Ada Panda Raksasa China di Indonesia, Mau Lihat?

0
388

Jakarta, 28 September 2017,- Sepasang Panda raksasa asal negeri tirai bambu bernama Cai Tao dan Hu Chun tiba di Jakarta, Kamis (28/9/2017) siang. Kedua panda akan ditempatkan di Taman Safari, Bogor.

Indonesia menjadi negara ke-16 yang menerima peminjaman panda jantan dan betina asal China untuk program pengembangbiakan.

Aston Hotel

“Karena usia keduanya tujuh tahun dan masih remaja, kami berharap dalam satu tahun mereka sudah bisa punya anak. Nanti anaknya di Taman Safari dulu selama dua sampai tiga tahun, sebelum dikembalikan ke China,” Ujar Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Siti Nurbaya saat upacara penyambutan panda di Bandara Soekarno Hatta, Kamis (28/9/2017).

Kedua panda ini berjenis Ailuropoda melanoleuca. Panda jantan bernama Cai Tao dengan berat 128 kg, sedangkan betina bernama Hu Chun dengan berat 113 kg.

Selama satu bulan ke depan, Cai Tao dan Hu Chun akan menjalani proses karantina di lahan seluas 4,8 meter persegi di kawasan Taman Safari Cisarua Bogor.

Istana Kerang

“Warga Indonesia tidak perlu lagi jauh-jauh ke luar negeri untuk melihat panda. Cukup berkunjung ke Taman Safari Bogor,” Imbuh Menteri Siti Nurbaya yang didampingi pihak PT Taman Safari Indonesia.