Kejuaraan Pencak Silat tingkat Nasional Mahardika Cup Digelar di Cirebon

Cirebon,- Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Mahardika bekerja sama dengan Paguyuban Pasundan Kota Cirebon dan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), menggelar kejuaraan pencak silat tingkat nasional Mahardika Cup. Kegiatan tersebut digelar di Gedung Auditorium Kemuning Kampus STIKes Mahardika, Minggu (3/7/2022).

Sedikitnya 161 partai pertandingan yang digelar pihak penyelenggara pada kejuaraan Mahardika Cup kali ini. Setiap partainya, diikuti para atlet dari berbagai kontingen yang ada di sejumlah daerah di Indonesia.

Ketua Panitia Mahardika Cup, Angga Gumilar Rasmita mengatakan kejuaraan pencak silat Mahardika Cup kali ini, berbarengan dengan momentum Milangkala ke 109 Paguyuban Pasundan, kami STIKes Mahardika bekerja sama dengan IPSI dan Paguyuban Pasundan.

BACA YUK:  Sekda Kota Cirebon : MPLS di Kota Cirebon Ikuti Sesuai Ketentuan

“Kejuaraan kali ini digelar satu hari, dan diikuti dari berbagai kalangan atlet usia pelajar dan umum, mulai dari usia dini, pra remaja, dan usia dewasa. Kami berikan piala dan uang pembinaan bagi para pemenang,” ujar Angga.

Ketua Paguyuban Pasundan Kota Cirebon, Drs. H. Hediyana Yusuf, MM menyampaikan tujuan dari Mahardika Cup ini salah satunya untuk melestarikan pencak silat sebagai budaya asli Indonesia. Sehingga kami disini menggelar kompetisi kejuaraan pencak silat, untuk mencetak atlet yang jujur dengan prestasi lebih baik lagi kedepannya.

“Kami berharap kedepan kegiatan seperti ini bisa digelar minimal satu tahun sekali atau ada beberapa lembaga lain yang bisa melestarikan kebudayaan pencak silat ini. Jadi disini saya sangat mengapresiasi atlet dari Kota Cirebon, bahkan banyak para peserta yang ikut dari luar daerah di Indonesia,” katanya.

BACA YUK:  Setiap Hari Jumat, Ada All You Can Eat di Pool Side BBQ Night Grage Hotel Cirebon

Hediyana berharap semoga kejuaraan pencak silat ini bisa mengangkat budaya pencak silat, dan juga olahraga di bidang pencak silat. Semoga ke depan Cirebon bisa menjadi idola pencak silat yang terbaik di tingkat nasional.

“Kami kedepannya akan memberikan uang pembinaan lebih besar lagi kepada pemenang,” ucapnya.

Sementara itu, dukungan dengan adanya Mahardika Cup ini juga datang dari Pemerintah Kota Cirebon. Wakil Wali Kota Cirebon Dra Hj. Eti Herawati turut hadir di lokasi pertandingan Mahardika Cup.

“Kami pemerintah Kota Cirebon sangat mengapreasiasi kegiatan yang digelar STIKes Mahardika, bekerjasama dengan Paguyuban Pasundan, yang dimana tingkat nasional ada pesertanya dari lampung dan daerah lainnya di Indonesia. Kejuaraan ini bisa menjadi salah satu ajang untuk pencarian bibit yang tentunya untuk nasional,” kata Eti.

BACA YUK:  Sekda Kota Cirebon: Sosok Eril seorang Pemuda yang Sopan, Pendiam, Pintar dan Bisa Menempatkan Diri

Kejuaraan seperti ini, kata Eti, sangat mendukung untuk mencari bibit baru, dan berharap semoga ke depan Kota Cirebon dengan adanya kejuaraan ini, bisa mendapatkan bibit unggul dan atlet yang berprestasi. (HSY)

(Dilihat: 83 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.