Tim Densus 88 Kembali Menangkap Seorang Terduga Teroris Jaringan JAD di Kabupaten Cirebon

Cirebon,- Tim Densus 88 anti teror Mabes Polri kembali melakukan penangkapan salah seorang terduga teroris di wilayah Kabupaten Cirebon, Senin 8 Juni 2020 sekitar pukul 04.30 WIB.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol. M. Syahduddi mengatakan pada hari ini, Senin 8 Juni 2020 sekitar pukul 04.30 WIB, tepatnya di Desa Kejiwaan, Kecamatan Susukan, Kabupaten Cirebon, tim dari Densus 88 anti teror Mabes Polri telah mengamankan salah satu orang terduga jaringan terorisme.

“Tim Densus 88 anti teror Mabes Polri mengamankan salah seorang terduga jaringan terorisme atas nama A alias AH, usia kurang lebih sekitar 25 tahun,” ujarnya, Senin (8/6/2020).

BACA YUK:  Bulan Maret 2022, Perjalanan KA di Wilayah Daop 3 Cirebon Berkisar 70 - 86 Perjalanan per Hari

Lanjut Syahduddi, setelah dilakukan penangkapan oleh tim densus 88 anti teror, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan pengeledahan yang di backup oleh personil dari Polresta Cirebon, termasuk Polsek Susukan.

“Dari hasil pengeledahan didapat beberapa barang bukti yang mengarah kepada aktifitas kegiatan teror dari yang bersangkutan,” ungkapnya.

“Barang bukti yang diamankan oleh tim densus 88 anti teror ada alat komunikasi, handphone, tablet, kemudian ada juga buku-buku terkait aktifitas jihad, serta senjata tajam jenis Peking,” tambahnya.

Syahduddi menjelaskan, pengeledahan di lakukan di dua rumah, yakni di rumah terduga pelaku dan di rumah orang tuanya ditemukan bahan peledak.

BACA YUK:  Sudah Berkekuatan Hukum Tetap, Kejari Kota Cirebon Musnahkan Barang Bukti Sabu-sabu hingga Handphone

Selain itu, menurut informasi dari tim Densus 88 anti teror, kata Syahduddi, terduga pelaku teror merupakan jaringan dari JAD (Jamaah Ansharut Daulah).

“Keseharian terduga pelaku tidak memiliki pekerjaan, hanya memang dari hasil penyelidikan oleh Densus 88 masuk dalam jaringan JAD,” katanya.

“Terduga pelaku tidak ada kaitannya dengan terduga pelaku di Lemahabang, karena terduga pelaku ini jaringan JAD dan di Lemahabang Jaringan jamaah Islamiah,” tandasnya. (AC212)

(Dilihat: 4 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.