Nikmatnya Kuliner Cirebon, Bikin Dubes AS Makan Kekenyangan

Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Scot Marciel mengaku menyantap makanan terlalu banyak kuliner khas Cirebon nasi jamblang dan empal gentong yang disuguhkan Pemerintah Kota Cirebon.

Kunjungan Scot Marciel di Cirebon Jawa Barat dalam rangka memberikan stadium general di Kampus IAIN Syekh Nurjati, dan sebelum memberikan materi di depan mahasiswa Scot Marciel berkunjung ke Keraton Kasepuhan dan Makam Gunung Jati.

Pada jumpa pers usai memberikan materi stadium general di IAIN Cirebon Scot Marciel mengatakan suguhan kuliner pada jamuan makan siang nasi jamblang dan empal gentong baru pertama dirasakannya.

BACA YUK:  Imbas BBM Naik, Inilah Tarif Angkot yang Baru di Cirebon

Dirinya mengatakan akibat penasaran dengan rasa kuliner khas Cirebon tersebut dirinya sampai mencicipi semua hidangan yang disuguhkan.

“Kuliner Cirebon rasanya enak sampai-sampai saya makan terlalu banyak,” katanya dalam Bahasa Inggris yang diterjemahkan ajudannya, Senin (29/4/2013).

Scot mengungkapkan dalam waktu mendatang dirinya berjanji akan kembali berkunjung ke Cirebon untuk mencicipi kuliner khasnya.

“Rasanya memberikan kesan tersendiri bagi saya apalagi ini pertama bagi saya mencicipi kuliner khas Cirebon,” ujarnya.

Sumber : Bisnis Jabar

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *