Selasa, 12 November 2019

Resmi Ganti Nama Argo Cheribon, Daop 3 Cirebon Bagikan 2019 Cake Kepada Penumpang

Populer

Claudia Emmanuela Santoso Gadis Cirebon Masuk Final The Voice of Germany

Cirebon,- Gadis Asal Cirebon Claudia Emmanuela Santoso yang mengikuti ajang pencarian bakat The Voice of Germany lolos ke babak...

Ini Makna dan Filosofi Siraman Panjang di Keraton Kasepuhan Cirebon

Cirebon,- Jelang Maulid Nabi SAW, Keraton Kasepuhan Cirebon menggelar tradisi Siraman Panjang dan buka bekasem ikan, yang berlangsung di...

Begini Tradisi Pencucian Gong Sekati di Keraton Kanoman Cirebon Jelang Maulid Nabi

Cirebon,- Jelang peringatan maulid Nabi SAW, Keraton Kanoman Cirebon melaksanakan tradisi Pencucian Gong Sekati yang berlangsung di Langgar Alit...

Tim Ahli Cagar Budaya Teliti Batu Bata Diduga Peninggalan Candi di Indramayu

Indramayu,- Tim Ahli Cagar Budaya (TACB) dan Pemerintah Kabupaten Indramayu mulai meneliti temuan batu bata bertanda tapak kaki anjing...

Rayakan Ulang Tahun ke-4, Cordela Hotel Cirebon Menggelar Berbagai Kegiatan Sosial

Cirebon,- Cordela Hotel Cirebon yang beroperasi sejak tahun 2015, kini memasuki usia yang ke-4. Untuk memperingati usia ke-4, Cordela...

Cirebon,- PT KAI Daerah Oprasional (Daop) 3 Cirebon membagikan 2019 cake kepada pengguna jasa KA Argo Cheribon, Jumat (16/8/2019).

Pemberian Cake ini, menandai digunakannya nama baru Argo Cheribon (Go Cher) menggantikan tiga nama kereta api sebelumnya yaitu KA Argo Jati, KA Cirebon Ekspres, dan KA Tegal Bahari.

1. Melayani 16 Perjalanan

Manager Humas PT. KAI Daerah Operasi 3 Cirebon, Kuswardoyo mengatakan Argo Cheribon melayani pengguna jasa untuk relasi Cirebon-Gambir (PP) dan Tegal–Cirebon-Gambir (PP) dalam satu hari sebanyak 16 perjalanan dengan 14 perjalanan reguler dan 2 perjalanan fakultatif.

Loading...

Baca Yuk Minat Masyarakat Tinggi, PT. KAI Operasikan KA Ciremai Tambahan, Ini Jadwalnya

“KA Argo Cheribon menggunakan rangkaian New Image yang sama di seluruh perjalanannya terdiri dari 5 kereta kelas Eksekutif dan 4 kereta kelas Ekonomi New Image,” ujarnya usai pelepasan KA Argo Cheribon, Jumat (16/8/2019) pagi.

Lanjut Kuswardojo, rebranding KA ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dan memberikan kemudahan bagi pengguna jasa KA dengan menghadirkan single service pada KA Argo Cheribon tersebut dan memberikan pilihan waktu perjalanan yang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna jasa KA.

Jajaran Manajemen Daop 3 Cirebon, meninjau dan membagikan souvenir kepada pengguna jasa KA Argo Cheribon. 

“Rebranding Argo Cheribon ini merupakan salah satu inovasi yang dihasilkan untuk memenuhi kebutuhan dan permintaan pengguna jasa terhadap peningkatan jumlah tempat duduk yang disediakan KAI khususnya pada waktu sibuk, seperti weekend, lebaran, natal dan hari libur lainnya,” ujarnya kepada About Cirebon.

2. Meningkatkan Kapasitas Angkut

Kehadiran single service pada KA Argo Cheribon, kata Kuswardojo, akan meningkatkan kapasitas angkut dari sebelumnya 7.200 tempat duduk menjadi 7.980 tempat duduk perhari.

“Peningkatan kapasitas angkutnya lebih dari 10 persen setiap hari, atau dalam setahun, kapasitas angkutnya bisa melayani 2,9 juta penumpang, meningkat dari sebelumnya hanya 2,6 juta penumpang,” terangnya.

3. Mendukung Tingkat Kunjungan

Disamping peningkatan kapasitas angkut pada KA Argo Cheribon, menurut Kuswardojo, merupakan hal penting untuk mendukung perkembangan kota Cirebon yang tahun ini mencanangkan target 2 juta kunjungan wisatawan.

