Rabu, 18 September 2019

Resmi Ganti Nama Argo Cheribon, Daop 3 Cirebon Bagikan 2019 Cake Kepada Penumpang

Populer

Ribuan Masyarakat Tumpah Ruah Saksikan Festival Budaya Cirebon

Cirebon,- Festival Budaya Cirebon (Nadran Gunung Jati) yang berlangsung di Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon berlangsung meriah, Sabtu (14/9/2010). Ribuan...

Gadis Asal Cirebon yang Masuk The Voice of Germany 2019 Sudah Memiliki Bakat Sejak Balita

Cirebon,- Claudia Emmanuela Santoso yang mengikuti ajang pencarian bakat di Jerman yakni The Voice of Germany 2019 merupakan gadis...

Polres Cirebon Kota Nyatakan Perang Untuk Premanisme, Pemerasan Hingga Penganiayaan

Cirebon,- Pasca kejadian yang terjadi di Jalan Ciptomangunkusumo, Kota Cirebon pada Jumat (6/9/2019), Jajaran Polres Cirebon Kota berupaya meminimalisir...

Remaja Masjid dan At-Taqwa Center Kota Cirebon Tolak Aksi Premanisme dan Geng Motor

Cirebon,- Puluhan remaja Masjid Raya At-Taqwa Kota Cirebon melakukan aksi tolak premanisme dan geng motor, yang berlangsung di halaman...

Antisipasi Kriminalitas di Kota Cirebon, Azis Minta Tingkatkan Koordinasi Terpadu

Cirebon,- Kejadian yang menimpa seorang remaja di Jalan Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon beberapa hari lalu hingga meninggal dunia, membuat...

Cirebon,- PT KAI Daerah Oprasional (Daop) 3 Cirebon membagikan 2019 cake kepada pengguna jasa KA Argo Cheribon, Jumat (16/8/2019).

Pemberian Cake ini, menandai digunakannya nama baru Argo Cheribon (Go Cher) menggantikan tiga nama kereta api sebelumnya yaitu KA Argo Jati, KA Cirebon Ekspres, dan KA Tegal Bahari.

1. Melayani 16 Perjalanan

Manager Humas PT. KAI Daerah Operasi 3 Cirebon, Kuswardoyo mengatakan Argo Cheribon melayani pengguna jasa untuk relasi Cirebon-Gambir (PP) dan Tegal–Cirebon-Gambir (PP) dalam satu hari sebanyak 16 perjalanan dengan 14 perjalanan reguler dan 2 perjalanan fakultatif.

Baca Yuk Minat Masyarakat Tinggi, PT. KAI Operasikan KA Ciremai Tambahan, Ini Jadwalnya

“KA Argo Cheribon menggunakan rangkaian New Image yang sama di seluruh perjalanannya terdiri dari 5 kereta kelas Eksekutif dan 4 kereta kelas Ekonomi New Image,” ujarnya usai pelepasan KA Argo Cheribon, Jumat (16/8/2019) pagi.

Lanjut Kuswardojo, rebranding KA ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dan memberikan kemudahan bagi pengguna jasa KA dengan menghadirkan single service pada KA Argo Cheribon tersebut dan memberikan pilihan waktu perjalanan yang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna jasa KA.

Jajaran Manajemen Daop 3 Cirebon, meninjau dan membagikan souvenir kepada pengguna jasa KA Argo Cheribon. 

“Rebranding Argo Cheribon ini merupakan salah satu inovasi yang dihasilkan untuk memenuhi kebutuhan dan permintaan pengguna jasa terhadap peningkatan jumlah tempat duduk yang disediakan KAI khususnya pada waktu sibuk, seperti weekend, lebaran, natal dan hari libur lainnya,” ujarnya kepada About Cirebon.

2. Meningkatkan Kapasitas Angkut

Kehadiran single service pada KA Argo Cheribon, kata Kuswardojo, akan meningkatkan kapasitas angkut dari sebelumnya 7.200 tempat duduk menjadi 7.980 tempat duduk perhari.

“Peningkatan kapasitas angkutnya lebih dari 10 persen setiap hari, atau dalam setahun, kapasitas angkutnya bisa melayani 2,9 juta penumpang, meningkat dari sebelumnya hanya 2,6 juta penumpang,” terangnya.

3. Mendukung Tingkat Kunjungan

Disamping peningkatan kapasitas angkut pada KA Argo Cheribon, menurut Kuswardojo, merupakan hal penting untuk mendukung perkembangan kota Cirebon yang tahun ini mencanangkan target 2 juta kunjungan wisatawan.

Jajaran Manajemen Daop 3 Cirebon, meninjau dan membagikan souvenir kepada pengguna jasa KA Argo Cheribon.

