Kembangkan Program Business Matching, HIPMI Kota Cirebon Ingin Tumbuhkan Ekosistem Bisnis Antar Anggota

Cirebon,- Dalam dunia usaha, saat ini sudah zamannya untuk berkolaborasi dan bersinergi, karena hal tersebut menjadikan jangkauan bisnis bisa lebih cepat untuk tumbuh dan berkembang.

Hal tersebut seperti yang dilakukan oleh Ketua (Badan Pengurus Cabang) BPC HIPMI Kota Cirebon Sabaran Alex Wijaya yang mengadakan Business Matching (Kerja Sama Usaha) dengan Bendahara Umum BPC HIPMI kota Cirebon dengan nilai kerja sama sebesar Rp.500.000.000,- lima ratus juta rupiah pada hari Jum’at (30/09/2022).

“ Kerja sama ini berupa penggabungan bidang usaha digital printing dan bidang usaha advertising (SIM Advertising Kuningan) yang bertempat di Jalan Siliwangi No. 24 Cirendang, Kab. Kuningan,” lanjut Kang Baran, sapaan Sabaran Alex Wijaya.

BACA YUK:  Info Loker! Lowongan Kerja Terbaru HDC Klinik Januari 2023

Baca Yuk : Baru! Cantik dan Bersih, Business Matching Antara Belia Beauty dan Cirebon Laundry

Menurut Kang Baran, penggabungan bisnis ini menghasilkan beraneka ragam ragam produk diantaranya, sewa bilboard, sewa videotron, signage & letter sign, cetak spanduk, cetak sticker, dan lainnya.

Kerja sama ini dilakukan atas sepengetahuan dan persetujuan (Badan Pengurus Daerah) BPD HIPMI Jawa Barat sehingga bisa diikuti oleh para anggota HIMPI lainnya.

Untuk business matching ini, hal serupa juga dilakukan oleh anggota lainnya yakni Lia Apriyanti dan Enny Nurwesih, yang mengadakan business matching berupa pemanfaatan lahan usaha yang sama pada hari Minggu (02/10/2022) di Jalan Arya Kemuning No 99, Kota Cirebon.

BACA YUK:  Hobi Seni Graffiti? Ternyata Bisa Jadi Cuan Loh

Kolaborasi ini dengan memanfaatkan lahan yang sama digunakan untuk membuka bidang usaha Belia Beauty milik Lia Apriyanti dan Cirebon Laundry milik Enny Nurwesih sehingga keduanya bisa saling support dengan market share yang sama.

“ Business matching antar anggota akan terus dilakukan oleh BPC HIPMI Kota Cirebon dengan harapan bisa menumbuhkan dan mengembangkan ekosistem bisnis antar anggota BPC HIPMI kota Cirebon,”harap Baran. (AGS)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *