Piscok, Cemilan Kaya Rasa Penggugah Selera Di Saat Santai

Piscok, singkatan dari Pisang Coklat, menjadi menu cemilan yang menggugah selera untuk dikonsumsi saat santai. Menu ini ternyata bisa ditemui di sepanjang Jalan Pemuda Kota Cirebon. 

Piscok paduan pisang dan coklat ini disajikan dengan bermacam varian dan rasa. Harganya relatif rerjangkau hanya Rp. 1.000 per satuan. Yanto (35) penjual Piscok asal Desa Japura Kecamatan Pangenan Kabupaten Cirebon,  mengaku lebih dari tiga bulan berjualan Piscok. 

Memilih lokasi di Jalan Pemuda, karena lokasinya straiegis, sebagai jalur lintas arah kota. Menu Piscok didapat terinspirasi dari variasi rasa seperti halnya roti bakar maupun martabak. “Selama ini pisang hanya digoreng dengan adonan, padahal akan lebih variatif jika dipadankan dengan coklat.

BACA YUK:  Inilah Lokasi Nasi Jamblang di Cirebon yang Perlu Anda Nikmati

Owh… Ternyata Piscok tak sekedera padanan pisang dan coklat, melainkan ada pula yang berbahan nangka dan kulit rumbiya, namun tetap dominasi pisang. Bahan-bahan rasa itu kemudian dicampur dengan gula pasir dan minyak goreng. “Piscok itu terdiri dari tujuh rasa, yakni rasa coklat, keju, susu, kacang hijau, ketan hitam dan rasa ubi,” kata Yanto.

Penikmat Piscok tak mengenal usia dan kelas, semua bisa merasakan kenikmatan paduan rasa cemilan berbahan utama pisang ini. “Saya langganan beli disini mas, buat cemilan kalo pas istirahat di kantor,” ujar Monic (35), salah seorang karyawati bank swasta di Kota Cirebon

BACA YUK:  Tampak Sederhana, Ini Loh Cara Kembang Tahu Dibuat

Sumber : CITO

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *