HIPMI Kota Cirebon Gelar Kegiatan Sosial “Rabana”

Cirebon,- Himpunan Pengusaha Musa Indonesia (HIPMI) Kota Cirebon menggelar kegiatan bakti sosial. Kegiatan bertajuk HIPMI Rabana (Ramadan Bantu Sesama) diselenggarakan di Masjid Sayyidin Panatagama, SMA Al Azhar 05, Jalan Pilang Setrayasa, Kota Cirebon, Sabtu (23/4/2022).

Kegiatan HIPMI Rabana diisi dengan kegiatan buka puasa bersama, santunan anak yatim, tausiyah, donasi masjid dan mushola tertinggal, night off-road hingga sahur bersama.

Ketua Umum HIPMI Kota Cirebon, Sabaran Alex Wijaya mengatakan acara HIPMI Rabana merupakan kegiatan buka puasa bersama, santunan anak yatim, donasi untuk masjid dan dua musholah, lalu ada night off-road bersama anggota HIPMI dan diakhiri dengan sahur bersama.

BACA YUK:  Tanpa Ribet, Lebaran Bisa Pesan Hampers Masakan di Katering Kirana

“Santunan diberikan untuk 50 anak yatim. Sedangkan donasi diberikan kepada Masjid Sayyidin Panatagama, SMA Al Azhar 05 dan dua musholah di wilayah Setupatok, Mundu,” ujar Sabaran kepada About Cirebon, Senin (25/4/2022).

Dipilihnya Masjid Sayyidin Panatagama, SMA Al Azhar 05 sebagai lokasi acara, menurut Sabran, ingin acara buka puasa bersama ini memiliki nilai lebih dan nilai silaturahminya. Karena, tambah Sabaran, sebagain besar pengurus HIPMI Kota Cirebon saat ini merupakan alumni SMA Al Azhar 05.

“Saya ingin buat konsep ini karena ingin memiliki nilai lebih dan sekaligus bisa bersilaturahmi dengan guru-guru. Karena sebagai dari pengurus HIPMI Kota Cirebon yang sekarang alumni SMA Al-Azhar,” kata Baran.

BACA YUK:  Permudah Masyarakat, Pemda Kota Cirebon Luncurkan Pembayaran Pajak Melalui Virtual Account

Dengan kegiatan ini, Sabaran berharap anggota HIPMI Kota Cirebon memiliki nilai empati yang lebih, punya kepedulian yang lebih terhadap sesama, terutama kepada anak-anak yatim.

“Harapan kami secara luas, bisa menjalin silaturahmi yang lebih dalam terhadap guru-guru yang telah berjasa. Bukan hanya di SMA Al Azhar, tapi juga bisa di almamater masing-masing,” harapnya. (HSY)

(Dilihat: 66 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.