Walaupun PSBB di DKI Jakarta, Perjalanan Kereta Api Jarak Jauh Tetap Beroperasi

Cirebon,- Provinsi DKI Jakarta kembali memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) ketat mulai tanggal 14 September 2020 hingga dua pekan kedepan.

Meski DKI Jakarta kembali memberlakukan PSBB, sampai saat ini perjalanan kereta api yang mengarah ke Jakarta tidak berpengaruh, masih ada kereta api jarak jauh yang beroperasi dari dan menuju Jakarta.

Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Luqman Arif mengatakan perjalanan kereta api jarak jauh dari dan menuju Jakarta masih tetap beroperasi, walaupun Pemerintah DKI Jakarta kembali memberlakukan PSBB.

BACA YUK:  MTQ Tingkat Jabar 2022, Kabupaten Cirebon Duduki Peringkat 15

“Sampai saat ini belum ada larangan perjalanan kereta terkait PSBB di DKI Jakarta. Kereta api jarak jauh masih tetap beroperasi dari dan menuju Jakarta,” ujar Luqman kepada About Cirebon, Rabu (16/9/2020).

Menurut Luqman, kereta api jarak jauh yang melintas di wilayah Daop 3 Cirebon pada bulan September 2020 sebanyak 20 kereta api penumpang dari dan menuju Jakarta.

“20 perjalanan kereta api penumpang ini mayoritas berjalan di setiap weekend, Jumat, Sabtu dan Minggu,” ungkap Luqman.

Kereta api penumpang yang berjalan pada bulan September ini ada KA Argo Bromo relasi Gambir – Surabaya (PP), KA Taksaka relasi Gambir – Solo (PP), KA Kertajaya, KA Bima, hingga KA Matarmaja.

BACA YUK:  Seru dan Edukatif, Komunitas Cirebon Babywearers Gelar Halal Bihalal Dan Talkshow

Sebelum adanya PSBB ketat di DKI Jakarta, menurut Luqman, PT KAI sudah memberlakukan protokol kesehatan seperti wajib menggunakan masker, menggunakan baju lengan panjang, menggunakan Face Shield, pengaturan jarak penumpang, hingga pembatasan jumlah penumpang.

“Protokol kesehatan tetap kami laksanakan selama masa Pandemi ini,” tegasnya.

Pada bulan September 2020, kata Luqman, kereta api miliki Daop 3 Cirebon yang beroperasi hanya kereta api Kaligung Relasi Cirebon Prujakan – Semarang (PP).

“Untuk KA Argo Cheribon pada bulan September ini tidak beroperasi, hanya KA Kaligung yang beroperasi milik Daop 3 Cirebon,” tandasnya. (AC212)

BACA YUK:  Diminta Bubar, ini Tanggapan Ketua IDI Kota Cirebon
(Dilihat: 14 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.