Cobain Yuk, Nasi Goreng Empal Gentong di Mee Time

0
69
Nasi Goreng Empal Gentong di Mee Time Jalan Garuda No. 38 Cirebon

Cirebon,- Biasanya Empal Gentong khas Cirebon pada umumnya disajikan dengan kuah yang dipadukan nasi atau lontong.

Namun berbeda di Mee Time yang berlokasi di Jalan Garuda No. 32, Kota Cirebon, Empal Gentong yang disuguhkan, dijadikan menjadi Nasi Goreng.

Aston Hotel

Menurut Eko Wijayanto, selaku Marketing Mee Time mengatakan, dihadirkanya menu Nasi Goreng Empal Gentong, Mee Time ingin memajukan kuliner khas Cirebon.

“Namun kita kemasanya dengan berbeda dan dibuat Nasi Goreng,” ujarnya kepada About Cirebon, Kamis (22/2/2018).

Untuk rasa Nasi Goreng Empal Gentong, rasanya tidak jauh berbeda dengan empal gentong pada umumnya. Tapi yang berbeda adalah tidak menggunakan kuah empal.

Istana Kerang

Kata dia, bumbu yang digunakan sama seperti membuat empal gentong, tapi ditambah bumbu special dari Mee Time.

Saat About Cirebon mencoba menu yang baru saja diluncurkan pada awal Februari ini, Nasi Goreng Empal Gentong disajikan menggunakan piring cobek yang dialasi dengan daun pisang.

Dari segi tampilan, nasi goreng empal gentong ini berwarna kuning yang sudah dicampur dengan bumbu empal, serta dicampur telor dan daging sapi yang di potong dadu seperti empal gentong. Menariknya lagi, nasi goreng empal gentong dipadu dengan kerupuk rambak dan sambal kering seperti empal gentong.

“Untuk cara makanya pun ada tekniknya,” tambah Eko.

Sebelum dimakan, kata Eko, nasi goreng empal gentong kita siram dengan jeruk nipis, lalu campur dengan sambal bagi yang suka pedas, kemudian diaduk rata baru disantap.

Ia menambahkan, nasi goreng empal gentong terinspirasi dari banyaknya kuliner khas Cirebon dan ingin membuat berbeda dari lainnya.

“Untuk harga satu porsi nasi goreng empal gentong dibandrol hanya Rp. 20 ribu saja,” pungkasnya. (AC212/Advertorial)

Penasaran kan dengan nasi goreng empal gentong, yuk langsung datang aja ke Mee Time di Jalan Garuda, No.32 Kota Cirebon. (AC212)