Kapolda Jabar Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Cirebon

Cirebon,- Kapolda Jawa Barat (Jabar), Irjen Pol Ahmad Dofiri meninjau pelaksanaan vaksinasi masal di Hanggar Yon Arhanudse, Jalan Pilang Raya, Cirebon, Selasa (29/6/2021).

Menurut Kapolda antusias masyarakat melakukan vaksinasi cukup besar. Bahkan, menurutnya, Wali Kota Cirebon mempersilakan warga luar Kota Cirebon untuk bisa melaksanakan vaksinasi covid-19.

“Bagaimana antusias masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi itu cukup besar sekali. Malah Pak Walikota mempersilakan, bukan saja warga dari Kota Cirebon, tapi dari Kabupaten juga banyak juga yang melaksanakan vaksinasi disini,” ujar Dofiri.

BACA YUK:  Kunjungan Wisatawan ke Keraton Kasepuhan Cirebon Meningkat Drastis, Tahun 2022 Capai 86.969 Orang

Vaksinasi massal ini, lanjut Dofiri, bagian dari pencanangan satu juta vaksin sehari yang sudah dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo. Seperti yang kita tahu, kata Dofiri, di Jawa Barat memiliki 487 gerai, salah satunya di Hanggar Yon Arhanduse.

“Mudah-mudahan target hari ini kurang lebih 110 ribu vaksinasi. Artinya hari ini bisa tercapai dengan memobilisasi warga masyarakat dan dari komunitas-komunitas tertentu supaya berbondong-bondong melakukan vaksinasi,” ungkapnya.

“Harapan kita herd immunity yang dicapai bisa terlaksana. Dan ini buah kerja keras dan kekompakan dari kita semua, Pemerintah Daerah, TNI, Polri dan warga masyarakat yang begitu antusias,” tambahnya.

BACA YUK:  Turnamen Terbuka Youth Basketball Association 2022 Saring Bibit Atlet Sejak Dini

Pelaksanaan vaksinasi hari ini, kata Dofiri, direncanakan sebanyak 2.500 orang yang akan divaksin. Namun, menurut Dofiri, bisa jadi melebihi dari target.

“Karena pengalaman yang sudah-sudah, kita undang lima ribu orang yang datang bisa tujuh ribu orang. Jadi kita sangat bersyukur sekali, karena antusias masyarakat besar sekali untuk program vaksinasi,” katanya.

Mengenai tempat vaksinasi, kata Dofiri, sangat bagus sekali. Sehingga, orang yang datang melaksanakan vaksinasi disini juga nyaman.

“Saya lihat disini pengaturannya sangat baik sekali, sarana prasarananya sangat menunjang. Saya kira ini tempatnya ideal. Prosesnya pun betul-betul sangat diperhatikan,” pungkasnya. (AC212)

BACA YUK:  Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Jawa Barat Diapresiasi

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *