Minggu ini Disdik Kota Cirebon Kembali Lakukan Uji Sampling Swab untuk PTM

Cirebon,- Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di Kota Cirebon sudah berjalan sejak awal September 2021. Pemerintah Daerah Kota Cirebon telah melakukan uji sampling swab terhadap 600 siswa dari 6 sekolah.

Dari hasil uji sampling pemeriksaan swab sebanyak 600 siswa dari 6 sekolah, terdapat lima siswa yang terkonfirmasi positif COVID-19.

“Dari 600 sample yang kita lakukan di 6 sekolah, masing-masing sekolah 100 sample, kurang lebih ada 5 orang yang terkonfirmasi,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyadi, Selasa (2/11/2021).

BACA YUK:  Jadwal Pemadaman Listrik di Kota Cirebon, 5 Juni 2022

“Kalau dilihat dari positif rate-nya, masih di bawah satu persen yakni 0,83 persen. Tapi kita tetap melakukan tracing, namun keluarganya negatif hanya yang bersangkutan saja,” tambahnya.

Lima orang terkonfirmasi positif, kata Sekda, CT nya cukup tinggi. Ada yang terkonfirmasi positif COVID-19 CT nya 34. Dengan CT 34, menurut Agus sudah terkonfirmasi namun tidak berpotensi menularkan.

“Jadi kita tracing ke keluarganya, Alhamdulillah negatif,” jelasnya.

Lima orang yang terkonfirmasi Positif COVID-19 ini, menurut Agus, berasal dari SMP, Madrasah dan Pondok Pesantren (Ponpes).

BACA YUK:  Ketua IDI Kota Cirebon : Penyakit Cacar Monyet Tidak Ditemukan di Kota Cirebon

Dalam Minggu ini juga, tambah Agus, akan dilakukan sampling kembali. Sampai saat ini sedang disusun oleh Dinas Pendidikan (Disdik) dan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes). (AC212)

(Dilihat: 13 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.