“Ke depan, mobilitas orang dari dan ke kota Cirebon akan semakin tinggi. Untuk mengakomodir hal tersebut dibutuhkan daya dukung infrastruktur transportasi yang makin memadai, salah satunya dengan menggunakan kereta api,” jelasnya.

Baca Yuk PT. KAI Terapkan Aturan Baru Tarif Reduksi untuk Lansia hingga Wartawan

4. Mengenalkan Sejarah Perkeretaapian

Kuswardojo menjelaskan, Penggunaan nama Argo Cheribon pada rebranding nama kereta api ini merujuk pada nama “Stasiun Cheribon” saat pertama kali diresmikan tahun 1912, yang menjadi awal keberadaan perkeretaapian di Kota Cirebon.

Penggunaan nama stasiun Cheribon pada nama KA ini juga, tambahnya merupakan bukti bahwa KAI sangat peduli untuk mengenalkan sejarah kepada masyarakat  terutama generasi penerus bangsa.

Jajaran Manajemen Daop 3 Cirebon.

“Hingga kini bangunan stasiun sebagai bangunan warisan sejarah tetap dirawat, dijaga dan dipertahankan keasliannya. Sejalan dengan komitmen perusahaan untuk terus melindungi keberadaan warisan sejarah perkeretaapian yang ada,” ungkap Kuswardojo.

5. Membagikan 2019 Cake

Kereta Api Argo Cheribon, yang sebagian masyarakat menyebutnya dengan “GoCher” adalah inovasi pelayanan untuk memudahkan masyarakat berkereta, meningkatkan aksesibilitas dan kapasitas angkut, serta memberikan pelayanan yang lebih baik bagi warga masyarakat Cirebon, Tegal, Indramayu dan sekitarnya dengan memberikan kualitas layanan “Kelas Argo, dengan  Harga Terjangkau”.

PT. KAI Daop 3 Cirebon membagikan 2019 cake kepada pengguna jasa KA Argo Cheribon.

Tiket perjalanan KA Argo Cheribon dijual mulai harga Rp 115ribu. Bahkan untuk perjalanan KA Argo Cheribon (KA 61A) yang berangkat dari Stasiun Cirebon pada pukul 07.25 WIB, diberikan tarif spesial dengan harga Rp 99ribu untuk kelas ekonomi dan Rp 150ribu untuk kelas eksekutif pada keberangkatan tanggal 16 Agustus 2019.

Pada kesempatan tersebut Jajaran Manajemen Daop 3 Cirebon secara langsung meninjau dan menyapa penguna jasa KA Argo Cheribon, sekaligus membagikan 2019 cake dan sejumlah souvenir kepada pengguna jasa KA Argo Cheribon dengan Nomor perjalanan 61A, seusai melaksanakan doa bersama untuk keselamatan operasional KA sekaligus menandai digunakannya nama Argo Cheribon sebagai nama baru menggantikan tiga nama KA sebelumnya. (AC212)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Pegiat Kopi Cirebon Gelar Aksi Solidaritas di Polres Cirebon Kota, Ini Kata Kapolres

Cirebon,- Para pegiat Kopi Cirebon melakukan aksi solidaritas untuk kedai Kopi Pekalipan yang berlangsung di Halaman Polres Cirebon Kota,...

Kerap Terjadi Kecelakaan, PT. KAI Daop 3 Cirebon Lakukan Sosialisasi di Perlintasan Sebidang

Cirebon,- Perlintasan sebidang KA merupakan salah satu titik dimana sering terjadi kecelakaan lalu lintas. Melihat fakta tersebut, PT. KAI (Persero) Daerah Oprasional (Daop) 3...

Daop 3 Cirebon Gelar Bazar UMKM Mitra Binaan PT. KAI

Cirebon,- Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kereta Api Indonesia ke-74 pada tanggal 28 September 2019 mendatang, PT. KAI Daerah Oprasional (Daop) 3 Cirebon menggelar...

Ini Tanggapan Pihak Sekolah dan Adik Kelas Claudia yang Masuk The Voice of Germany 2019

Cirebon,- Gadis asal Cirebon Claudia Emmanuela Santoso yang mengikuti ajang pencarian bakat di Jerman The Voice of Germany 2019 membuat bangga Indonesia dengan penampilannya...

Penampilan Bunga Jelita Bersama Aini Griya Pengantin Tutup Acara En’s Wedding Festival 2019

Cirebon,- En’s Wedding Festival 2019 yang melibatkan vendor andalan dari wilayah Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan) selesai digelar, Minggu (15/9/2019) malam.Pameran pernikahan terbesar...

More Articles Like This