Setiap Hari, Yayasan Wani Amal Cirebon Sediakan Nasi dan Pakaian Gratis

Cirebon,- Di tengah Pandemi Covid-19, semua orang berlomba-lomba untuk saling berbagi dengan melakukan aksi peduli berbagi nasi bungkus.

Seperti yang dilakukan Yayasan Wani Amal, lembaga sosial non profit yang berlokasi di Jalan Gerilyawan Nomor 15, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon ikut berperan dengan menyediakan nasi bungkus gratis setiap harinya.

Nasi bungkus tersebut ditempatkan dalam gerobak khusus yang posisinya berada tepat di depan pagar Yayasan Wani Amal.

Selain menyediakan nasi bungkus, Yayasan Wani Amal juga menyediakan perlengkapan sholat, Al-Qur’an, dan pakaian layak pakai untuk masyarakat yang membutuhkan.

BACA YUK:  Jadwal Samsat Keliling Kabupaten Cirebon, Bulan Juni 2022

Rimo Karim, Pendiri Yayasan Wani Amal mengatakan setiap hari yayasan Wani Amal menyediakan 100 nasi bungkus gratis untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Nasi bungkus setiap hari kita siapkan 50 sampai 100 bungkus. Nasi bungkus ini diadakan dari Hari Senin sampai Sabtu mulai pukul 11.00 sampai habis,” ujar Rimo saat ditemui About Cirebon, Rabu (3/6/2020).

Menurut Rimo, motivasi melakukan aksi sosial berbagi nasi gratis, perlengkapan salat, dan juga pakaian layak pakai ini, karena pernah merasakan apa yang mereka rasakan ketika tidak memiliki apa-apa.

BACA YUK:  Puncak Peringatan 24 Tahun Grage Resort Sangkan Kuningan Ditutup Dengan Yatim Fest

“Pakaian layak pakai ini, awalnya milik sendiri dan keluarga. Namun, dalam perjalanannya banyak donatur yang ikut menitipkan,” terangnya.

“Alhamdulillah, sekarang banyak yang menitipkan dan sampai ada donatur yang mengirim satu karung pakaian layak pakai,” ungkapnya.

Setiap harinya, kata Rimo, pakaian layak pakai bisa habis sebanyak 30 sampai 40 baju layak pakai.

“Setiap hari bisa keluar 30 sampai 40 pakaian layak pakai. Sehingga, kegiatan ini dapat meringankan beban di tengah Pandemi Covid-19,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 66 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.