Wali Kota Cirebon Prihatin, Warga Belum Menganggap PSBB Bagian Penting Pencegahan Covid-19

Cirebon,- Pembatasan Sosial berskala besar (PSBB) yang sudah berjalan sejak tanggal 6 Mei 2020 di Kota Cirebon, masyarakat dan pemilik toko masih banyak yang belum paham.

Hal tersebut di sampaikan Wali Kota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Cirebon, Kamis (7/5/2020).

“Saya cukup prihatin yah, sampai saat ini masyarakat atau semua pelaku usaha itu tahu kalau ada PSBB, tapi dia tidak paham tokonya wajib di tutup atau tidak,” ujarnya kepada About Cirebon.

BACA YUK:  Polresta Cirebon Gandeng DPPKBP3A Beri Layanan KB Gratis ke Masyarakat

“Maka hari ini saya memberitahu ke semua pelaku usaha dan juga pusat perbelanjaan untuk tutup sementara selama masa PSBB,” tambahnya.

Baca Yuk : PSBB Hari Kedua, Wali Kota Cirebon Sidak Pusat Perbelanjaan

Menurut Azis, pemberlakuan PSBB bukan hanya di Kota Cirebon saja, bahkan Jakarta dan beberapa wilayah di Jawa Barat sudah mendahului pemberlakuan PSBB.

“Jadi, sebetulnya warga sudah tahu apa itu PSBB, cuma di Kota Cirebon ini masih belum menganggap PSBB ini bagian penting untuk pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Azis.

BACA YUK:  Wakil Wali Kota Cirebon Sambut Baik Hadirnya Agenda Cirebon

“Maka saya kembali melakukan stretching supaya mereka mengerti bahwa PSBB ini upaya penting dari pencegahan virus Corona,” tandasnya. (AC212)

(Dilihat: 12 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.