Menunjang Kinerja PNS, Pemda Kota Cirebon Luncurkan Aplikasi Sampean dan Website Smart City

0
54

Cirebon,- Untuk menunjang kinerja Pegawai Negri Sipil (PNS), Pemerintah Daerah Kota Cirebon meluncurkan Sistem Aplikasi Mobile Kepegawaian (Sampean) dan website Smart City.

Peluncuran aplikasi Sampean dan website Smart City oleh Penjabat Wali Kota Cirebon, usai acara pengambilan sumpah dan penyerahan SK PNS, pelepasan PNS Purnabaki periode Agustus 2017 dan Juni 2018 di salah satu hotel di Kota Cirebon, Jumat (11/5/2018).

Pj Wali Kota Cirebon, Dr. H. Dedi Taufik mengatakan agar peluncuran aplikasi ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan jangan sampai setelah diluncurkan ini tidak dimanfaatkan.

Aston Hotel

“Aplikasi Sampean berisi pendataan yang terintegrasi dengan sistem informasi kepegawaian. Aplikasi ini harus benar-benar dimanfaatkan oleh PNS di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Cirebon,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (DKIS) Kota Cirebon, Iing Daiman memaparkan bahwa aplikasi Sampean sudah bisa di unduh melalui Play Store Android.

“Melalui aplikasi tersebut pegawai bisa mengecek kehadiran, tunjangan yang diberikan, berapa yang dipotong dan data kepegawaian lainnya,” bebernya.

Kata dia, saat ini aplikasi Sampean baru bisa by person, artinya baru bisa memantau data diri sendiri saja. Namun, ke depannya DKIS akan merancang aplikasi Sampean juga bisa digunakan seorang atasan untuk memantau kehadiran dan kinerja bawahannya.

“Tapi ini bukan absen online, karena logikanya kehadiran itu di kantor,” katanya.

Kemudian, lanjut dia, untuk website Smart City setiap orang bisa mengaksesnya. Fitur-fitur terkait Smart City di Kota Cirebon kita dapat melihatnya dengan mengakses di www.smartcity.cirebonkota.go.id.

Terpopuler

Ini Dia Es Kepal Milo yang Berasa Sekali Milonya
Es Kepal Milo Viral Jeh Ramaikan Kuliner di Cirebon
Wow! Akan Ada Ice Skating Di Grage City Mall

“Sedangkan untuk jaringan, kami juga sudah menyediakan free wifi corner di beberapa titik,” tandasnya. (AC212)

Bagikan:
Signup for the newsletter