Pengusaha Coffee Galang Dana Untuk Korban Banjir Cirebon Timur “Ngopi Bayar Seikhlasnya”

0
101
Ngopi Bayar Seikhlasnya

Cirebon,- Penggalangan dana untuk korban bencana banjir di Wilayah Timur Kabupaten Cirebon terus dilakukan.

Dari berbagai elemen masyarakat, pelajar, mahasiswa, hingga pengusaha terus memberikan bantuan dengan cara masing-masing.

Aston Hotel

Kali ini, pengusaha coffee shop membuka stand coffee “Ngopi bayar seikhlasnya untuk donasi”, yang digelar di halaman kantor Bupati Cirebon, Rabu (28/2/2018).

Menurut Oki Mahendra, pemilik Qwong’s Coffee dan juga Pelaksana Bagian Kesra mengatakan, penggalangan dana ini inisiatif sendiri, sebelumnya juga sudah dilakukan pada hari minggu kemarin.

“Kita menggandeng bareng komunitas-komunitas kopi lainnya,” ujarnya.

Istana Kerang

Kedepan, kata dia, akan menggandeng teman-teman yang lain untuk membuat acara yang lebih besar lagi dan kapasitasnya bukan hanya wilayah perkantoran saja, tapi untuk masyarakat umum.

“Untuk hari ini saya sudah mengeluarkan 200 cup kopi, belum dari temen-temen yang lain,” ungkapnya.

Sementara itu, pemilik Sasmita Coffee, Risma Prihada menambahkan, tidak menutup kemungkinan, bila dari Ibu Bupati mengingnkan akan kita gelar tahap ketiga dan lebih besar lagi.

“Kebetulan Ibu Plt Bupati sedang keluar kota,” katanya.

Lanjut dia, untuk kopi yang disajikan ada 2 jenis Coffee, Arabica jenisnya ada Bali Kintamani, Flores Bajawa, dan Mandailing. Sedangkan Robusta menggunakan Temanggung.

“Mudah-mudahan, dengan kegiatan ini dapat mambantu dan meringankan beban saudara-saudara kita yang menjadi korban banjir di Cirebon Timur,” harapnya. (AC212)