Redbox Goes to Pesantren, Edukasi Style Rambut yang Cocok untuk Santri

Cirebon,- Redbox Barbershop menghadirkan program charity yang bertajuk Redbox Goes to Pesantren. Beberapa waktu lalu, Redbox Barbershop mengunjungi Pondok Pesantren Al-Bahjah Cirebon yang berada di Jalan Pangeran Cakrabuana, Kabupaten Cirebon.

Program Redbox Goes to Pesantren merupakan kedua kalinya, untuk pertama kali diselenggarakan di Pondok Pesantren Madinatunnajah Kota Cirebon dan kedua di Pondok Pesantren Al-Bahjah Cirebon.

“Dipilihnya Pondok Pesantren Al-Bahjah Cirebon, karena kita juga ingin mengenalkan Redbox Barbershop yang ada di Sumber. Selain itu, kita juga ingin memberikan edukasi kepada pengurus pesantren dan santri,” ujar Gunawan, pemilik Redbox Barbershop Cirebon kepada About Cirebon, Senin, (4/7/2022).

Selain itu, tambah Gunawan, Pondok Pesantren Al-Bahjah Cirebon merupakan pesantren yang cukup besar. Pihaknya juga sangat berterima kasih bisa bekerja sama dan berkolaborasi dengan Pondok Pesantren Al-Bahjah Cirebon.

BACA YUK:  Jadwal SIM Mobile Drive Thru Kabupaten Cirebon, 1 - 6 Agustus 2022

“Kami ingin memberikan edukasi kepada santri dan juga pengurus pesantren tentang gaya rambut yang cocok. Walaupun masih di lingkungan pesantren masih bisa memiliki style rambut yang rapih dan cocok untuk kalangan santri,” kata Gunawan.

Dalam kegiatan tersebut, Redbox Barbershop menerjunkan sebanyak 12 barberman untuk program potong rambut gratis kepada pengurus pondok dan juga Santi Al-Bahjah Cirebon. Kegiatan yang digelar selama 3 jam, berhasil memangkas sampai seratusan rambut

Kegiatan ini, tambah Gunawan, akan menjadi agenda rutin dari Redbox Barbershop untuk terus memberikan edukasi kepada masyarakat. Ke depan, tidak hanya Pondok Pesantren Al-Bahjah saja, tetapi akan diselenggarakan di pesantren di wilayah kota/kabupaten Cirebon.

BACA YUK:  Cirebon Expo 2022 Hadir di Sport Center Watubelah Hingga 6 Agustus 2022

“Kami juga akan memberikan layanan potong rambut gratis untuk masyarakat di wilayah Kabupaten Cirebon pada acara Car Free Day. Untuk pelaksanaanya nanti akan kita informasikan melalui Instagram @redboxbarbershop” kata Gunawan.

Pihaknya berharap, dengan kegiatan Redbox Barbershop Goes to Pesantren ini bisa terus dilakukan dan Redbox Barbershop bisa lebih dikenal, serta mengenalkan tren rambut kepada para santri.

Terpisah, pihak Pondok Pesantren Al-Bahjah Cirebon saat dihubungi About Cirebon menyambut baik dengan diselenggarakannya program Redbox Goes to Pesantren. Medie, selaku Humas Yayasan Al-Bahjah mengatakan program Redbox Goes to Pesantren merupakan suatu kebanggaan bagi kami.

BACA YUK:  Partai Gelora Gelar Halal Bihalal dan Konsolidasi Organisasi

“Kegiatan-kegiatan yang baik ini Masya Allah, dekat dengan pewarisnya Rasulullah. Kami juga mendapatkan edukasi, wawasan, ilmu yang berkaitan dengan kerapihan rambut,” ujar Medie.

“Itu kan salah satu Sunnatullah, cara hidup Nabi memang harus rapih termasuk rambut,” sambungnya.

Pihaknya berharap Redbox Barbershop Cirebon semakin maju, semakin besar, semakin berkembang. Sehingga, semakin besar pula manfaatnya. Mudah-mudahan, kata Medie, kegiatan ini menjadi keberkahan keluarga besar Redbox Barbershop dan pemiliknya semoga Allah berkahi hidupnya di dunia dan akhirat. (HSY)

(Dilihat: 57 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.