Es Kepal Milo Viral Jeh Ramaikan Kuliner di Cirebon

0
998
Es Kepal Milo Viral Jeh di depan Masjid Sang Cipta Rasa Kasepuhan Cirebon

Cirebon,- Es Kepal Milo kini semakin menjamur di kalangan masyarakat Indonesia. Sebelumnya, minuman Es Kepal Milo ini viral di Malaysia.

Minuman yang mirip dengan es serut warna-warni tersebut, tengah menjadi salah satu kuliner yang sedang diburu masyarakat.

Aston Hotel

Di mana-mana banyak yang menjajakan minuman berbahan dasar milo yang dipadukan dengan es serut dan juga berbagai topping.

Awalnya, minuman es kepal milo hadir di salah satu kedai minuman di Kuala Kangsar, Perak, Malaysia pada akhir tahun 2017. Hingga sekarang, seperti di Kota Cirebon saja sudah banyak bermunculan penjual yang menjajakan minuman viral tersebut.

Salah satunya Es Kepal Milo Viral Jeh di Kota Cirebon yang baru saja buka, bertempat di pinggir jalan depan Masjid Sang Cipta Rasa Kasepuhan, Kota Cirebon.

Jilly, pengelola Es Kepal Milo Viral Jeh mengatakan, walapun di Cirebon banyak yang menjual es tersebut, namun di Es Kepal Milo Viral Jeh berbeda dari yang lainnya.

”Di sini yang berbeda yaitu langsung dari resep aslinya, dan adonannya pun lain daripada yang lain,” ujarnya kepada About Cirebon, Sabtu (5/5/2018).

Lanjut dia, untuk menjaga resep adonan milonya, bahan Es Kepal Milo Viral Jeh langsung di kirim dari pusat.

“Untuk lisensi waralaba sendiri Es Kepal Milo Viral Jeh langsung didapat dari pusat yang berada di Tebet Jakarta,” katanya.

“Di Cirebon yang mempunyai hak waralaba hanya Es Kepal Milo Viral Jeh saja. Walaupun di luaran banyak yang jual, tapi di sini yang resmi,” imbuhnya.

Jilly menjelaskan, Es Kepal Milo Viral Jeh ini satu porsinya hanya Rp. 15 ribu untuk ukuran kecil, sedangkan ukuran besar dibandrol Rp. 20 ribu saja.

Untuk toppingnya, di Es Kepal Milo Viral Jeh yang buka dari jam 10.00 WIB sampai 21.00 WIB hanya berisi milo bubuk, kacang, dan oreo.

“Ke depan akan nambah topping juga seperti dan Dancow dan Ovaltime,” tandasnya. (AC212/advertorial)