Ini Rute Baru Lion Air Group dari Bandara Kertajati dan Harganya

0
1022
Senior Sales Manager Lion Air, Mochamad Helmi

Cirebon,- Kabar gembira untuk masyarakat di wilayah Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan) dan sekitarnya yang ingin berpergian menggunakan pesawat.

Pasalnya, pada tanggal 11 Januari 2019 Lion Group akan membuka rute baru penerbangan komersial ke beberapa daerah dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.

Aston Hotel

Senior Sales Manager Lion Air, Mochamad Helmi mengatakan rute baru yang yang akan efektif dibuka pada tanggal 11 Januari dan 12 Januari 2019 dari BIJB Kertajati ada tiga rute baru.

“Pada tanggal 11 Januari 2019 yakni, Balikpapan – Kertajati, Kertajati – Balikpapan, dan Yogyakarta – Kertajati, Kertajati – Yogyakara. Sedangkan tanggal 12 Januari 2019 Halim Perdanakusuma – Kertajati, Kertajati – Halim Perdanakusuma,” ujarnya kepada About Cirebon, Sabtu (5/1/2019).

  1. Jadwal Penerbangan Kertajati – Balikpapan dan sebaliknya

Adapun jadwal rute Baru yang akan diterbangakan dari BIJB Kertajati Jawa Barat adalah Balikpapan – Kertajati, Kertajati – Balikpapan yang akan terbang setiap hari satu kali.

Teja Berlian
Teja Berlian 2
Teja Berlian 3
Rute Balikpapan – Kertajati dan sebaliknya

Setiap harinya, penerbangan dari Balikpapan akan berangkat pada pukul 12.00 WITA dan sampai di BIJB Kertajati pukul  13.00 WIB.

Sedangkan keberangkatan dari Kertajati pada pukul 13.40 WIB dan tiba di Balikpapan pada pukul 16.40 WITA.

Sementara itu, pesawat yang digunakan yakni pesawat NG800 dengan kapasitas penumpang 189 all ekonomi.

“Ini memungkinkan orang-orang untuk bisa melanjutkan perjalanan ke kota-kota di sekitar Kalimantan Timur,” jelasnya.

2. Jadwal Penerbangan Rute Halim Perdanakusuma – Kertajati dan sebaliknya

Lion Group dengan armada Wings Air menggunakan pesawat ATR 72 seri 500/600 dengan kapasitas 72 tempat duduk akan melayani penerbangan ke Halim Perdanakusuma – Kertajati dan sebaliknya.

Rute Halim Perdana Kusuma – Kertajati dan sebaliknya

Berangkat dari Halim Perdanakusuma pukul 10.35 WIb tiba di Kertajati pada pukul 11.30 WIB. Sedangkan dari Kertajati berangkat pukul 11.55 WIB, tiba di Halim Perdanakusuma pukul 12.50 WIB.

Menurut Helmi, untuk rute ini kami tidak melayani setiap hari, namun hanya di hari Selasa, Kamis dan Sabtu saja.

“Jadi, kami hanya melayani seminggu 3 kali penerbangan dan rute ini mulai efektif pada tanggal 12 Januari 2019,” jelasnya.

  1. Rute Penerbangan Yogyakarta – Kertajati dan sebaliknya

Untuk rute Yogyakarta – Kertajai menggunakan pesawat ATR armada Wings Air yang masuk dalam Lion Air Group ATR 72 seri 500/600 dengan kapasitas 72 tempat duduk all ekonomi.

Rute Yogyakarta Kertajati dan sebaliknya

Dalam satu minggu, rute ini hanya melayani pada hari Senin, Rabu, dan Jumat.

Berangkat dari Yogyakarta pada pukul 12.20 WIB dan tiba di Kertajati pada pukul 13.30 WIB. Kemudian berangkat kembali dari Kertajati pada pukul 13.50 dan tiba di Yogyakarta 15.00 WIB.

  1. Harga Rute Baru Lion Air Group

Adapun harga promo yang yang dibuka pada tanggal 11 Januari 2019 untuk rute penerbangan baru Kertajati – Balikpapan mulai dari Rp. 741 ribu perorang sekali jalan. Sedangkan untuk rute Balikpapan – Kertajati mulai dari Rp. 776 ribu perorang sekali jalan.

Untuk Kertajati – Yogyakarta, Lion Air Group memberikan promo harga tiket mulai dari Rp. 368 ribu perorang sekali jalan. Yogyakarta – Kertajati mulai dari Rp 418 ribu perorang sekali jalan.

Sedangkan, untuk rute Halim Perdanakusuma – Kertajati Lion Air Group memberikan harga special mulai dari Rp. 264 ribu dan dari Kertajati – Halim Perdanakusuma mulai dari Rp. 214 ribu perorang sekali jalan.

“Kami dari Lion Air Group dengan adanya penerbangan reguler perdana domestik dari Kertajati berharap akan mempersingkat waktu, biaya dan tenaga bagi masyarakat, terutama di wilayah Ciayumajakuning dan sekitaranya,” harapanya.

  1. Alasan Lion Air Group Buka Penerbangan di BIJB Kertajati

Pembukaan tiga rute baru dari BIJB Kertajati, Lion Air Group menganggap bahwa potensi pasar diwilayah Ciayumajakuning cukup besar dan memiliki alasan yang berbeda-beda.

Senior Sales Manager Lion Air, Mochamad Helmi di dampingi District Manager Eva Rusmini (kiri)

Seperti potensi masyarakat yang bekerja atau merantau di Kalimatan Timur, kebanyakan masyarakat yang berasal dari wilayah Ciayumajakuning.

“Berdasarkan potensi atau data-data yang diterima, makanya kami pertama kali ingin menyambungkan antara kota di Kalimantan Timur dengan Kertajati,” bebernya.

Adapaun dengan Halim Perdanakusuma, lanjut Helmi, untuk menguatkan koneksi hubungan dari ibu kota dengan wilayah di Ciayumajakuning.

“Sedangkan untuk rute Kertajati – Yogyakarta menyangkut perkembangan tujuan destinasti wisata, agar kedua daerah ini dapat meningkatkan wisatawan domestik maupun Internasional, serta meningkatkan PAD dari masing-masing daerah,” ungkapnya. (AC212)