PCNU Kota Cirebon Resmi Dilantik, Wali Kota Cirebon Didaulat Jadi Mustasyar

Cirebon,- Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Cirebon masa khidmat 2021-2026 resmi dilantik, Senin (25/10/2021). Pelantikan tersebut berlangsung di Gedung Islamic Center, Masjid Raya At-Taqwa, Jalan R.A Kartini, Kota Cirebon.

KH. Mustofa Rajid terpilih sebagai Ketua PCNU Kota Cirebon masa khidmat 2021-2026. Pelantikan PCNU Kota Cirebon dihadiri langsung oleh Ketua Umum PBNU, KH. Said Aqil Siroj.

Selain itu hadir pula pengurus PCNU se-wilayah III Cirebon, Ketua DPRD, Kapolres Cirebon Kota dan Wali Kota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis yang didaulat menjadi Mustasyar (Dewan Penasehat) PCNU Kota Cirebon.

BACA YUK:  Jadwal SIM Mobile Drive Thru Kabupaten Cirebon, 25 – 30 April 2022

Ketua Umum PBNU, KH. Said Aqil Siroj mengatakan pelantikan PCNU Kota Cirebon berjalan dengan sukses dan baik. Setelah dilantik, pihaknya menunggu kiprah PCNU Kota Cirebon.

“Alhamdulillah pelantikan PCNU Kota Cirebon berjalan dengan baik dan sukses, tinggal kita menunggu kiprahnya,” ujar KH. Said.

KH. Said Aqil Siroj berpesan kepada pengurus PCNU Kota Cirebon masa khidmat 2021-2026 untuk menghilangkan radikalisme dari Cirebon.

“Mudah-mudahan, harapan saya radikalisme hilang dari Cirebon. Itu yang paling penting,” singkatnya.

Sementara itu, Wali Kota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis yang didaulat sebagai Mustasyar PCNU Kota Cirebon mengungkapkan mendapat kesempatan untuk bisa menjadi santri Kiai Hasyim Asy’ari.

BACA YUK:  Gagas Konsep Pariwisata Cirebon Raya

“Seperti tadi yang dikutip oleh Ketua PBNU KH. Said Aqil Siroj, bahwa “sing sopo gelem ngurus NU, maka santriku”. Saya bersedia ngurus NU, dengan sebuah harapan bisa menjadi salah satu santrinya Kiai Hasyim Asy’ari,” ujarnya.

Tentunya, kata Azis, konsekuensinya sebagai pribadi menjadi pengurus PCNU Kota Cirebon akan lebih memotivasi dirinya sebagai kepala daerah untuk bisa bekerja lebih baik. (AC212)

(Dilihat: 53 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.