Selasa, 28 Januari 2020

Resmi Ganti Nama Argo Cheribon, Daop 3 Cirebon Bagikan 2019 Cake Kepada Penumpang

Populer

NU-JEK Resmi Hadir di Kota Cirebon

Cirebon,- Kini warga Cirebon mempunyai pilihan lagi saat hendak menggunakan transportasi online. Pasalnya, di Kota Cirebon kini telah hadir...

Dua Kendaraan Terlibat Kecelakaan di Jalan Raya Pantura Gebang

Cirebon,- Kecelakaan Lalulintas terjadi di Jalan Raya Pantura Gebang Kulon, tepatnya di depan SPBU Gebang Kulon, Desa Gebang Kulon,...

Grab Hadirkan Layanan Baru “Grab Express Nalangin” di Kota Cirebon

Cirebon,- Mendukung pertumbuhan ekonomi para wirausaha di wilayah Cirebon, Grab meluncurkan layanan terbaru yakni “Grab Express Nalangin Cirebon”, yang...

Geger Penemuan Mayat Wanita Tanpa Busana di Jalan Wiratama Cirebon

Cirebon,- Mayat wanita tanpa busana ditemukan warga di Jalan Wiratama, Kecematana Kedawung, Kabupaten Cirebon, Minggu (19/1/2020) siang. Warga yang pertama...

Gandeng Pihak Ketiga, Bus Rapid Transit Siap Beroperasi di Kota Cirebon

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon sudah menemukan format untuk pengoperasian Bus Rapid Transit (BRT) di Kota Cirebon.Wali Kota Cirebon,...

Cirebon,- PT KAI Daerah Oprasional (Daop) 3 Cirebon membagikan 2019 cake kepada pengguna jasa KA Argo Cheribon, Jumat (16/8/2019).

Pemberian Cake ini, menandai digunakannya nama baru Argo Cheribon (Go Cher) menggantikan tiga nama kereta api sebelumnya yaitu KA Argo Jati, KA Cirebon Ekspres, dan KA Tegal Bahari.

1. Melayani 16 Perjalanan

Manager Humas PT. KAI Daerah Operasi 3 Cirebon, Kuswardoyo mengatakan Argo Cheribon melayani pengguna jasa untuk relasi Cirebon-Gambir (PP) dan Tegal–Cirebon-Gambir (PP) dalam satu hari sebanyak 16 perjalanan dengan 14 perjalanan reguler dan 2 perjalanan fakultatif.

Loading...

Baca Yuk Minat Masyarakat Tinggi, PT. KAI Operasikan KA Ciremai Tambahan, Ini Jadwalnya

“KA Argo Cheribon menggunakan rangkaian New Image yang sama di seluruh perjalanannya terdiri dari 5 kereta kelas Eksekutif dan 4 kereta kelas Ekonomi New Image,” ujarnya usai pelepasan KA Argo Cheribon, Jumat (16/8/2019) pagi.

Lanjut Kuswardojo, rebranding KA ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dan memberikan kemudahan bagi pengguna jasa KA dengan menghadirkan single service pada KA Argo Cheribon tersebut dan memberikan pilihan waktu perjalanan yang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna jasa KA.

Jajaran Manajemen Daop 3 Cirebon, meninjau dan membagikan souvenir kepada pengguna jasa KA Argo Cheribon. 

“Rebranding Argo Cheribon ini merupakan salah satu inovasi yang dihasilkan untuk memenuhi kebutuhan dan permintaan pengguna jasa terhadap peningkatan jumlah tempat duduk yang disediakan KAI khususnya pada waktu sibuk, seperti weekend, lebaran, natal dan hari libur lainnya,” ujarnya kepada About Cirebon.

2. Meningkatkan Kapasitas Angkut

Kehadiran single service pada KA Argo Cheribon, kata Kuswardojo, akan meningkatkan kapasitas angkut dari sebelumnya 7.200 tempat duduk menjadi 7.980 tempat duduk perhari.

“Peningkatan kapasitas angkutnya lebih dari 10 persen setiap hari, atau dalam setahun, kapasitas angkutnya bisa melayani 2,9 juta penumpang, meningkat dari sebelumnya hanya 2,6 juta penumpang,” terangnya.

3. Mendukung Tingkat Kunjungan

Disamping peningkatan kapasitas angkut pada KA Argo Cheribon, menurut Kuswardojo, merupakan hal penting untuk mendukung perkembangan kota Cirebon yang tahun ini mencanangkan target 2 juta kunjungan wisatawan.

