Hari Pers Nasional, TNI-Polri di Kota Cirebon Ajak Media Tetap Bersinergi

Cirebon,- Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024 di Kota Cirebon diperingati dengan kegiatan panggung diskusi wartawan. Acara yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Cirebon, diselenggarakan di Ruang Adipura Balai Kota Cirebon, Rabu (21/2/2024).

Panggung Diskusi dengan tema “Peran Media dalam Mendukung Pengendalian Inflasi Daerah” dihadiri oleh Forkopimda Kota Cirebon, Asisten Administrasi Ekonomi dan Pembangunan Kota Cirebon Sumanto, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon Anton Pitoni, dan Dekan Fakultas Ekonomi UGJ Cirebon, Acep Komara.

BACA YUK:  Info Loker! Lowongan Kerja Terbaru untuk Boothcin Coffee di bulan April 2024

Kapolres Cirebon Kota, AKBP M. Rano Hadiyanto yang hadir dalam kegiatan itu mengucapkan selamat Hari Pers Nasional tahun 2024. Pihaknya mengajak untuk tetap bersinergi dan berkolaborasi untuk memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat.

“Di HPN ini, mari kita terus bersinergi, berkolaborasi, dan bekerja sama untuk memajukan dalam hal menciptakan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Cirebon Kota,” ujar Rano kepada About Cirebon.

Peran media, kata Rano, bagi jajaran kepolisian di Polres Cirebon Kota sangatlah penting. Karena media, bisa memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat.

BACA YUK:  Tim Patroli Raimas Macan Kumbang 852 Polresta Cirebon Amankan 10 Pemuda yang Diduga Hendak Tawuran

“Media bisa menjadi pengawas dalam seluruh lini kegiatan di masyarakat. Media juga bisa berperan sebagai hiburan yang memberikan informasi dan media mitra kami dalam memberikan informasi terkait tugas-tugas kepolisian dalam hal pelayanan,” katanya.

Sementara itu, Dandim 0614/Kota Cirebon, Letok Inf. Robil Syaifullah dalam kesempatan itu berpesan bahwa TNI-Polri yang menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Cirebon, tidak lepas dari bantuan dari unsur terkait, terlebih lagi bagi teman-teman media.

“Tanpa ada rekan-rekan media, kita juga tidak bisa menjaga kondusifitas wilayah. Termasuk pada saat pelaksanaan Pemilu,” ujarnya.

BACA YUK:  Selama Lebaran 2024, Dinkes Kota Cirebon Siapkan 112 Petugas Kesehatan

Robil juga mengucapkan terima kasih kepada untuk rekan-rekan media yang turut membantu, membuat suasana Pemilu di Kota Cirebon aman, damai, nyaman dan tertib.

“Harapannya kita bisa sama-sama membangun soliditas, baik dengan teman-teman TNI-Polri dan juga instansi terkait lainnya untuk sama-sama kita jaga Kota Cirebon yang kita cintai dan banggakan,” pungkasnya. (HSY)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *