Rabu, 28 Oktober 2020

Telkomsel Dorong Adopsi Layanan Mobile Banking

Populer

39 Nakes Positif Covid-19, Layanan di RSD Gunung Jati Tutup Selama 6 Hari

Cirebon,- Rumah Sakis Daerah (RSD) Gunung Jati Cirebon kembali menutup sementara pelayanan mulai tanggal 22 sampai 27 Oktober 2020. Sebelumnya,...

Mulai Besok Pembatasan Aktivitas Masyarakat di Kota Cirebon Dicabut

Cirebon,- Pembatasan aktivitas masyarakat di Kota Cirebon rencananya akan berlangsung sampai 31 Oktober 2020. Namun, Walikota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis...

Warga Cirebon Budidaya Ikan Cupang Hingga Dijual ke Luar Negeri

Cirebon,- Budidaya ikan cupang kini semakin diminati di Indonesia. Pasalnya, bisnis ikan cupang ini sangat menjanjikan omset hingga ratusan...

Bupati Cirebon Bolehkan Belajar Tatap Muka Bagi Kecamatan Zona Hijau

Cirebon,- Beberapa sekolah di Kabupaten Cirebon mulai memberlakukan belajar tatap muka. Bupati Cirebon, Drs. H. Imron meminta tetap menjaga...

Siswa MANU Putra Buntet Cirebon Lolos Parlemen Remaja DPR RI

Cirebon,- Siswa kelas XII Madrasah Aliyah Nahdlatul Ulama (MANU) Putra Buntet Pesantren Cirebon, Alif Luqman Jayadi (18) lolos menjadi...

Jakarta, 13 Desember 2017,- Dalam upaya menggencarkan penggunaan layanan mobile banking khususnya berbasis layanan SMS, Telkomsel menggelar program Pesta Hadiah SMS Banking Telkomsel.

Program yang ditujukan bagi pengguna layanan SMS banking tersebut menyediakan berbagai hadiah menarik, termasuk paket wisata ke Thailand untuk 13 pemenang. Program yang berlangsung pada 1 Desember 2017 hingga 28 Februari 2018 tersebut berlaku bagi seluruh pelanggan Telkomsel di seluruh Indonesia.

Vice President Mobile Banking and Digital Advertising Tekomsel Harris Wijaya mengatakan, Pesta Hadiah SMS Banking Telkomsel kami selenggarakan sebagai apresiasi bagi pengguna layanan SMS banking. Kami terus berupaya mendorong kemudahan transaksi perbankan melalui ponsel seiring gaya hidup mobile yang semakin nyata menjadi bagian dari kehidupan masyarakat Indonesia.

Loading...

Lebih lanjut, Harris menambahkan bahwa program Pesta Hadiah SMS Banking Telkomsel ini merupakan langkah Telkomsel dalam mengedukasi masyarakat untuk melakukan transaksi perbankan melalui ponsel.

“Pada dasarnya kami menyediakan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi bagi seluruh segmen pelanggan, termasuk pelanggan yang masih terbiasa menggunakan SMS. Program ini kami harapkan dapat mendorong semakin banyak masyarakat Indonesia yang percaya untuk menggunakan layanan mobile banking,” jelas Harris.

BACA YUK:  ATCS Dishub Kota Cirebon Terus Edukasi Keselamatan Berkendara

Dalam kurun waktu satu tahun terakhir, jumlah transaksi perbankan melalui SMS di jaringan Telkomsel meningkat 18%. Beberapa transaksi SMS banking yang paling sering dilakukan pelanggan Telkomsel adalah info saldo, transfer dana, dan notifikasi mutasi rekening. Saat ini jumlah pelanggan Telkomsel yang sudah melakukan registrasi layanan SMS banking mencapai 17,5 juta di seluruh Indonesia.

“SMS masih menjadi platform yang dipercaya pelanggan untuk melakukan transaksi perbankan, karena layanan ini dianggap paling aman dan dapat diandalkan kapan pun dan di mana pun, bahkan di wilayah-wilayah dengan sinyal komunikasi paling minim sekalipun,” ungkap Harris.

BACA YUK:  Kunjungan Kerja ke Kecamatan, Berikan Solusi untuk Masyarakat

Dalam menyediakan layanan SMS banking, Telkomsel telah menggandeng lebih dari 60 mitra bank atau hampir separuh bank yang beroperasi di Indonesia, menjadikan layanan ini solusi efektif untuk memfasilitasi pelanggan yang semakin mengadopsi gaya hidup yang serba praktis.

