Kamis, 28 Mei 2020

Vinotel Cirebon Optimis, Kunjungan Wisatawan di Tahun 2020 Meningkat

Populer

H-3 Lebaran Idulfitri Kendaraan Roda Dua Padati Jalur Pantura Cirebon

Cirebon,- H-3 menjelang Hari Raya Idulfitri, Jalur Pantura Cirebon dipadati kendaraan roda dua dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah,...

Tetap Dukung PSBB, Grage Mall dan Grage City Mall Memilih Buka Sehabis Lebaran

Cirebon,- Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Cirebon di perpanjang mulai hari ini tanggal 20 Mei - 2...

Inilah Keputusan Bupati Cirebon dan Peraturan Bupati Cirebon tentang PSBB

Keputusan Bupati Cirebon Nomor : 443/Kep.235-Hukum/2020 tentang Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar di Wilayah Hukum Kabupaten Cirebon dalam rangka...

Update Kasus Covid-19 di Kota Cirebon Tanggal 21 Mei 2020

Cirebon,- Kasus terkonfirmasi positif Corona atau Covid-19 di Kota Cirebon berdasarkan data yang dirilis oleh laman resmi pusat informasi...

Masjid Raya At-Taqwa dan Masjid Sang Cipta Rasa Tidak Menggelar Salat Id

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon telah memperpanjang masa PSBB tahap kedua selama 14 hari kedepan.PSBB tahap kedua sudah dimulai...

Cirebon,- Pelaku industri pariwisata di Kota Cirebon melihat prospek Cirebon kedepan masih cukup bagus. Apalagi ditunjang dengan akses jalan yang semakin mudah untuk ke Cirebon seperti adanya Tol Trans Jawa.

Menurut General Manager Vinotel Cirebon, Anton Lasdianto mengatakan dengan adanya tol trans Jawa, dahulu para pelaku industri pariwisata di Cirebon sempat khawatir dengan adanya tol tersebut. Akan tetapi, seiring berjalannya para wisatawan tetap mengunjungi Cirebon.

“Hal ini karena, salah satu faktor para wisatawan datang ke Cirebon yaitu atraksi yang ada di Cirebon tidak bisa dilupakan oleh tamu-tamu dari luar kota,” ujarnya kepada About Cirebon, Jumat (24/1/2020).

Salah satu contoh faktornya, lanjut Anton, yakni Cirebon memiliki empat keraton, lalu dari sisi kuliner, dan juga kerajinan batiknya.

Loading...

“Kemudian dari sisi lainya seperti transportasi darat dan transportasi udara sudah semakin memadai. Sehingga, orang tidak bosan-bosannya mencari empal gentong, nasi jamblang, dan lainnya ketika berkunjung ke Cirebon,” ungkapnya.

“Bahkan, sekarang ini wisatawan yang berkunjung ke Cirebon tidak hanya datang dari Jakarta dan Bandung, tetapi dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur,” tambahnya.

Anton yang juga sebagai anggota PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia) Cirebon pihaknya melihat bahwa tahun 2019 yang lalu ada kenaikan okupansi dan revenue, dibanding dengan tahun 2018.

“Kenaikannya cukup lumayan yah, dari sisi revenue dan dari sisi okupansi juga naik. Dan kita melihat di tahun 2019 untuk hari libur atau long weekendnya sedikit dan di tahun 2020 banyak,” katanya.

Artinya, kata Anton, kalau melihat dari sisi tersebut, kami memprediksi pada tahun 2020 ini target yang kita capai bisa sedikit bertambah dibanding dengan tahun 2019.

“Bahwa 2020 kita optimis hunian hotel di Cirebon akan naik. Untuk Vinotel sendiri mentargetkan tahun 2020 kenaikan okupansi bisa di angka 5 persen,” bebernya.

Dengan kenaikan kunjungan wisatawan di Cirebon, menurut Anton, berdampak juga pada sektor-sektor yang lain, seperti industri batik, oleh-oleh, dan para pelaku UMKM yang ada di Cirebon.

“Saya yakin dengan meningkatnya kunjungan wisatawan, tidak hanya industri pariwisata saja seperti hotel dan restoran yang akan naik, tetapi dari industri yang lain, salah satunya industri kecil,” paparnya.

“Dan satu lagi, dengan berkembangnya Cirebon, pasti bisnis di Cirebon juga akan semakin bertambah,” imbuhnya.

Pihaknya juga meminta kepada pemerintah untuk mengoptimalkan kembali Bandara Kertajati dan Pemerintah Provinsi lebih aktif kembali untuk mempromosikan bandara, agar Cirebon semakin berkembang.

“Kami juga meminta kepada Pemerintah Daerah untuk konsisten mengeluarkan kalender event setahun sebelumnya. Sehingga, wisatawan yang ingin datang ke Cirebon bisa mempersiapkan dari jauh-jauh hari,” pungkasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Tenant Grage Mall Dan Grage City Mall Siap Ikuti Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19

Cirebon,- Grage Group akan membuka operasional Grage Mall dan Grage City Mall, mulai Kamis 28 Mei 2020.Operasional Mall akan...

Mulai Besok Grage Mall dan Grage City Mall Siap Beroperasi Kembali

Cirebon,- Setelah menutup sementara operasional mall, Grage Group memutuskan Grage Mall dan Grage City Mall akan dibuka kembali besok, Kamis 28 Mei 2020.Seluruh tenant...

Kondisi Rumah Sangat Memprihatikan, Baznas Kota Cirebon Turun Tangan⁣ ⁣

Cirebon,- Sungguh mengejutkan saat memasuki rumah warga di RT 005 RW 001 No. 196 Gg. Rebon Pesisir Selatan Kelurahan Panjunan Kec. Lemahwungkuk Kota Cirebon⁣,...

Dampak Pandemi, Oleh-oleh Khas Cirebon Turun Hingga 90 Persen

Cirebon,- Dampak dari Pandemi Covid-19 dan juga larangan mudik oleh pemerintah, mengakibatkan omset tempat oleh-oleh khas Cirebon menurun drastis.Seperti yang dialami toko Oleh-oleh Daud...

25 Tahun Telkomsel Konsisten Melayani Negri Untuk Terus Bergerak Maju Bersama Indonesia

Jakarta,- Pada hari ini Telkomsel telah hadir di tengah masyarakat selama genap 25 tahun. Selama perjalanannya, Telkomsel secara konsisten memperkuat komitmen untuk mendampingi dan...

More Articles Like This