Sabtu, 30 Mei 2020

Resmi Ganti Nama Argo Cheribon, Daop 3 Cirebon Bagikan 2019 Cake Kepada Penumpang

Populer

Ada Pedagang Positif Covid-19, Pasar Sumber Ditutup Sementara Selama 14 Hari

Cirebon,- Dua Pedagang Pasar Sumber Kabupaten Cirebon terkonfirmasi Positif Covid-19 setelah dilakukan tes massal swab pada tanggal 18 Mei...

Mulai Besok Grage Mall dan Grage City Mall Siap Beroperasi Kembali

Cirebon,- Setelah menutup sementara operasional mall, Grage Group memutuskan Grage Mall dan Grage City Mall akan dibuka kembali besok,...

Tanpa Gejala Klinis, Dua Pedagang Pasar Sumber Terkonfirmasi Positif Covid-19

Cirebon,- Dua pedagang Pasar Sumber terkonfirmasi positif Covid-19 dari hasil test swab massal menggunakan metode PCR (Polymerase Chain Reaction)...

Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon Bertambah Satu Lagi

Cirebon,- Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon mengumumkan adanya penambahan satu pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19, Sabtu (23/5/2020).Sehingga,...

Slamet Anak Sebatang Kara yang Tinggal di Rumah Hampir Ambruk

Cirebon,- Slamet (15) asal Blok Singkil 2 RT 02 RW 07, Desa Astanajapuran Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, kondisinya terlihat...

Cirebon,- PT KAI Daerah Oprasional (Daop) 3 Cirebon membagikan 2019 cake kepada pengguna jasa KA Argo Cheribon, Jumat (16/8/2019).

Pemberian Cake ini, menandai digunakannya nama baru Argo Cheribon (Go Cher) menggantikan tiga nama kereta api sebelumnya yaitu KA Argo Jati, KA Cirebon Ekspres, dan KA Tegal Bahari.

1. Melayani 16 Perjalanan

Manager Humas PT. KAI Daerah Operasi 3 Cirebon, Kuswardoyo mengatakan Argo Cheribon melayani pengguna jasa untuk relasi Cirebon-Gambir (PP) dan Tegal–Cirebon-Gambir (PP) dalam satu hari sebanyak 16 perjalanan dengan 14 perjalanan reguler dan 2 perjalanan fakultatif.

Loading...

Baca Yuk Minat Masyarakat Tinggi, PT. KAI Operasikan KA Ciremai Tambahan, Ini Jadwalnya

“KA Argo Cheribon menggunakan rangkaian New Image yang sama di seluruh perjalanannya terdiri dari 5 kereta kelas Eksekutif dan 4 kereta kelas Ekonomi New Image,” ujarnya usai pelepasan KA Argo Cheribon, Jumat (16/8/2019) pagi.

Lanjut Kuswardojo, rebranding KA ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dan memberikan kemudahan bagi pengguna jasa KA dengan menghadirkan single service pada KA Argo Cheribon tersebut dan memberikan pilihan waktu perjalanan yang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna jasa KA.

Jajaran Manajemen Daop 3 Cirebon, meninjau dan membagikan souvenir kepada pengguna jasa KA Argo Cheribon. 

“Rebranding Argo Cheribon ini merupakan salah satu inovasi yang dihasilkan untuk memenuhi kebutuhan dan permintaan pengguna jasa terhadap peningkatan jumlah tempat duduk yang disediakan KAI khususnya pada waktu sibuk, seperti weekend, lebaran, natal dan hari libur lainnya,” ujarnya kepada About Cirebon.

2. Meningkatkan Kapasitas Angkut

Kehadiran single service pada KA Argo Cheribon, kata Kuswardojo, akan meningkatkan kapasitas angkut dari sebelumnya 7.200 tempat duduk menjadi 7.980 tempat duduk perhari.

“Peningkatan kapasitas angkutnya lebih dari 10 persen setiap hari, atau dalam setahun, kapasitas angkutnya bisa melayani 2,9 juta penumpang, meningkat dari sebelumnya hanya 2,6 juta penumpang,” terangnya.

3. Mendukung Tingkat Kunjungan

Disamping peningkatan kapasitas angkut pada KA Argo Cheribon, menurut Kuswardojo, merupakan hal penting untuk mendukung perkembangan kota Cirebon yang tahun ini mencanangkan target 2 juta kunjungan wisatawan.

