DPD PAN Kota Cirebon Gelar TOT Saksi Pemilu 2024

Cirebon,- DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Cirebon menggelar Training of Trainer (TOT) Saksi Pemilu 2024, Selasa (23/8/2022). Acara yang berlangsung di Hotel Intan Kota Cirebon ini, sekaligus merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 Partai Amanat Nasional.

Ketua DPD PAN Kota Cirebon, Dani Mardani, SH, MH mengatakan hampir menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) yang direncanakan akan digelar pada tanggal 16 Februari 2024, maka kami sudah harus mempersiapkan. Selain permusyawaratan-permusyawaratan sudah kami gelar, lanjut Dani, hari ini menjadikan momentum HUT ke-24 PAN sebagai momentum kebangkitan kita.

BACA YUK:  Sukses PKKPD, Optimis Raih Kemenangan di Pemilu 2024

“Momentum HUT ke-24 PAN ini sebagai momentum kebangkitan kita dengan melakukan TOT Saksi Pemilu 2024. Kegiatan ini dihadiri pengurus DPD, DPC, Ranting, dan calon-calon saksi yang kita persiapkan,” ujar Dani.

Dari jumlah TPS versi tahun 2019, kata Dani, sudah 70 persen saksi sudah masuk. Bahkan, pihaknya memiliki target 200 persen dari jumlah TPS saksi yang ada di Kota Cirebon.

“Ini dalam rangka menyambut, ketika kita menghadapi skema pemilu baik 4 atau 5 daerah pemilihan (Dapil) di Kota Cirebon,” katanya.

BACA YUK:  Rabu Wekasan, Warga Terima Paket Bansos Secara Drive Thru

Selain itu, tambah Dani, berdasarkan informasi hasil Rakorwil, Ketua Umum menyampaikan bahwa PAN akan menyiapkan 1 juta baju saksi se-Indonesia. Termasuk, anggaran saksi sudah mulai dipersiapkan.

“Di Kota Cirebon, untuk pendaftaran calon anggota DPRD sebenarnya sudah dilaunching sejak bulan Februari 2022. Dan untuk menjadi bakal caleg, tidak ada biaya pendaftaran alias gratis,” tegas Dani.

“Kita punya target minimal Cirebon ini memiliki 150 bakal calon DPRD yang bakal kita pasang. Alhamdulillah dari sekian Dapil yang sudah melampaui 100 persen baru dapil Kelurahan Argasunya dan Kalijaga,” sambung Dany. (HSY)

BACA YUK:  Rapimnas Partai Demokrat, Seluruh Pimpinan Dukung AHY Maju Pilpres 2024
(Dilihat: 41 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.