Mekanisme untuk mengikuti program Pesta Hadiah SMS Banking Telkomsel sangat mudah. Pelanggan KartuHalo, simPATI, Kartu As, dan LOOP yang sudah melakukan aktivasi layanan pada kantor bank masing-masing cukup melakukan transaksi SMS Banking dengan cara mengirimkan SMS atau melalui menu akses *141#.

Selanjutnya, pelanggan akan menerima SMS notifikasi dari Telkomsel, di mana untuk setiap kali transaksi perbankan, pelanggan akan menerima satu nomor undian. Pengguna layanan mobile banking yang diundi adalah yang melakukan minimal 20 kali transaksi pada setiap kurun waktu periode (sebulan) atau memiliki minimal 20 nomor undian.

Pemenang undian berkesempatan meraih grand prize berupa paket wisata ke Thailand untuk 13 pemenang, termasuk tiket pesawat pergi pulang Jakarta-kota tujuan wisata, akomodasi hotel, dan paket tour di lokasi tujuan. Selain itu, tersedia pula hadiah bulanan berupa empat unit sepeda motor Honda Vario, empat unit speaker Harman Kardon Go with Play Mini Bluetooth, dan 40 unit pulsa Telkomsel masing-masing senilai Rp 200.000.

Di samping program apresiasi tersebut, Telkomsel juga menggelar sejumlah kegiatan sosialisasi layanan mobile banking, salah satunya Telkomsel Mobile Banking Expo yang diselenggarakan pada tanggal 13-15 Desember 2017 di Jakarta. Sebelumnya kegiatan serupa telah dilaksanakan pada tanggal 3-5 Februari 2017 di Palembang, 21-23 Juli 2017 di Makassar, 3-5 November 2017 di Malang, dan 3-5 Desember 2017 di Solo.

Pada Telkomsel Mobile Banking Expo 2017, pelanggan dapat memperoleh berbagai informasi mengenai layanan mobile banking yang dapat mempermudah aktivitas pelanggan, seperti kebutuhan informasi saldo, transfer antar rekening, pembayaran tagihan telepon, listrik, PDAM, isi ulang pulsa, dan lain-lain. Selain itu, pelanggan yang belum mengaktifkan layanan SMS Banking Telkomsel juga akan dibantu untuk melakukan aktivasi dengan mengunjungi booth perbankan yang telah bekerjasama dengan Telkomsel.

BACA YUK:  Uang Pecahan Rp. 75 Ribu di BI Cirebon Masih Tersedia, Ini Cara Mendapatkannya
BACA YUK:  Telkomsel Raih Penghargaan Dari The International Finance Award Program 2020

Pelanggan yang langsung melakukan aktivasi layanan SMS Banking akan berkesempatan mendapatkan hadiah langsung. Setiap harinya tersedia hadiah kejutan berupa gadget menarik dan paket data Telkomsel yang bisa didapatkan oleh pengunjung yang melakukan aktivasi layanan SMS Banking selama acara berlangsung dan sekaligus mencoba melakukan transaksi. Pada acara ini, pelanggan juga dapat melakukan penukaran Telkomsel POIN, mengganti kartu SIM 4G, pembelian dan layanan registrasi kartu perdana, serta melakukan isi ulang paket atau pulsa Telkomsel. (rilis)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Jelang Libur Panjang, Volume Kendaraan di Gerbang Tol Palimanan Masih Terpantau Lancar

Cirebon,- Situasi kendaraan di gerbang tol Palimanan Cirebon jelang libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW masih terpantau ramai lancar, Selasa (27/10/2020) sekitar pukul 20.30...

Astra Tol Cipali Prediksi Alami Peningkatan Kendaraan Selama Libur Panjang

Cirebon,- PT Lintas Marga Sedaya atau ASTRA Infra Toll Road Cikopo - Palimanan (Astra Tol Cipali) memprediksi peningkatan jumlah volume kendaraan pada libur panjang...

Libur Panjang Maulid Nabi, Penjualan Tiket KA di Daop 3 Cirebon Meningkat 50 Persen

Cirebon,- Libur Panjang Maulud Nabi Muhammad SAW, volume penumpang kereta api di Daerah Operasional (Daop) 3 Cirebon mengalami peningkatan. PT KAI Daop 3 Cirebon, Luqman...

Wali Kota Cirebon : Pelaku Usaha Diminta Ingatkan Pengunjung Taati Protokol Kesehatan

Cirebon,- Wali Kota Cirebon Drs. Nashrudin Azis melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah pusat perbelanjaan dan pedagang kaki lima di Kota Cirebon. Sidak yang dilakukan...

More Articles Like This