Teruskan Program Almarhum, Yayasan Grage Muslimin Bentuk UPZ

0
19

Cirebon,- Yayasan Grage Muslimin baru saja melantik kepengurusan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Cirebon.

Pelantikan pengurus UPZ Yayasan Grage Muslimin berlangsung di Gedung Serba Guna Masjid Hijau, Kawasan Grage City Mall, Jalan Jendral A. Yani Kota Cirebon, Jumat (11/5/2018).

Komisaris Grage Group, H. Dekon Gunawan Boediman mengatakan dengan pengukuhan UPZ Yayasan Grage Muslimin yang bekerja sama dengan Baznas Kota Cirebon, ingin mewujudkan berbagi.

Aston Hotel

“Bukan hanya berbagi dalam mencari rezeki, tetapi Grage Group mempunyai spirit bagaimana bisa menyalurkan bagian dari anak yatim, kaum duafa, dan segala macamnya yang memerlukan bantuan serta uluran tangan dari kita yang mampu,” ujarnya kepada About Cirebon.

Lanjut dia, tujuan adanya UPZ Yayasan Grage Muslimin bersama Baznas Kota Cirebon bahwa pihaknya ingin memberikan suatu contoh atau memelopori. Bahwa pihak swasta bekerja sama dengan pemerintah yang dalam hal ini oleh Baznas dapat melakukan program kepedulian terhadap sesama, terutama kaum duafa dan yang memerlukan bantuan.

“Apa lagi momen ini tepat dalam menjelang bulan Ramadan. Di mana, saya salah satu anak tertua dari Almarhum Boediman Kusika mengajak dan meminta kepada Ketua Yayasan Grage Muslimin untuk dapat merealisasikan program kehendak almarhum, yaitu selalu meneruskan kegiatan spiritual kerohanian terutama bagi anak yatim piatu,” ungkapnya.

Yang selalu terngiang-ngiang di telinga, kata dia, adalah perkataan Almarhum untuk selalu berikanlah zakat, zakat, dan zakat. Karena dengan zakat itulah, barangkali usaha dan upaya kita bisa di ijabah oleh Allah melalui doa anak-anak yatim dan kaum-kaum duafa.

“Oleh karena itu, saya menghimbau dan tentunya pertama dari seluruh karyawan Grage Group untuk dapat memberikan contoh keteladanannya dengan memberikan zakat melalui kerja sama UPZ Yayasan Grage Muslimin dan Baznas Kota Cirebon,” bebernya.

Kemudian yang kedua dapat juga melakukan kepada lingkungan-lingkungannya, baik di rumah tetangganya, kampungnya, kotanya, RW, RT dan barangkali ini dapat memberikan suatu kilas balik dari pihak-pihak swasta lainya untuk dapat bersama-sama memberikan zakatnya.

“Karena bagian dari kegiatan kita ada hak yang dimiliki oleh anak yatim piatu dan kaum duafa,” katanya.

Terpopuler

Ini Dia Es Kepal Milo yang Berasa Sekali Milonya
Es Kepal Milo Viral Jeh Ramaikan Kuliner di Cirebon
Wow! Akan Ada Ice Skating Di Grage City Mall

“Mudah-mudahan, adanya kerja sama ini dapat memberikan suri teladan, yang mana Sunan Gunung Jati berpesan “Ingsun titip tajug lan fakir miskin” ini bisa terus menggema di Kota Cirebon,” harapnya. (AC212)

Bagikan:
Signup for the newsletter