Libur Nataru, Titik Rawan Jalur Kereta Api Dijaga Petugas

Cirebon,- Direktur Utama PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Edi Sukmoro menyebutkan dari lintas utara maupun lintas selatan, sedikitnya ada 305 titik rawan pada jalur kereta api.

“305 titik rawan ini semuanya dijaga sama petugas-petugas kita,” ujarnya saat meninjau persiapan libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 di Stasiun Kejaksan, Kota Cirebon, Jumat (21/12/2018).

Lanjut Edi, untuk jalur yang rawan itu ada rawan teknis dan non teknis. Rawan teknis itu rawan amblas, rawan anjlok, dan rawan banjir.

BACA YUK:  APTRI Minta Gubernur Jabar Revitalisasi Pabrik Gula di Jawa Barat

“Kalau rawan non teknis itu banyak, ada rawan pelemparan ada, rawan diskrosing di perlintasan sebidang. Tapi semuanya di operasi Natal dan Tahun Baru ini dijaga oleh petugas kita,” bebernya.

“Kita mengerahkan petugas pengamat rawan di daerah-daerah totalnya 1.400 petugas, tapi untuk Cirebon 207 petugas disiapkan,” imbuhnya.

Edi berharap, bila terjadi hujan, mudah-mudahan tidak terlalu ekstrim, karena kereta ini yang utamanya jalur selatan adalah rawan amblas.

Kehadiran Direktur Utama PT. KAI (Persero) ke Stasiun Kejaksan, Kota Cirebon, dalam rangka memastikan kesiapan sarana prasarana operasi libur Natal dan Tahun Baru.

BACA YUK:  Disbudpar Hadirkan Program Literasi Budaya dan Profesi Kota Cirebon

Selain memastikan persiapan Libur Nataru, Edi menyempatkan menyapa penumpang yang berada di ruang tunggu Stasiun Kejaskan dan mendengarkan keluhan dari para penumpang. (AC212)

(Dilihat: 10 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.