertajuk Hip Hop Gejrot (HHG) episode ke-9.

Event tersebut akan berlangsung di Parkir Selatan CSB Mall, Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon, Minggu 18 Agustus 2019 mendatang.

Hip Hop Gejrot merupakan acara kolektif sederhana dari kawan-kawan yang berada di Project Qiu, sebuah project musik yang dimentori oleh Tabib Qiu (member of Soul ID).

1. Hip Hop Gejrot Episode 9

Menurut Tabib Qiu, acara Hip Hop Gejrot sendiri, pertama kalinya diadakan waktu itu tahun 2017, tepat di bulan Agustus dan bertempat di CSB Mall.

“Sejak tahun 2017, Hip Hop Gejrot sudah 8 kali digelar dan tahun ini puncaknya episode ke-9 sebagai final episode akan kembali digelar pada bulan dan tempat yang sama ia dilahirkan yaitu tepatnya tanggal 18 Agustus 2019 dan sekaligus menjadi penutup rangkaian Mensweek 2019,” ujarnya Qiu didampingi General Manager CSB Mall, Gunadi Iksan, Kamis (15/8/2019).

Lanjut Qiu, tujuan diadakan HHG ini adalah menjadi panggung sederhana bagi seluruh pelaku kultur Hip Hop se-Ciayumajakuning, rumah yang nyaman bagi para pelaku dan penikmat HIP-HOP bersilaturahmi.

“Kami juga berharap bahwa, acara ini bisa menjadi media yang tepat untuk menyiarkan kabar baik kepada pelaku serta penikmat Hip-Hop se-Indonesia bahwa di Ciayumajakuning masih ingin dan mampu menyumbangkan karyanha nya di kultur Hip-Hop Indonesia,” ungkapnya.

2. Dimeriahkan Tuan Tigabelas

Hip Hop Gejrot episode 9, kata Qiu, lebih spesial, karena sahabat kami yang tak pernah lelah menyuarakan karya-nya dengan lantang, dia adalah Tuan Tigabelas.

“Dirinya berkenan menjadikan Cirebon menjadi kota terakhir dalam rangkaian Java Tour album terbarunya yang berjudul Harimau Soematra,” bebernya.

Qiu menjelaskan, Harimau Soematra merupakan tema dari album Tuan Tigabelas. Album ini dirilis di pertengahan tahun 2019 tepatnya di bulan Juli, bertepatan dengan World Tigers Day.

“Dari Album ini sudah merilis satu single berjudul “Move” dengan respond yang sangat positif dari pendengar,” katanya.

Kemudian tambah Qiu, pada akhir Juni Tuan Tigabelas kembali merilis single yang berjudul “Last Roar”, yang single lagu ini adalah intisari dari Album Harimau Soematra.

“Tuan Tigabelas dan Tim Westwew mengajak dan bekerja sama dengan WWF juga membuat rangkaian tour Jawa dan Sumatra pada bulan Agustus dan September dalam rangka meningkatkan awareness masyakarakat sekitar tentang menjaga lingkungan, menghemat energi dan memperhatikan spesies langka bernama Harimau Sumatra lewat musik dan pergerakan,” terangnya.

“Dan Showcase merupakan salah satu rangkaian pembuka jalan menuju Tour Harimau Soematra untuk menyebarkan campaign Harimau Soematra,” imbuhnya.

3. Pengisi Acara

Selain Tuan Tigabelas, ada beberapa nama yang akan ikut memeriahkan panggung Hip-Hop Gejrot Episode 9. Meraka-meraka ini berasal dari wilayah III Cirebon.

Seperti dari Cirebon akan ada Soni Chill X Tabib Qiu, Masyeg, Blvctea (Cirebon – Jakarta), M Ton, Formica, Shrimp City Squad, dan Cirebon Beatbox.

Kemudian dari Indramayu ada Bagir, Rap Vibes dan Rawkids, Majalengka ada Man in Conflict dan Ginongoog C Nandos. Sedangkan dari Kuningan ada Kuningan Beatbox.

“Selain dari wilayah Ciayumajakuning, ada juga dari Bandung El One dan Cento, Jakarta ada Sun D,” bebernya.

Selain Rap dan Beatbox, event ini juga dimeriahkan dengan unjuk skills dari para BBoy Breaks Session antara Cirebon City melawan Majalengka City.

“Ditambah dengan coretan-coretan graffiti dari kawan-kawan Graffcology Cirebon Upil dan Smoke,” tutupnya. (AC212)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Pegiat Kopi Cirebon Gelar Aksi Solidaritas di Polres Cirebon Kota, Ini Kata Kapolres

Cirebon,- Para pegiat Kopi Cirebon melakukan aksi solidaritas untuk kedai Kopi Pekalipan yang berlangsung di Halaman Polres Cirebon Kota,...

Kerap Terjadi Kecelakaan, PT. KAI Daop 3 Cirebon Lakukan Sosialisasi di Perlintasan Sebidang

Cirebon,- Perlintasan sebidang KA merupakan salah satu titik dimana sering terjadi kecelakaan lalu lintas. Melihat fakta tersebut, PT. KAI (Persero) Daerah Oprasional (Daop) 3...

Daop 3 Cirebon Gelar Bazar UMKM Mitra Binaan PT. KAI

Cirebon,- Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kereta Api Indonesia ke-74 pada tanggal 28 September 2019 mendatang, PT. KAI Daerah Oprasional (Daop) 3 Cirebon menggelar...

Ini Tanggapan Pihak Sekolah dan Adik Kelas Claudia yang Masuk The Voice of Germany 2019

Cirebon,- Gadis asal Cirebon Claudia Emmanuela Santoso yang mengikuti ajang pencarian bakat di Jerman The Voice of Germany 2019 membuat bangga Indonesia dengan penampilannya...

Penampilan Bunga Jelita Bersama Aini Griya Pengantin Tutup Acara En’s Wedding Festival 2019

Cirebon,- En’s Wedding Festival 2019 yang melibatkan vendor andalan dari wilayah Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan) selesai digelar, Minggu (15/9/2019) malam.Pameran pernikahan terbesar...

More Articles Like This