Jajaran Manajemen Daop 3 Cirebon, meninjau dan membagikan souvenir kepada pengguna jasa KA Argo Cheribon.

“Ke depan, mobilitas orang dari dan ke kota Cirebon akan semakin tinggi. Untuk mengakomodir hal tersebut dibutuhkan daya dukung infrastruktur transportasi yang makin memadai, salah satunya dengan menggunakan kereta api,” jelasnya.

Baca Yuk PT. KAI Terapkan Aturan Baru Tarif Reduksi untuk Lansia hingga Wartawan

4. Mengenalkan Sejarah Perkeretaapian

Kuswardojo menjelaskan, Penggunaan nama Argo Cheribon pada rebranding nama kereta api ini merujuk pada nama “Stasiun Cheribon” saat pertama kali diresmikan tahun 1912, yang menjadi awal keberadaan perkeretaapian di Kota Cirebon.

Penggunaan nama stasiun Cheribon pada nama KA ini juga, tambahnya merupakan bukti bahwa KAI sangat peduli untuk mengenalkan sejarah kepada masyarakat  terutama generasi penerus bangsa.

Jajaran Manajemen Daop 3 Cirebon.

“Hingga kini bangunan stasiun sebagai bangunan warisan sejarah tetap dirawat, dijaga dan dipertahankan keasliannya. Sejalan dengan komitmen perusahaan untuk terus melindungi keberadaan warisan sejarah perkeretaapian yang ada,” ungkap Kuswardojo.

5. Membagikan 2019 Cake

Kereta Api Argo Cheribon, yang sebagian masyarakat menyebutnya dengan “GoCher” adalah inovasi pelayanan untuk memudahkan masyarakat berkereta, meningkatkan aksesibilitas dan kapasitas angkut, serta memberikan pelayanan yang lebih baik bagi warga masyarakat Cirebon, Tegal, Indramayu dan sekitarnya dengan memberikan kualitas layanan “Kelas Argo, dengan  Harga Terjangkau”.

PT. KAI Daop 3 Cirebon membagikan 2019 cake kepada pengguna jasa KA Argo Cheribon.

Tiket perjalanan KA Argo Cheribon dijual mulai harga Rp 115ribu. Bahkan untuk perjalanan KA Argo Cheribon (KA 61A) yang berangkat dari Stasiun Cirebon pada pukul 07.25 WIB, diberikan tarif spesial dengan harga Rp 99ribu untuk kelas ekonomi dan Rp 150ribu untuk kelas eksekutif pada keberangkatan tanggal 16 Agustus 2019.

Pada kesempatan tersebut Jajaran Manajemen Daop 3 Cirebon secara langsung meninjau dan menyapa penguna jasa KA Argo Cheribon, sekaligus membagikan 2019 cake dan sejumlah souvenir kepada pengguna jasa KA Argo Cheribon dengan Nomor perjalanan 61A, seusai melaksanakan doa bersama untuk keselamatan operasional KA sekaligus menandai digunakannya nama Argo Cheribon sebagai nama baru menggantikan tiga nama KA sebelumnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

RSIA Cahaya Bunda Berikan Special Gift Kepada Para Pasien

Cirebon,- Setelah sukses menggelar berbagai rangkaian di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-5, Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Cahaya...

Gandeng PMI Kabupaten Cirebon, Aston Cirebon Hotel Gelar Donor Darah Rutin

Cirebon,- Aston Cirebon Hotel & Convention Center bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cirebon kembali menggelar donor darah. Kegiatan donor darah yang berlangsung...

Pihak Sekolah dan Aktor Indonesia Ucapkan Selamat kepada Claudia

Cirebon,- Claudia Emanuela Santoso, Gadis Asal Cirebon yang mengikuti ajang pencarian bakat The Voice of Germany 2019 berhasil menjuarai ajang tersebut.Babak final yang diselenggarakan...

Puluhan Kendaraan Roda Dua Knalpot Bising Terjaring Satlantas Polres Cirebon

Cirebon-, Maraknya kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot bising membuat Satuan Lalulintas Polres Cirebon melaksanakan penindakan pelanggaran dengan "hunting system" di Jalan Kecamatan Pabuaran,...

Cirebon Bangga, Indonesia Bangga, Claudia Juarai The Voice of Germany 2019

Cirebon - Penyanyi asal Cirebon Claudia Emmanuela Santoso akhirnya memenangi ajang pencarian bakat The Voice of Germany 2019. Pada babak final yang digelar pada...

More Articles Like This