Selasa, 7 Desember 2021

Peringati Bulan Inklusi, OJK Cirebon Gelar Vaksinasi dan Pembukaan Rekening Simpanan Pelajar

Populer

Pria Asal Cirebon ini Sukses Menjadi Importir Ikan Koi

Cirebon,- Pehobi ikan koi asal Cirebon, Jawa Barat berhasil menjadi dealer koi import ternama di kancah dunia perkoian nusantara....

Geubrina Cafe Aceh, Kuliner Aceh Terlengkap di Kota Cirebon dan ini Promonya di Bulan Desember

Cirebon,- Aceh memiliki beragam kuliner yang khas untuk bisa dinikmati bagi para pecinta kuliner. Di Cirebon, terdapat kafe atau...

Kearifan Lokal Kerajinan Gerabah di Blok Posong Arjawinangun, Cirebon Terancam Hilang, Apa yang Bisa Kita Lakukan?

Cirebon,- Desa Arjawinangun Kecamatan Arjawinangun terletak di Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat. Secara kontur, letak permukaan tanah adalah datar...

Little Black Coffee and Tea Buka Cabang Baru, Hadirkan Konsep Collab Space

Cirebon,- Little Black Coffee and Tea kini melebarkan sayapnya dengan membuka cabang yang kedua untuk para pecinta kopi di...

Mengenal Metode ERACS yang Dijalankan Nagita Slavina, ini Penjelasan dr. Yasmin Dermawan

Cirebon,- Nagita Slavina baru saja melahirkan putra keduanya beberapa hari lalu dengan proses operasi sesar. Namun, setelah menjalani operasi...

Cirebon,- Memperingati Bulan Inklusi Keuangan 2021, Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Cirebon bersama Kantor OJK Regional 2 Jawa Barat, Kantor OJK Tasikmalaya dan PT BPD Jawa Barat dan Banten, Tbk. menyelenggarakan kegiatan Pekan Vaksinasi disertai Pembukaan Rekening Simpanan Pelajar (Simpel).

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak di 4 kota/kabupaten di Jawa Barat dengan sasaran lebih dari 4.000 pelajar. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka Bulan Inklusi Keuangan (BIK) yang bertujuan untuk meningkatkan target inklusi keuangan menjadi sebesar 90 persen pada tahun 2024.

Pada kesempatan ini, Kantor OJK Cirebon bersama dengan PT BPD Jawa Barat dan Banten, Tbk. Kantor Cabang Cirebon, mengadakan kegiatan vaksinasi di SMP Negeri 6 Kota Cirebon dengan target pemberian vaksinasi sebanyak 500 vaksin untuk pelajar dan pembukaan Simpanan Pelajar sebanyak 1.088 rekening, Senin (25/10/2021).

Loading...
BACA YUK:  Little Black Coffee and Tea Buka Cabang Baru, Hadirkan Konsep Collab Space

Hadir secara tatap muka di SMP Negeri 6 Kota Cirebon yaitu Anggota Komisi XI DPR RI H. Satori. S.Pd.I., M.M., Kepala OJK Cirebon Mohammad Fredly Nasution, Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Dr. H. Irawan Wahyono, CEO Regional III dan Pemimpin Cabang Cirebon PT BPD Jawa Barat dan Banten serta undangan untuk melakukan peninjauan pada kegiatan vaksinasi di SMP Negeri 6 Kota Cirebon.

Anggota Komisi XI DPR RI H. Satori menyampaikan apresiasi kepada OJK dan BJB yang dapat menggabungkan kegiatan vaksinasi sekaligus pembukaan rekening Simpel.

“Sehingga selain mendukung terbentuknya herd immunity di kalangan pelajar, juga mendidik siswa untuk dapat belajar merencanakan keuangan sejak dini,” ujar Satori.

Kepala OJK Cirebon, Mohammad Fredly Nasution di akhir kegiatan vaksinasi menyampaikan dengan sinergi yang solid dari seluruh pihak, DPR RI, OJK, Pemerintah Daerah, Lembaga Jasa Keuangan, serta seluruh lapisan masyarakat, sebagai upaya percepatan pemulihan ekonomi dan perluasan literasi.

