Inilah Kegiatan Selama Ramadan di Masjid Raya At-Taqwa Kota Cirebon

Cirebon,- Untuk menyemarakkan bulan suci Ramadan, Masjid Raya At-Taqwa Kota Cirebon menggelar berbagai kegiatan keagamaan. Kegiatan keagamaan itu berlangsung selama satu bulan penuh.

Ketua Harian At-Taqwa Center, Dr. Ahmad Yani, M.Ag mengatakan agenda At-Taqwa Center sudah hadir lebih dari 15 tahun dengan branding Semarak Ramadan Penuh Hikmah 1445 Hijriah. Berbagai kegiatan, kata Ahmad Yani, dilaksanakan selama satu bulan penuh.

“Kegiatan diawali dengan Tarhib atau pawai obor, tradisi sholat tawarih 1 malam 1 juz yang sudah berjalan selama 13 tahun bersama 6 imam khotib Al-Quran,” ujar Ahmad Yani saat dihubungi About Cirebon, Kamis (21/3/2023).

BACA YUK:  Gunakan Teknologi Modern, Inilah Serunya Bermain Virtual Golf di Aston Cirebon Hotel

Selain itu, kata Ahmad Yani, kegiatan yang rutin dilakukan selama bulan Ramadan yaitu kuliah subuh, tausiyah jelang berbuka puasa, paket takjil bersama jamaah, pesantren Ramadan untuk SD, SMP, dan SMA, seminar Ramadan, kegiatan Ngabuburit bersama Citros keliling Kota Cirebon.

“Nanti akan ada Nuzul Quran bersama Pemkota Cirebon yang akan dilaksanakan pada 17 Ramadan atau 27 Maret 2024. Dilanjut juga dengan nyandangi yatim atau santunan yatim, itikaf dan qiyamul lail di 10 akhir Ramadan bersama Buya Yahya,” bebernya.

BACA YUK:  Bank Indonesia Cirebon Siapkan Rp 3,9 Triliun Untuk Penukaran Uang Rupiah Selama Momen Idulfitri 2024

Setelah itu, tambah Ahmad Yani, akan ada pengelolaan Ziswaf oleh Masjid At-Taqwa dan diakhiri dengan sholat Idulfitri di Alun-alun dan halaman masjid At-Taqwa oleh panitia hari besar islam (PHBI).

“Itulah beberapa kegiatan yang dilaksanakan oleh Masjid At-Taqwa Kota Cirebon selama bulan Ramadan,” ungkapnya.

Di bulan Ramadan tahun ini juga, kata Ahmad Yani, Masjid Raya At-Taqwa kembali diundang ke Kamboja oleh Perdana Menteri. Saat ini, menurut Ahmad Yani, sudah tiba di Kamboja.

“Kehadiran kami di Kamboja ini untuk silaturahim khusus bersama muslim Kamboja dan tokoh-tokoh muslim Asia Tenggara. Nah, At-taqwa sudah diundang yang ke dua kali diundang ke Kamboja,” pungkasnya. (HSY)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *