Rabu, 29 September 2021

UGJ Gelar Wisuda ke-58 dan 59 Sarjana dan Magister

Populer

Gangguan Kelistrikan Wilayah Karawang dan Cirebon, PLN Minta Maaf dan Terus Upayakan Perbaikan

Bandung,- Telah terjadi Gangguan Listrik pukul 17:53 WIB di Sebagian wilayah Karawang & Cirebon. Sampai dengan saat ini PLN...

Kampoeng Photography dan Videography (KPV) Merayakan Anniversary yang Kedua

Cirebon,- Kampung Photographer adalah sebutan dari Komunitas Photography dan Videography (KPV) yang terletak di Desa Gintung Kidul Kecamatan Ciwaringin...

Telusur Tajug Tua Kota Cirebon Lewat Lawang Sanga dan Kali Kriyan

Penulis : Syaeful Badar (Marbot Masjid Raya At Taqwa dan Dosen IAIN Syekh Nurjati Cirebon) Cirebon,- Menyusuri sudut demi sudut...

Karawang New Industry City (KNIC) Terpilih Menjadi Lokasi Pabrik Baterai Kendaraan Listrik Pertama di Asia Tenggara

Karawang,- Karawang New Industry City (KNIC) menyambut pembangunan PT HKML Battery Indonesia, pabrik baterai kendaraan listrik (electric vehicle /...

KAI Buka Lowongan Kerja dan Tidak Dipungut Biaya

Cirebon,- PT Kereta Api Indonesia (Persero) saat ini sedang membuka rekrutmen untuk berbagai formasi. Masyarakat yang ingin melamar dapat...

Cirebon,- Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) menggelar wisuda ke-58 dan 59 Sarjana dan Magister Tahun Akademik 2020-2021 selama dua hari Selasa dan Rabu (8-9/3/2021). Acara tersebut berlangsung di salah satu hotel di Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon.

Dalam wisuda kali ini dibagi menjadi tiga sesi, mengingat jumlah wisudawan ke-58 dan 59 tahun akademik 2020-2021 mencapai ribuan. Namun, acara wisuda diselenggarakan dengan protokol kesehatan dengan ketat.

Ketua Panitia Wisuda Dr. H. jaja, Drs., M.Hum menyampaikan lulusan Sarjana dan Magister dari Program Studi (Prodi) masing-masing Fakultas dan Sekolah Pascasarjana Wisuda ke-58-59 sejumlah 1200 wisudawan. Jumlah tersebut terdiri dari 16 program studi Sarjana dan 4 program Pascasarjana serta satu program profesi.

Loading...

Wisuda ini diselenggarakan secara offline dengan mempertimbangkan prosedur kesehatan yang ada. Seperti dibagi dengan beberapa sesi, pengaturan jarak, penggunaan masker face shield dan sarung tangan, serta disajikan gelaran-gelaran seni dan sebagainya seperti wisuda yang diselenggarakan sebelum adanya pandemi.

BACA YUK:  Blanko KTP Elektronik di Kantor Disdukcapil Kota Cirebon Cukup Hingga Akhir Tahun 2021

“Para orang tua wisudawan pun tidak kami perkenankan hadir dan memasuki ballroom hotel, melainkan menyaksikan prosesi melalui live streaming YouTube dan Instagram Humas UGJ,” ujar Jaja.

Sementara, Rektor UGJ Prof. Dr. H. Mukarto Siswoyo, Drs., M.Si menyampaikan hari ini UGJ menyelenggarakan wisuda yang ke 58 dan 59 dalam situasi pandemi covid 19. UGJ terus berbenah dan memantapkan diri untuk menjadi bagian penting dari dinamika percaturan nasional dan global.

Menurut Mukarto, UGJ meraih peringkat 119 Perguruan Tinggi terbaik seluruh Indonesia versi Kemendikbud tahun 2020. Persyaratan pemenuhan standar nasional perguruan tinggi (SNPT) saat ini UGJ menyambut baik Program Kampus Merdeka-Merdeka Belajar (KMMB).

Program kemendikbud tersebut memberi kesempatan seluas-luasnya kepada dosen dan mahasiswa dengan pola baru dalam sistem pembelajaran yang otonom dan fleksibel.