BACA YUK:  Sampai Oktober 2021, SWI Sudah Tutup 3.631 Pinjol Ilegal

“Inklusi keuangan melalui pembukaan rekening Simpel ini diharapkan dapat memberikan hasil yang terbaik bagi masyarakat di Wilayah III Cirebon,” ujar Fredly.

Pada kesempatan tersebut, Fredly berpesan agar selalu waspada terhadap pinjaman online ilegal yang masih marak. Caranya dengan memastikan sebelum pinjam bahwa pinjaman online yang akan digunakan adalah resmi dan sudah dicek melalui www.ojk.go.id atau whatsapp 081-157-157-157 serta calon peminjam sudah menghitung kebutuhan serta kemampuan membayarnya.

“Modus penawaran melalui sms atau aplikasi pesan lainnya agar diabaikan dengan cara blokir lalu hapus pesan karena sekali terjebak pinjaman online illegal maka akan susah lepas dari teror dan pencemaran nama baik,” bebernya.

“Jika dirugikan karena ancaman, segera laporkan kepada Kepolisian karena ada dugaan pidana,” sambungnya.

Dalam acara tersebut dilakukan pemberian Buku Tabungan Simpel secara simbolis oleh para tamu undangan yang hadir kepada perwakilan peserta didik di SMP Negeri 6 Kota Cirebon sebagai rangkaian Bulan Inklusi Keuangan 2021.

Bulan Inklusi Keuangan kali ini diharapkan dapat menjadi momentum dalam percepatan pemulihan ekonomi nasional yang didukung dengan percepatan pemberian vaksinasi bagi seluruh kalangan.

Dengan keterlibatan seluruh pemangku kepentingan, sinergitas antar Lembaga dan juga dukungan pihak legislatif diharapkan perekonomian masyarakat khususnya di wilayah Ciayumajakuning akan semakin meningkat.

BACA YUK:  Catat Tanggalnya, TDA Cirebon Gandeng Lintas Institusi Gelar Pesta Wirausaha dan Vaksinasi

Sebagai aksi nyata dukungan dari Pemerintah Kota Cirebon dalam rangka percepatan inklusi keuangan terutama di kalangan pelajar yaitu dengan diterbitkannya Surat Edaran (SE) nomor 421/101- EKONSDA tanggal 30 September 2021 tentang Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR).

“Ini bertujuan menghimbau seluruh peserta didik di Kota Cirebon untuk membuka rekening tabungan pelajar yang diterbitkan Lembaga Perbankan,” tandasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Bersama Generasi Muda, ReSkills Ajak Berdayakan Masyarakat Melalui Charity Learning Festival 2.0

Jakarta,- ReSkills EdTech (ReSkills), sebuah startup global dari Malaysia dan juga platform edukasi yang menghubungkan calon pelajar dengan master...

Daftar Produk Brand Fladeo Sandal dan Sepatu Trendy untuk Wanita

Fashion sepatu dan sandal memang menjadi hal yang banyak dicari meskipun hanya digunakan sebagai alas kaki. Salah satunya brand Fladeo yang menjadi incaran bagi...

Anggaran Rumah Ambruk Habis, Dinsos Kota Cirebon Berikan Baper Stok

Cirebon,- Hujan deras dan angin kencang terjadi di Kota Cirebon pada Jumat (3/12) hingga Sabtu (4/12) dini hari mengakibatkan rumah ambruk karena tertimpa pohon...

Wakil Wali Kota Eti Bersyukur Peredaran Rokok Ilegal di Kota Cirebon Hampir Nihil

CIREBON – Peredaran Rokok Ilegal di Kota Cirebon hampir nihil. Ada beberapa faktor pendukungnya. Salah satunya adalah tingkat pemahaman masyarakat terhadap pentingnya menghindari rokok...

More Articles Like This