Wisata Berkuda dan Memanah Hadir di Cirebon Timur

0
2896
Wisata Kuda Sunah Rosul

Cirebon,- Renang, berkuda dan memanah adalah olah raga yang disunnahkan oleh Rasulallah SAW sehingga JS Farm House menghadirkan wisata olah raga Sunah Rosul yang berlokasi di Jalan Raya Metapada Desa Mertapada (depan Rumah Makan Jaka Samudra) Kabupaten Cirebon.

H. Herman, pemilik usaha rekreasi keluarga yang baru dibuka di awal tahun 2019 ini mengatakan telah melayani sebanyak 400 orang. Setiap hari selalu ada yang datang tergantung dari cuaca saat ini. Kalau kondisi cuaca bagus, banyak yang datang dan sebaliknya.

Aston Hotel

1. Alasan Membuka Wisata Edukasi

Herman menambahkan, tujuan membuka usaha wisata edukasi ini bukan hanya untuk alasan bisnis, namun juga ingin mengajak para saudara atau pengunjung untuk melakukan sunnah rasul.

2. Harga Tiket Masuk

Teja Berlian
Teja Berlian 2
Teja Berlian 3

Harga satu tiket untuk berkuda Rp 10ribu dengan 3 kali putaran, dan satu tiket untuk memanah Rp 10ribu dengan 10 anak panah dan buka jam 08.00 sampai 20.00.

Tempat Wisata Berkuda

“Setiap harinya, wisata olah raga Sunah Rosul ramai dikunjungi oleh keluarga,” ujar Agus Sunaryo, petugas JS Farm House.

3. Jenis Kuda yang Digunakan

Ada 9 hewan kuda didatangkan langsung dari Tasikmalaya, Kuningan, dan Purwadadi. Setiap harinya kuda diberi makan 2 kali sehari oleh petugas dengan rumput, dedak, dan daun kacang.

Untuk mengurus kuda-kuda ini, ada 3 pawang petugas yang didatangkan langsung dari Tasikmalaya untuk mengurus kuda secara khusus sehingga kuda terjamin tetap jinak dan sehat. (AC440)