Pesantren At-Taqwa Digitalpreneurship Angkatan Kedua Melangsungkan Grand Launching

Cirebon,- Pesantren At-Taqwa Digitalpreneurship menggelar Grand Launching angkatan ke-2, Rabu (6/6/2018). Acara yang berlangsung di Islamic Center Cirebon (ICC) At-Taqwa Kota Cirebon, diharapkan progres angkatan kedua ini lebih baik dari sebelumnya.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Cirebon, M. Abdul Majid Ikram yang diwakili oleh Deputi KPwBI Cirebon, Rawindra Ardiansah mengatakan, dilihat dari pencapaian angkatan pertama yang menunjukkan hasil yang cukup bagus, maka diadakan kembali angkatan kedua dengan kuota santri yang bertambah dari 20 peserta menjadi 30 peserta.

BACA YUK:  Polres Cirebon Kota Sebar Seribu Paket Sembako untuk Para Supir

“Pada angkatan pertama, siswa sebelum diwisuda sudah mencapai omzet Rp360 juta per bulan, padahal mereka masih latihan dan masih belajar,” ungkapnya.

Meski demikian, beberapa hal menjadi pembahasan bagi pihak Bank Indonesia Cirebon dengan pengelola Pesantren At-Taqwa Digitalpreneurship melalui evaluasi. Nantinya hasil evaluasi angkatan pertama ini akan menjadi acuan untuk angkatan kedua agar menjadi lebih baik lagi seperti di bidang kurikulum, dan SDM pengajar.

Ke-30 orang ini terdiri dari 8 provinsi di Indonesia. Meski didominasi dari Wilayah III Cirebon, namun peserta ada pula yang dari Lampung, Depok, Bogor, dan lainnya.

BACA YUK:  Tidak Cuma HIV, IMS Juga Harus Diwaspadai Loh

Ketua Islamic Center At-Taqwa, Ahmad Yani menyampaikan dalam waktu 6 bulan kedepan ke-30 santri akan mempelajari banyak hal tentang Digitalpreneurship.

Terpopuler

“Diharapkan selain secara omzet bertambah, dan mudah-mudahan para santri dapat meningkatkan hafalan Qur’an sebagai penguatan karakter pesantren,” tegasnya. (AC560)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *