Para Finalis Jaka Rara, Fashion Show Memakai Pakaian dari Barang Bekas

0
157
Eco Fashion, Penampilan dari para Finalis Jaka Rara Kota Cirebon, Sabtu (12/05/2018)

Cirebon,- Ajang pemilihan Duta Pariwisata Kota Cirebon, Jaka dan Rara 2018 digelar, Sabtu Malam (12/5/2018). Unik dan menarik, sepuluh pasang Jaka dan Rara menampilkan Eco Fashion yang merupakan barang bekas didaur ulang menjadi pakaian.

Ketua Panitia Jaka Rara Kota Cirebon, Zam Ibraz mengatakan, semua pakaian yang dikenakan merupakan hasil buatan masing-masing peserta. Ada yang terbuat dari pakaian daun jati, plastik bekas, botol minuman, kaleng minuman, jerami, alumunium, pakaian bekas, dan lainnya.

“Sebenarnya ada pesan tersendiri dari diadakannya Eco Fashion ini. Seperti yang kita ketahui, saat Kota Cirebon banjir untuk tidak membuang sampah sembarangan, namun dengan Eco Fashion ini diharapkan masyarakat dan Jaka Rara mampu memanfaatkan sampah dari barang bekas menjadi barang yang unik dan menarik,” jelasnya.

Aston Hotel

Barang bekas yang dikenakan oleh para finalis ini memanfaatkan sampah di lingkungan sekitar. Tujuan lainnya yaitu agar tergerak untuk menjaga lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan.

Zam juga berharap ke depannya Eco Fashion akan terus diadakan dalam pemilihan Jaka Rara berikutnya. Bahkan pakaian terdahulunya ingin dikoleksi dan dipamerkan agar menjadi media pendidikan bagi generasi penerus. (AC560)

Bagikan:
Signup for the newsletter