Pengamen ini Ingin Berangkat Umrah

0
138
Omang Suparman saat mengamen di Superindo Kesambi.

Cirebon,- Omang Suparman (76) seorang kakek asal Jatiwangi Majalengka ini mengamen untuk membantu perekonomian keluarga dan menabung untuk mewujudkan cita – cita untuk pergi umrah ke Baitullah.

Saat ditemui About Cirebon, beliau bercerita alasannya untuk mencari rezeki dengan mengamen. Setelah dirinya di-PHK, beliau mencoba untuk memainkan alat musik biola dan berlatih. Dirasanya sudah hafal, beliau memutuskan untuk mengamen karena musik adalah jiwanya, dan menyanyi adalah hobinya.

Aston Hotel

1. Mengamen dengan Menyanyikan Lagu-lagu Nasional

Setiap harinya Omang mengamen di depan Sambal Layah Tuparev dan setiap Jumat hingga Minggu sore Omang mengamen di depan pintu utama Superindo Kesambi.

Omang lebih senang menyanyikan lagu nasional ketimbang lagu – lagu yang marak dinyanyikan orang seperti orang lain.

Teja Berlian
Teja Berlian 2
Teja Berlian 3

Selain lagu nasional seperti Halo – halo Bandung, lagu daerah seperti Warung Pojok, Bubuy Bulan juga sering Omang bawakan.

“Banyak lagu lainnya, lirik dan nadanya hafal namun jika ditanya judul terkadang saya lupa. Maklumi saja karena usia saya yang sudah tua.” ujar Omang Suparman pengamen asal Jatiwangi Majalengka.

2. Setiap Hari Butuh Ongkos Rp 40ribu

Omang berangkat dari rumah pukul 12.00 dan pulang pukul 18.00 menggunakan kendaraan umum setiap hari. Ongkos yang beliau keluarkan sebesar Rp 40.000 pulang pergi dari Jatiwangi Majalengka ke Cirebon. (AC440)