Jajaran Manajemen Daop 3 Cirebon, meninjau dan membagikan souvenir kepada pengguna jasa KA Argo Cheribon.

“Ke depan, mobilitas orang dari dan ke kota Cirebon akan semakin tinggi. Untuk mengakomodir hal tersebut dibutuhkan daya dukung infrastruktur transportasi yang makin memadai, salah satunya dengan menggunakan kereta api,” jelasnya.

Baca Yuk PT. KAI Terapkan Aturan Baru Tarif Reduksi untuk Lansia hingga Wartawan

4. Mengenalkan Sejarah Perkeretaapian

Kuswardojo menjelaskan, Penggunaan nama Argo Cheribon pada rebranding nama kereta api ini merujuk pada nama “Stasiun Cheribon” saat pertama kali diresmikan tahun 1912, yang menjadi awal keberadaan perkeretaapian di Kota Cirebon.

Penggunaan nama stasiun Cheribon pada nama KA ini juga, tambahnya merupakan bukti bahwa KAI sangat peduli untuk mengenalkan sejarah kepada masyarakat  terutama generasi penerus bangsa.

Jajaran Manajemen Daop 3 Cirebon.

“Hingga kini bangunan stasiun sebagai bangunan warisan sejarah tetap dirawat, dijaga dan dipertahankan keasliannya. Sejalan dengan komitmen perusahaan untuk terus melindungi keberadaan warisan sejarah perkeretaapian yang ada,” ungkap Kuswardojo.

5. Membagikan 2019 Cake

Kereta Api Argo Cheribon, yang sebagian masyarakat menyebutnya dengan “GoCher” adalah inovasi pelayanan untuk memudahkan masyarakat berkereta, meningkatkan aksesibilitas dan kapasitas angkut, serta memberikan pelayanan yang lebih baik bagi warga masyarakat Cirebon, Tegal, Indramayu dan sekitarnya dengan memberikan kualitas layanan “Kelas Argo, dengan  Harga Terjangkau”.

PT. KAI Daop 3 Cirebon membagikan 2019 cake kepada pengguna jasa KA Argo Cheribon.

Tiket perjalanan KA Argo Cheribon dijual mulai harga Rp 115ribu. Bahkan untuk perjalanan KA Argo Cheribon (KA 61A) yang berangkat dari Stasiun Cirebon pada pukul 07.25 WIB, diberikan tarif spesial dengan harga Rp 99ribu untuk kelas ekonomi dan Rp 150ribu untuk kelas eksekutif pada keberangkatan tanggal 16 Agustus 2019.

Pada kesempatan tersebut Jajaran Manajemen Daop 3 Cirebon secara langsung meninjau dan menyapa penguna jasa KA Argo Cheribon, sekaligus membagikan 2019 cake dan sejumlah souvenir kepada pengguna jasa KA Argo Cheribon dengan Nomor perjalanan 61A, seusai melaksanakan doa bersama untuk keselamatan operasional KA sekaligus menandai digunakannya nama Argo Cheribon sebagai nama baru menggantikan tiga nama KA sebelumnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Khawatir Virus Corona, Pasien di RS Waled Cirebon Dirawat di Ruang Isolasi

Cirebon,-Seorang warga Desa Cikulak, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon harus dirawat di ruang khusus isolasi Rumah Sakit Umum Waled, Senin...

Selalu Laporkan Orang Asing, Aston Cirebon Diganjar Penghargaan Oleh Kantor Imigrasi Cirebon

Cirebon,- Aston Cirebon Hotel and Convention Center meraih penghargaan sebagai hotel terbaik ke-1 atas keaktifan dalam melaporkan keberadaan orang asing melalui Aplikasi Pelaporan Orang...

Suka Pedas, Coba Menu Cumi Mercon di Kedai Isoen Grage Mall

Cirebon,- Kedai Isoen kembali hadir meramaikan kuliner di Kota Cirebon. Kali ini, Kedai Isoen hadir di Foodcourt Grage Mall, tepatnya di area Food Row...

Pelayanan Paspor Simpatik “Iron Seni” Imigrasi Cirebon Akan Hadir di Grage City Mall

Cirebon,- Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cirebon melakukan kerja sama dengan Grage City Mall dalam pelayanan paspor simpatik yang akan dilaunching pada pertengahan bulan...

Anggota DPR RI Komisi VIII Tinjau Jembatan Gantung Kali Soka yang Memprihatinkan

Cirebon,- Usai mengunjungi korban rumah ambruk di Desa Kejuden, Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon, Anggota DPR RI, Komisi VIII Selly Andriani Gantina mengunjungi jembatan gantung,...

More Articles Like This