BACA YUK:  Sandiaga Uno : Produk-produk Ekonomi Kreatif di Cirebon Miliki Kualitas yang Baik

“Prestasi ini tentu tidak akan dapat diraih kalau tanpa dukungan, support dan arahan, serta fasilitas yang sangat luar biasa dari Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati (YPSGJ),” ungkap Mukarto.

Sinergitas YPSGJ dan UGJ, kata Mukarto, tentu sangat dibutuhkan untuk dapat melaju mencapai prestasi-prestasi, melaju mencapai tujuan penyelenggaraan Pendidikan tinggi di UGJ.

“Yang pada ujungnya mengantarkan para mahasiswa untuk lulus menjadi sarjana dan megister dan kemudian mereka dapat mencapai cita-cita yang diinginkan,” tandasnya.

Selain itu, Ketua Yayasan PSGJ, Dadang Sukandar Kasidin dalam sambutannya menyampaikan keberhasilan ini merupakan bentuk sinergitas Ketua Yayasan dan Rektor UGJ sehingga dapat saling mendukung kemajuan UGJ. Mengingatkan kepada para dosen untuk selalu membesarkan, meninggikan, dan mengagungkan Allah SWT dalam membesarkan UGJ, meningkatkan loyalitas kepada lembaga dan mengukuhkan kesadaran, disiplin dan komitmen pada peningkatan kinerja, produktivitas, inovasi dan kreativitas.

“Teruslah meningkatkan budaya komunikasi dan koordinasi agar guyub dengan selalu menghormati, menghargai dan mengerti satu sama lain, agar sivitas UGJ dapat mempertahankan dan meningkatkan peringkat universitas unggul di tingkat nasional dan internasional,” ujar Dadang.

” Kita harus menguasai ilmu untuk menjalankan kehidupan di dunia. Untuk sukses kuncinya yaitu 1.membahagiakan kedua orang tua, 2.menjadi manusia yang beruntung, 3.Menjadi orang yang berhasil, saling menghargai, saling menghormati, mengerti-i, saling memberi dan saling membagi, 4.menjadi manusia terpilih, 5.menjadi orang yang di kehendaki oleh Allah”, tambahnya.

BACA YUK:  Kecepatan Angin Cukup Tinggi di Wilayah Cirebon, ini Penjelasan BMKG

Pada kesempatan yang sama Ketua LLDIKTI Prof. Dr. H. Umam Suherman A.S., M.Pd menyampaikan lulusan tidak cukup mengandalkan gelar dan IPK, tetapi cara berpikir.

“Kaya berpikir, kaya inovasi, kaya toleransi, sebagaimana UGJ. UGJ sudah berada pada jajaran Perguruan Tinggi elit di Jawa Barat,” singkatnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

RajaBackLink.com

Latest News

Capaian Vaksinasi di Kabupaten Cirebon Masih Rendah, ini Kata Kadinkes

Cirebon,- Capaian vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Cirebon baru tercapai 23 persen. Target vaksinasi Kabupaten Cirebon harus mencapai 1.782.964 jiwa...

Rayakan Ulang Tahun ke-4 di Indonesia, Kredit Pintar Perluas Literasi Keuangan Bagi Masyarakat

Jakarta,- Kredit Pintar, sebuah platform fintech terdepan yang telah terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK), merayakan tahun keempat aktif melayani kebutuhan finansial masyarakat...

Kabupaten Cirebon Kini Miliki Tim Akselerasi Pembangunan Daerah dan Segera Miliki Mal Pelayanan Publik

Cirebon,- Bupati Cirebon Imron Rosyadi menyebutkan, Kabupaten Cirebon kini memiliki Tim Akselerasi Pembangunan Daerah (TAPD). Tim itu nantinya bergerak untuk merancang pembangunan, sehingga nantinya...

Anggota Komisi VIII DPR RI Nilai Pembentukan Provinsi Cirebon Raya Penting

Cirebon,- Anggota Komisi VIII DPR RI Dapil Jabar IX, Maman Imanulhaq menilai pembentukan Provinsi Cirebon Raya sangatlah penting untuk tiga hal. Tiga hal tersebut,...

More Articles Like This