Popkota Cirebon Tahun 2022 Diikuti 7.350 Atlet dengan 20 Cabang Olahraga

Cirebon,- Pekan Olahraga Pelajar Kota (Popkota) tingkat Kota Cirebon resmi dibuka oleh Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Eti Herawati, Selasa (23/8/2022). Gelaran olahraga tahunan tersebut berlangsung sejak 19 Agustus sampai dengan 8 September 2022.

Pasca pandemi COVID-19, Popkota tingkat Kota Cirebon diikuti 7.350 atlit dengan 20 cabang olahraga. Dari 20 Cabor yang dipertandingkan ada 4 cabang olahraga eksibisi yang dihelat.

“Popkota kali ini setelah pandemi yang terbanyak. Bahkan pesertanya jauh lebih banyak dari tahun lalu,” ujar Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Eti Herawati usai pembukaan Popkota di Sport Hall Bima, Kota Cirebon, Selasa (23/8/2022).

BACA YUK:  Majelis Ta’lim Rotibul Haddad Al Mawaddah Studi Banding ke Masjid Jogokariyan Yogyakarta

Dalam kesempatan tersebut, Eti mengapresiasi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Cirebon dan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cirebon atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Dengan adanya Popkota ini bisa mencetak atlet-atlet masa depan dari seluruh cabang Olahraga. Mudah-mudahan atlet-atlet ini bisa mewakili Kota Cirebon untuk Popwil dan Porda nanti,” kata Eti.

Sementara itu, Kepala Dispora Kota Cirebon, Drs. Sutikno mengatakan pada Popkota tahun 2022 ini terdapat 20 cabang olahraga yang dipertandingkan, termasuk 4 cabang olahraga yang dilakukan eksibisi.

BACA YUK:  DPRD Kota Cirebon Tengah Menyusun Perda Tentang Keolahragaan sebagai Regulasi

“4 cabor eksibisi ini karena cabor ini baru awal mengikuti Popkota. Sehingga, target kita tahun depan bisa lebih dari 20 cabor yang dipertandingkan,” ujar Sutikno.

Jumlah atlet yang mengikuti Popkota tahun 2022, menurut Sutikno, yang sudah terdaftar sebanyak 7.350 atlet. Sedangkan medali yang disiapkan sebanyak 2.300 medali.

“Pelaksanaanya sudah kita lakukan sejak tanggal 19 Agustus sampai 8 September 2022. Kita lakukan dari 19 Agustus, karena ada beberapa cabang olahraga yang membutuhkan waktu sedikit lama, seperti sepak bola, basket, voli,” katanya.

BACA YUK:  Puncak Perayaan Frisian Flag 100 Tahun, Pemberian Penghargaan Arkatama untuk 5 Sosok Inspirasional Pahlawan Kemajuan Keluarga

Sekolah yang mengikuti Popkota tahun 2022, kata Sutikno, diikuti oleh seluruh sekolah mulai dari jenjang Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekah Menengah Atas (SMA). (HSY)

(Dilihat: 164 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.