Jajaran Manajemen Daop 3 Cirebon, meninjau dan membagikan souvenir kepada pengguna jasa KA Argo Cheribon.

“Ke depan, mobilitas orang dari dan ke kota Cirebon akan semakin tinggi. Untuk mengakomodir hal tersebut dibutuhkan daya dukung infrastruktur transportasi yang makin memadai, salah satunya dengan menggunakan kereta api,” jelasnya.

Baca Yuk PT. KAI Terapkan Aturan Baru Tarif Reduksi untuk Lansia hingga Wartawan

4. Mengenalkan Sejarah Perkeretaapian

Kuswardojo menjelaskan, Penggunaan nama Argo Cheribon pada rebranding nama kereta api ini merujuk pada nama “Stasiun Cheribon” saat pertama kali diresmikan tahun 1912, yang menjadi awal keberadaan perkeretaapian di Kota Cirebon.

Penggunaan nama stasiun Cheribon pada nama KA ini juga, tambahnya merupakan bukti bahwa KAI sangat peduli untuk mengenalkan sejarah kepada masyarakat  terutama generasi penerus bangsa.

Jajaran Manajemen Daop 3 Cirebon.

“Hingga kini bangunan stasiun sebagai bangunan warisan sejarah tetap dirawat, dijaga dan dipertahankan keasliannya. Sejalan dengan komitmen perusahaan untuk terus melindungi keberadaan warisan sejarah perkeretaapian yang ada,” ungkap Kuswardojo.

5. Membagikan 2019 Cake

Kereta Api Argo Cheribon, yang sebagian masyarakat menyebutnya dengan “GoCher” adalah inovasi pelayanan untuk memudahkan masyarakat berkereta, meningkatkan aksesibilitas dan kapasitas angkut, serta memberikan pelayanan yang lebih baik bagi warga masyarakat Cirebon, Tegal, Indramayu dan sekitarnya dengan memberikan kualitas layanan “Kelas Argo, dengan  Harga Terjangkau”.

PT. KAI Daop 3 Cirebon membagikan 2019 cake kepada pengguna jasa KA Argo Cheribon.

Tiket perjalanan KA Argo Cheribon dijual mulai harga Rp 115ribu. Bahkan untuk perjalanan KA Argo Cheribon (KA 61A) yang berangkat dari Stasiun Cirebon pada pukul 07.25 WIB, diberikan tarif spesial dengan harga Rp 99ribu untuk kelas ekonomi dan Rp 150ribu untuk kelas eksekutif pada keberangkatan tanggal 16 Agustus 2019.

Pada kesempatan tersebut Jajaran Manajemen Daop 3 Cirebon secara langsung meninjau dan menyapa penguna jasa KA Argo Cheribon, sekaligus membagikan 2019 cake dan sejumlah souvenir kepada pengguna jasa KA Argo Cheribon dengan Nomor perjalanan 61A, seusai melaksanakan doa bersama untuk keselamatan operasional KA sekaligus menandai digunakannya nama Argo Cheribon sebagai nama baru menggantikan tiga nama KA sebelumnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Setiap Pekan, PT Soca Samudera Nusantara Rutin Berbagi Nasi dan Masker

Cirebon,- PT Soca Samudera Nusantara membagikan nasi kotak dan masker kepada para pengendara yang melintas di Jalan Pangeran Cakrabuana,...

Kota Cirebon Siap Terapkan Adaptasi Kebiasaan Baru

Cirebon,- Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sampai tanggal 12 Juni 2020.Keputusan tersebut berdasarkan surat keputusan Gubernur Jawa Barat...

Masuk Zona Biru, Kabupaten Cirebon Tidak Perpanjang PSBB

Cirebon,- Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Cirebon berakhir pada hari ini, Jumat 29 Mei 2020.Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon tidak akan memperpanjang masa...

Saat Pandemi Covid-19, Membaca Bisa Mengatasi Kebosanan di Rumah

Cirebon,- Di tengah Pandemi Covid-19, Pemerintah menganjurkan masyarakat untuk tetap melaksanakan aktivitas di rumah aja.Dengan pembatasan aktivitas di luar rumah, bisa dimanfaatkan masyarakat untuk...

Pasar Sumber Ditutup, Pedagang Rela Demi Kesehatan Bersama

Cirebon,- Setelah ditemukan pedagang pasar sumber yang terkonfirmasi positif Covid-19, Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon menutup sementara operasional pasar selama 14 hari ke depan.Penutupan Pasar...

More Articles Like This