Wong Cerbon Jadi Danjen Kopassus Jeh

Jakarta, 13 Oktober 2016,- Wong Cirebon (sebutan untuk orang Cirebon) kembali mengarumkan nama Kota Udang di tingkat nasional. Kali ini adalah Brigjen TNI Madsuni yang saat ini menjabat sebagai Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus).

Madsuni yang lahir di Cirebon 14 Februari 1964 merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1988. Suami dari Dra. Retno Lusiawati ini dilantik menjadi pimpanan korps baret merah ini pada 16 September lalu menggantikan Mayjen TNI M Herindra MA yang menjabat Pangdam III Siliwangi.

BACA YUK:  Prakiraan Cuaca Kota Cirebon, 23 April 2022

Putra Daerah Cirebon yang menduduki jabatan sebagai Danjen Kopassus bukan kali pertama, sebelumnya Brigjen Kuntara sempat menduduki jabatan ini pada periode Agustus 1987 hingga Juli 1992.

Dari informasi yang diterima AboutCirebon Biro Jakarta, Brigjen Madsuni sempat melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi I DPR-RI yang membahas Rancangan Undang-undang Terorisme, Rabu (12/10/2016) .

“Selepas RDP dengan Danjen Kopasus membahas RUU Terorisme,” ujar Dave Akbarsyah Laksono, Anggota Komisi 1 DPR-RI dalam akun Path miliknya.

Brigjen TNI Madsuni dan Dave Akbarsyah Laksono, sama-sama Wong Cirebon Jeh

Brigjen TNI Madsuni dan Dave Akbarsyah Laksono, sama-sama Wong Cirebon Jeh

Sebagai sesama wong Cirebon yang berkiprah di kancah Nasional, Dave dan Madsuni sempat melakukan foto bersama sambil melakukan salam komando. Foto itu pun diunggah Dave yang merupakan peraih suara terbanyak dalam Pemilu Legislatif 2014 dari Dapil VIII Jawa Barat (Cirebon-Indramayu). (AC250)

BACA YUK:  Demokrat Jabar Minta Kader Doakan Putra Ridwan Kamil
(Dilihat: 54 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.